Kegiatan Wajib Waktu Pergi ke Tokyo

You are here Home  > Wisata Jepang >  Kegiatan Wajib Waktu Pergi ke Tokyo

Apa saja yang wajib dilakukan waktu pergi ke Tokyo? Tokyo adalah ibukota negeri matahari terbit dan menawarkan banyak pilihan wisata menarik bagi para wisatawan. Kita dapat menyaksikan kecanggihan teknologi dan arsitektur serta budaya kuno bergabung menjadi satu sewaktu berwisata pergi ke Tokyo. Wisata kuliner, sambil berfoto-foto di jalan terkenal di Tokyo, atau pergi mengunjungi kuil dan objek wisata lain di Tokyo adalah pilihan yang sangat baik. Berikut 10 kegiatan wajib waktu pergi ke Tokyo rangkuman tim Info Jepang.

1. Pergi ke Pasar Ikan Tsukiji

Ingin melihat keramaian pasar tradisional Jepang? Melihat ramainya lelang ikan-ikan segar sekaligus menikmati sarapan pagi sushi dan sashimi dengan harga murah? Rasanya kamu perlu pergi ke sini.

Tsukiji Market dari Shimbashi Shiodome

Pemandangan Tsukiji Market dari Caretta Shiodome

2. Menyaksikan turnamen gulat sumo

Sumo merupakan pertandingan gulat paling ramai dan terkenal di Jepang. Tiap musim pertandingan orang-orang akan ramai mengunjungi Sumo Hall yang ada di beberapa kota besar. Jika kamu pergi ke Tokyo pada bulan Agustus, kamu bisa menyaksikan gulat sumo secara langsung di Tokyo National Sumo Hall yang berada di Ryogoku, tidak jauh dari Akihabara.

3. Pergi ke Kuil Meiji

Kuil Meiji Jingu adalah objek wisata yang wajib dikunjungi waktu pergi ke Tokyo. Terletak di dekat Shibuya, kuil ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Di sini kita dapat merasakan langsung seperti apa kuil Shinto dan suasana arsitektur tradisional Jepang.

4. Bersantai di Taman Yoyogi

Taman Yoyogi menjadi salah satu taman terbesar di Tokyo. Letaknya yang dekat dengan Kuil Meiji, Shibuya, Harajuku, dan Omotesando menjadikan taman ini selalu ramai oleh masyarakat. Ada yang bermain atau berolahraga, bersantai dengan hobi masing-masing, atau mengikuti beberapa festival yang digelar setiap tahunnya.

5. Berteduh di Taman Nasional Gyoen Shinjuku

Waktu pergi ke Tokyo dan berkeliling sekitar Shinjuku, jangan lupa untuk pergi ke Taman Nasional Gyoen Shinjuku. Taman Shinjuku Gyoen ini adalah taman favorit saya di Tokyo. Keindahan bunga-bunga dan pepohonan di taman ini sayang sekali kalau dilewatkan. Letaknya strategis dan dekat dengan Shinjuku Station juga membuatnya ramai dikunjungi masyarakat sekitar dan para wisatawan.

Hanami sakura di Taman Shinjuku Gyoen Tokyo

Hanami sakura di Taman Shinjuku Gyoen Tokyo

6. Lihat Panorama Tokyo dari Roppongi Hills

Kita dapat makan, minum, atau menonton film di tempat ini bersama dengan teman. Tapi ada satu yang spesial di Roppongi Hills, kita dapat menyaksikan panorama kota Tokyo dari tempat observasi di lantai 52 Mori Tower. Jadi kalau pergi ke Tokyo, jangan lupa pergi ke sini ya!

7. Persimpangan Shibuya

Shibuya merupakan tempat yang paling ramai dan terkenal di Jepang. Kita dapat menyaksikan ribuan orang lalu lalang di persimpangan tersibuk di Jepang ini. O ya, jangan lupa melihat patung hachiko dan mengambil foto di persimpangan Shibuya ya!

8. Menyantap hidangan lezat Tokyo di Ebisu

Ebisu terletak satu stasiun setelah Shibuya dan menjadi kota tujuan wisata kuliner terkenal di Tokyo. Jadi kalau kamu pergi ke Tokyo, jangan lupa mampir di Ebisu dan mencoba makan sashimi, daging panggang, dan makanan-makanan lezat lainnya di Ebisu!

menyantap menu sushi

Menyantap menu sushi yang lezat

9. Bermain dan belanja di Odaiba

Odaiba juga tidak boleh dilewatkan waktu pergi ke Tokyo. Kita dapat bermain di Diver City, melihat pemandangan laut kota Tokyo, dan juga berbelanja di Palette Town atau  ke Aqua City yang terkenal.

