Tokachidake Onsen

Home / Hot Spring / Tokachidake Onsen
Item image

Tokachidake Onsen adalah resor pemandian air panas di ketinggian 1.280 meter di atas permukaan laut. Letak Tokachidake Onsen di sisi barat daya Taman Nasional Daisetsuzan. Jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Kamifurano, dan bisa dicapai dengan naik bus kurang dari 1 jam. Tokachidake Onsen adalah tempat yang paling pas jika teman-teman ingin mendaki Gunung Tokachidake setinggi 2.200 meter. Waktu terbaik untuk berkunjung dan menikmati Daisetsuzan dari sini adalah pada akhir September dan awal Oktober ketika warna musim daun-daun sudah berubah di musim gugur.

Kegiatan seru di Tokachidake?

1. Mengamati Kawah Aktif

Dari Tokachidake Onsen, teman-teman bisa mengunjungi kawah aktif Ansei. Jaraknya kurang lebih 1 jam dari onsen. Asap putih terus keluar sepanjang hari dan dapat kita dilihat saat cuaca cerah. Anda harus menanyakan kondisi gunung sebelum naik ke puncak Tokachidake.

Puncak tokachidake

2. Mendaki hingga puncak Tokachidake

Dari Ansei hingga ke puncak Tokachidake memakan waktu kurang lebih 4-5 jam. Dalam perjalanan ke puncak Tokachidake, tidak terlalu banyak pepohonan yang tumbuh. Ini disebabkan kawah-kawah Tokachidake masih aktif. Dari puncak, teman-teman dapat melihat puncak Asahidake samar-samar.

3. Bermain Ski Saat Musim Dingin

Area ini memiliki lintasan salju yang menantang dengan ketinggian total 800 meter. Di jalur ini teman-teman bisa menikmati pohon-pohon alpine, pinus, dan birch yang tertutup salju. Juga ada pesona alam lainnya yaitu fumarol (di mana asap keluar dari retakan es).

Waktu terbaik untuk bermain ski di Tokachidake adalah sekitar bulan Maret, di mana puncak musim dingin sudah terlewat sehingga longsoran salju tidak berbahaya lagi. Namun, jika teman-teman ingin merasakan bermain ski dengan salju yang tebal dengan turunnya salju, Tim Info Jepang menyarankan untuk datang sekitar Januari-Februari.

Musim Dingin Tokachidake

Akses Menuju Tokachidake Onsen

Dengan bus

Setiap hari, ada 3 kali perjalanan bus dari Stasiun Kamifurano menuju Tokachidake Onsen. Lama perjalanannya 45 menit dengan biaya 500 yen sekali perjalanan.

Dari Stasiun Biei, kita bisa naik bus yang menuju Tokachidake Onsen (lama perjalanan 1 jam, dengan biaya 540 yen).

Dengan mobil

Teman-teman juga bisa menyewa mobil di Furano, jaraknya kurang lebih 1 jam perjalanan. Tim Info Jepang menyarankan, jika waktu liburan terbatas, pilihan terbaik adalah mengunjungi Taman Nasional Daisetsuzan dari Tokachidake Onsen, lalu ke Furano atau Biei.

Cheap Hotels in Asahikawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Custom Plaza
48 km away
Custom Plaza
from ¥2971/night
Smile Hotel Asahikawa
47 km away
Smile Hotel Asahikawa
from ¥5199/night
Asahikawa Sun Hotel
47 km away
Asahikawa Sun Hotel
from ¥5093/night
Art Hotels Asahikawa
47 km away
Art Hotels Asahikawa
from ¥14854/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Ginsendai
34 km away
Akadake Musim Gugur
Sounkyo Onsen
41 km away
Kurodake ke Asahidake
Kogen Onsen
31 km away
Pemandangan musim gugur di Kogen
Kolam Biru Aoiike
10 km away
aoiike

Sumber gambar: Flickr DK Momus, threepinner


Recommended for you


Last modified: September 9, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!