Meiji Mura Nagoya

Home / Amusement Park / Meiji Mura Nagoya
Item image

Meiji Mura atau dalam bahasa Indonesia yaitu Desa Meiji adalah salah satu dari beberapa museum terbuka di Jepang, seperti Hakone Open Air Museum atau Boso No Mura. memajang lebih dari enam puluh bangunan dari Periode Meiji (sekitar tahun 1868-1912). Pada masa ini, arsitektur asli Jepang sudah mulai dipengaruhi oleh arsitektur Eropa yang dibawa oleh para pedagang. Era ini mengikuti akhir zaman feodal Jepang, dan arsitekturnya ditandai dengan masuknya arsitektur Barat yang kuat. Letak Meiji Mura ini ada di wilayah Inuyama (dekat dengan Kastil Inuyama), sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Nagoya. Simak perjalanan kontributor Tim Info Jepang mengunjungi museum terbuka paling terkenal di Jepang, Meiji Mura Nagoya berikut ini.

Mengunjungi Meiji Mura Nagoya

Mayoritas bangunan yang ada di Desa Meiji adalah bangunan yang dibangun pada periode Meiji. Ada beberapa koleksi monumen atau patung juga yang berasal dari wilayah lain dibawa ke Meiji Mura, termasuk pintu masuk Imperial Hotel Tokyo dan juga Katedral St. Francis Xavier Kyoto.

St Francis Xavier Cathedral di Meiji Mura

St Francis Xavier Cathedral di Meiji Mura

Tokyo Imperial Hotel di Meiji Mura

Tokyo Imperial Hotel di Meiji Mura

Selain itu, kita juga bisa melihat replika bangunan Penjara Kanazawa, kantor pemerintahan Prefektur Mie, pemukiman khas Eropa di Nagasaki, selain itu juga ada replika pabrik pembuatan sake, rumah sakit, dan sekolah.

Seattle Japanese Evangelical Church di Meiji Mura

Seattle Japanese Evangelical Church di Meiji Mura

Sambil berkeliling dan berfoto, kita bisa berhenti sejenak minum kopi atau makan kudapan di kafe atau kedai yang tersebar di Meiji Mura. Selain itu, juga ada beberapa kios permen dan juga toko oleh-oleh. Jika capai berjalan kaki, kita bisa mencoba naik bus dan trem berkeliling desa. Suasana pedesaan yang masih asri dengan pepohonan di kiri-kanan rute trem jadi pelengkap kunjungan kita ke Meiji Mura yang berkesan.

Kyoto Trem di Meiji Mura

Kyoto Trem di Meiji Mura

Akses ke Meiji Mura di Nagoya

Dari Stasiun Meitetsu Nagoya, kita bisa naik kereta ekspress Meitetsu Inuyama Line sampai Stasiun Inuyama. Lama perjalanan sekitar 30 menit perjalanan dengan ongkos 570 yen. Setelah itu, keluar dari Inuyama Station, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Meiji Mura dengan naik bus Meitetsu. Lama perjalanan sekitar 20 menit, dengan ongkos 430 yen untuk dewasa dan 220 yen untuk anak-anak. Bus berangkat dari sekitar jam 09.00-17.00, 2 kali keberangkatan setiap jamnya. Tersedia bus langsung dari Nagoya Bus Center di dekat Nagoya Station. Jam keberangkatan adalah pukul 08.40 dan 09.40 di hari biasa, atau 08.45, 09.40, 10.40 di hari libur. Waktu perjalanan adalah sekitar 1 jam dengan ongkos perjalanan 980 yen untuk dewasa dan 490 yen untuk anak-anak.

Kalau teman-teman naik kereta JR dari Nagoya atau Gifu, bisa turun di Stasiun Shin-Unuma. Ongkosnya adalah 860 yen (tercover dengan JRPASS). Kemudian berpindah ke kereta Meitetsu sampai Stasiun Inuyama. Perjalanan bisa dilanjutkan seperti yang sudah dijelaskan.

Cheap Hotels near Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
21 km away
Nagoya Travellers Hostel
20 km away
from ¥4000/night
Hotel Trusty Nagoya Sakae
20 km away
from ¥8255/night
Guest House Wasabi Nagoya
22 km away
from ¥4000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Momiji di Korankei
38 km away
Iluminasi Momiji di Korankei
Obara Shikizakura
30 km away
Obara Shikizakura
Meiji Mura Nagoya
0 km away
Pemandangan sakura di Meiji Mura Sakura 2020
Osu Kannon
22 km away
world custome play osu kannon

Sumber gambar: Flickr ume-yume-yJohn Prince*Yaco*Daniel Rubio


Recommended for you


Last modified: April 23, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!