10. Melihat keindahan Hanami dan Momiji di Taman Ueno

Taman Ueno di bagian utara kota Tokyo ini wajib dikunjungi kalau kamu pergi di bulan April atau November. Di bulan April, kamu bisa melihat keindahan puluhan ribu pohon bunga sakura disini. Sedangkan di bulan November saat musim gugur, kita bisa melihat daun pepohonan berubah warna menjadi merah.

Sumber gambar : Dokumentasi Info Jepang, Flickr Chung-Chou LeeGuilhem Vellut

Last modified: December 25, 2018

Comments (11)

  1. Selamat pagi pak, mau tanya dong mana yang lebih baik kalau kami menyewa mobil minivan 6 orang untuk wisata dari tokyo ke fuji/gotemba atau naik bus umum. Juga dari tokyo ke disneyland atau ke tempat2 wisata di Tokyo. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau mau praktis dan fleksibel, bisa menyewa mobil untuk private tour. Namun kalau ingin yang ekonomis bisa naik bus umum/ bus tour.
      Untuk tempat-tempat wisata di Tokyo juga seperti itu bu. Namun biasanya pengguna Tour Guide Online naik transportasi umum seperti kereta dan bus. Salam

  2. Hi mas,

    Mau tanya rencananya saya mau ke kyoto osaka hiroshima..namun mau mencoba menitipkan koper di coin locker di tokyo station..pertanyaan saya adalah bila ingin menitipkan selama 3 hari (maksimal penitipan di coin locker) apakah kt perlu membayar di awal atau untuk pelunasan nya di saat pengambilan barang di hari ketiga?

    Trims,

    Anggie

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk penitipan loker di stasiun Jepang, awalnya untuk bisa mengunci pintu, masukkan uang koin 100 yen. Uang 100 yen menjadi “uang muka” penyewaan loker kita. Mesin akan menghitung lama kita menggunakan loker dan kita harus memasukkan kekurangan biaya sewa sebelum membuka mengambil barang kita kembali nanti. Salam.

    • Hi Mas,

      Untuk waktunya sendiri batas akhir pengambilan di hari ketiga itu jam berapa ya mas? Benarkah jam 23.00?

    • Nugroho Christian  |  

      Iya bu, biasanya petugas loket sampai jam 23.00, namun kalau yang otomatis/ mesin, bisa sampai jam 23.59. Salam.

  3. Selamat Siang Pak Nugroho. Saya ada pertanyaan mengenai Tokyo. Kami akan melewati tahun baru di Tokyo. Untuk tanggal 31 Dec, malam tahun baru, apakah ada rekomendasi tempat di tokyo yang dapat kami kunjungi untuk melihat kembang api atau keramaian sampai countdown?
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Untuk tahun baru, hampir 80% tempat wisata di Tokyo tutup Pak dan baru buka tanggal 2 Januari, karena besoknya tanggal 1 Januari orang-orang pergi ke Kuil. Hanya satu saja perayaan tahun baru yang Bapak mungkin bisa pergi, yakni ke Yokohama, khususnya daerah Minatomirai dekat Yokohama Cosmo. Ada perayaan hitung mundur tahun baru di sini setiap tahunnya. Nah, tanggal 31 Desember bisa menginap di Yokohama. Itu karena kereta di tahun baru akan menggunakan jadwal hari libur, sehingga kereta selesai beroperasi 23.00 dan tidak bisa kembali ke Tokyo. Salam

  4. pak kami bertiga dewasa dan 2 anak 4 dan 5 tahun sudah beli tiket ke Narita utntuk keberangkatan tanggal 7 Januari dan kembali tanggal 15 Januari, tujuan utama ke dysneyland dan bermain salju ke tempat yang tidak terlalu jauh dari Tokyo,mohon info dan saran tempat2 yang wajib dikunjungi selama di Tokyo dan kartu kereta apa yang harus dipersiapkan, dan apabila tidak keberatan no hp yang bisa saya hubungi
    Terima kasih

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!