Indahnya Momiji di Osaka

You are here Home  > Musim di Jepang, Wisata Jepang >  Indahnya Momiji di Osaka

Hanami bunga sakura di musim semi sudah sangat terkenal di Jepang. Namun, party is not over yet! Jepang juga terkenal dengan panorama musim gugur (momiji) yang tidak kalah keren dan spektakuler. Bedanya, kalau hanami itu hanya berlangsung satu atau maksimal dua minggu, momiji bisa kita nikmati selama hampir dua bulan. Nah, kali ini, Tim Info Jepang sudah merangkum tempat-tempat momiji keren di Osaka dalam Indahnya Momiji di Osaka.

Kapan Musim Gugur berlangsung di Osaka?

Dedaunan musim gugur akan mulai berubah warna di pertengahan Oktober hingga dedaunan gugur seluruhnya di pertengahan Desember saat suhu udara sudah turun drastis. Nah, puncak musim gugur di wilayah Osaka berlangsung sekitar pertengahan November sampai ke akhir November. Baca juga: Serunya momiji di Tokyo dan Indahnya momiji di Hakone

Indahnya Momiji di Osaka

Berikut ini Tim Info Jepang sudah merangkum lokasi-lokasi keren di mana kita bisa menikmati pemandangan indahnya momiji di Osaka.

1. Taman Kastil Osaka

Kastil atau Istana Osaka adalah satu-satunya kastil yang ada di pusat kota Osaka. Lokasinya terletak di pusat kota dan terhubung dengan jalur kereta Osaka Loop Line membuat Kastil Osaka atau Osakajo Koen hampir selalu masuk ke daftar itinerary para pembaca website Info Jepang selama di Osaka. Taman Kastil Osaka selain terkenal dengan hanami sakuranya, Kastil Osaka juga punya pemandangan momiji yang keren. Ada ratusan pohon maple, gingko, dan juga apricot jepang yang dengan gradasi daun berwarna kuning, jingga, dan merah yang sangat indah.

2. Bampaku Kinen Koen

Letaknya yang 15 kilometer dari pusat kota Osaka tidak membuat taman ini kehilangan daya tarik para wisatawan. Ada menara matahari yang unik dan menjadi ikon taman, hutan buatan, bahkan jembatan gantung dengan pemandangan yang eksotis. Fasilitas permainan di taman ini juga bisa dibilang lengkap, ada lapangan olahrga, lintasan balap sepeda, taman lapang luas, hingga perahu bebek yang bisa digunakan untuk menyusuri danau buatan. Di musim gugur, ratusan pohon maple berubah warna menjadi jingga kemerahan.

Festival bunga tulip di Taman Bampaku Kinen Koen

Festival bunga tulip di Taman Bampaku Kinen Koen

3. Air Terjun Minoo

Air Terjun Minoo terletak di area Taman Minoo (sering juga disebut Taman Minoh). Air terjun setinggi 33 meter adalah ikon sekaligus daya tarik utama taman ini. Di musim gugur (sekitar pertengahan sampai akhir November), pepohonan maple di area taman berubah warna menjadi kemerahan. Selain bisa mengambil foto-foto pemandangan alam yang keren di sini, jangan lewatkan snack momiji tempura yang dijual oleh penduduk sekitar. Makanan ringan yang dibuat dari daun maple yang digoreng dengan baluran tepung. Untuk mencapai air terjun ini, kita bisa naik kereta Hankyu dari Stasiun Hankyu Umeda.

4. Taman  Daisen

Taman Daisen adalah taman kota terbesar di wilayah Osaka. Taman yang terletak di distrik Sakai ini adalah tempat favorit anak-anak dan orangtua untuk bermain dan bersantai di sore hari. Di musim gugur kita bisa menikmati momiji serta iluminasi yang dilaksanakan di Taman Daisen ini. Iluminasi musim gugur biasanya dilaksanakan akhir bulan November.

5. Jalan utama Midosuji

Jalan Midosuji terletak di sisi timur Stasiun Osaka dan wilayah Umeda. Nama jalan ini menjadi nama salah satu jalur subway di Osaka yang terletak persis di bawahnya, Osaka Subway Midosuji Line. Di sepanjang Jalan Midosuji, ada ratusan pohon gingko dengan warna kuning yang merekah di musim gugur.

Pemandangan Jalan Midosuji di musim gugur

Pemandangan Jalan Midosuji di musim gugur

Malam harinya, kalau sedang mampir di sekitaran Umeda Osaka, teman-teman bisa berjalan ke arah timur untuk melihat iluminasi momiji di sepanjang jalan Midosuji.

Akses Kereta Shinkansen dari Tokyo menuju ke Osaka

Dari Tokyo, teman-teman bisa mengambil kereta JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo atau Shinagawa sampai di Stasiun Shin-Osaka. Ada tiga jenis kereta yang teman-teman bisa naiki. Pertama kereta Nozomi (155 menit, dengan harga tiket 13.620 yen untuk kursi biasa dan 14.500 yen untuk kursi pesanan). Bisa juga naik kereta Hikari (180 menit) atau Kodama (240 menit) dengan harga tiket yang lebih murah dengan Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass yang masuk dalam cakupan JR Pass.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Toyoko Inn Osaka Tsutenka
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night
Khaosan World Tennoji
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night
Hotel Raizan South
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Daisen
Pemandangan taman Jepang di Taman Daisen
Universal Studios
Universal Studio Japan
Tennoji Osaka
Pemandangan dari Tennoji Osaka
Namba Osaka
Suasana Namba Osaka di malam hari

Sumber gambar: Flickr Miyuki Kobayashi


Recommended for you

Last modified: August 30, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!