Sapporo Satoland

Home / Amusement Park / Sapporo Satoland
Item image

Sapporo Satoland adalah kawasan taman bermain bertema kebun dan pertanian yang ada di Kota Sapporo. Kawasan ini memang sudah dikenal karena kesuburannya sejak ratusan tahun yang lalu, di mana kebutuhan sayur dan buah penduduk kota Sapporo ditanam dengan cara yang modern. Kawasan bermain dengan nama asli Sapporo Nōgyō Taiken Kōryū Shisetsu ini mulai beroperasi tahun 1995, dan kini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan. Di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan alam, kebun bunga, lahan pertanian, dan area piknik luas yang cerah dan adem sepanjang tahun. Buat teman-teman yang berencana liburan di Sapporo, apalagi bersama dengan anak-anak, mari ke Sapporo Satoland!

Satoland mengubah pertanian menjadi atraksi hiburan yang menyenangkan, dan biaya masuknya itu GRATIS. Teman-teman hanya perlu membayar jika ingin mencoba aktivitas atau naik kendaraan uniknya. Kita bisa bermain memberi makan kambing dan domba (tiket masuknya 500 yen), memerah susu langsung dari sapi, atau memanen sayuran, dan belajar membuat butter atau mentega secara langsung. Ada kelas-kelas workshop lain yang bisa kita coba seperti membuat es krim atau selai. Anak-anak tentu akan sangat suka mencoba pengalaman langsung seperti ini.

Bersepeda keliling kebun lavender Sapporo Satoland

Bersepeda keliling kebun lavender Sapporo Satoland

Dari awal musim panas hingga musim gugur, ketika berbagai bunga bermekaran, pengunjung bisa berkeliling dengan berjalan kaki, naik bus keliling area taman, sepeda lucu, atau naik lokomotif kereta. Daripada jauh ke Tomita Farm atau Kebun Bunga Lavender Furano, kita bisa menikmati keindahan kebun bunga lavender di sini. Wah kayaknya seru banget ya.

Kereta keliling di Sapporo Satoland

Kereta keliling di Sapporo Satoland

Dari pertengahan Juni hingga awal November, pengunjung dapat mencoba pengalaman memanen sayuran Hokkaido seperti kentang, bawang, dan jagung. Lalu untuk yang ingin berolahraga, bisa juga bermain golf di taman main. Sangat mudah bermain untuk pemula. Peralatannya juga bisa dipinjam secara cuma-cuma. Nah, di musim dingin, meskipun tidak ada lagi sayuran dan tanaman yang tumbuh, namun kita masih bisa bermain lho! Kita bisa bermain salju dan winter activities lainnya di taman bermain yang tertutup salju, misalnya banana boat, snow mobile, snow tube dan lainnya.

Pemandangan Sapporo Satoland

Pemandangan Sapporo Satoland

Akses ke Sapporo Satoland

Dari Stasiun Sapporo, kita bisa naik kereta Sapporo City Subway Toho Line sampai Stasiun Kanjo-Dori-Higashi. Lama perjalanan sekitar 6 menit dengan ongkos 250 yen. Setelah itu, kita bisa lanjut naik Bus Chuo (Higashi 61) dan turun di halte bus Okadama koko mae, lalu lanjut berjalan kaki selama 10 menit sampai ke area taman.

Dari Stasiun Sapporo, kita bisa naik kereta Sapporo City Subway Toho Line sampai Stasiun Shindo-Higashi. Lama perjalanan sekitar 10 menit dengan ongkos 250 yen. Lalu lanjut bisa naik bus Chuo (Higashi 76) dan turun di halte bus Okadama koko mae, lalu lanjut berjalan kaki selama 10 menit sampai ke area taman.

Di seberang Sapporo Satoland, kita bisa mengunjungi Taman Moerenuma dengan berjalan kaki selama 5 menit.

Informasi Tempat Wisata dan Akses ke Sapporo

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel TKP Sapporo
8 km away
APA Hotel TKP Sapporo Ekimae
from ¥5942/night
Richmond Hotel Sapporo
9 km away
Richmond Hotel Sapporo Ekimae
from ¥10186/night
Business Inn Norte 2
8 km away
Business Inn Norte 2
from ¥8600/night
Porte
8 km away
Porte
from ¥7958/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Bir Sapporo
7 km away
Bangunan di dalam Taman Bir Sapporo
Moerenuma Snow Park
1 km away
Bermain di Moerenuma Snow Park
Gunung Moiwa
13 km away
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo
Jozankei Onsen
26 km away
Keindahan Tebing Jozankei Onsen

Sumber gambar: Sapporo Tourism Association, Sapporo Tourism Association, Sapporo Tourism Association, Sapporo Tourism Association


Recommended for you


Last modified: July 14, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!