Karuizawa Prince Shopping Plaza

Home / Attraction / Karuizawa Prince Shopping Plaza
Item image

Karuizawa, mungkin masih terdengar asing di telinga teman-teman. Memang benar, karena wilayah yang terletak di tengah Prefektur Nagano ini belum banyak dibahas dalam website-website wisata. Karuizawa sendiri dahulu termasuk dalam jalur Nakasendo, salah satu dari dua jalan utama yang menghubungkan Kyoto dengan Tokyo. Wilayah Karuizawa terletak di ketinggian 800-1000 meter dari atas permukaan laut memberikan hawa sejuk sepanjang tahun, persis seperti kawasan Puncak di Indonesia. Nah, buat teman-teman yang sedang berada di Nagano dan ingin mengunjungi Ueda atau Matsumoto pasti melalui Karuizawa. Simak laporan perjalanan Tim Info Jepang berkunjung ke Karuizawa Prince Shopping Plaza berikut ini.

Kota Karuizawa adalah kota resort liburan orang-orang Jepang. Seperti Puncak bagi orang Jakarta atau Lembang bagi orang Bandung. Wilayah pegunungan dengan hutan-hutan yang masih alami, jalanan naik-turun yang cocok untuk jogging atau bersepeda, dan juga udara sejuk sepanjang tahun memang jadi daya tarik utama Karuizawa. Eh, tunggu dulu, Karuizawa juga dikenal dengan surga belanja juga loh, salah satunya adalah Karuizawa Prince Shopping Plaza.

Toko di Karuizawa Prince Shopping Plaza

Toko di Karuizawa Prince Shopping Plaza

Kegiatan Wisata di Karuizawa Prince Shopping Plaza

1. Berbelanja di Karuizawa Prince Outlets

Kawasan pusat perbelanjaan ini masuk ke dalam jajaran outlet mall terkemuka di Jepang. Ada beragam merek-merek dunia yang bisa teman-teman temukan di sini, mulai dari pakaian, sepatu, peralatan olahraga, perhiasan, dan juga aksesoris. Desain bangunan dan toko-toko di dalam pusat perbelanjaan ini sangat bagus dan cocok buat kita yang ingin merasakan pengalaman baru dalam berbelanja. Kita juga bisa menikmati beragam hidangan tradisional Karuizawa yang disajikan di restoran yang ada di dalam mal. Karuizawa Prince Shopping Plaza buka setiap hari dari jam 10.00-20.00. Teman-teman tidak perlu repot-repot membawa uang tunai yen juga, karena semua toko di sini menerima pembayaran via kartu kredit VISA, Master Card, JCB Card, American Express, Diners Club INTERNATIONAL, dan Union Pay.

2. Jangan lupa melihat Iluminasi Malam di musim panas dan musim dingin

Tidak hanya tempat belanja, kita juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah khas prefektur Nagano. Kita bisa lihat pegunungan dan halaman yang hijau, sangat selaras dengan bangunan Karuizawa Prince Shopping Plaza yang interiornya dari kayu. Di musim dingin, kita juga bisa melihat iluminasi malam yang menambah semarak suasana belanja di Karuizawa Prince Shopping Plaza. Di musim panas, ada juga iluminasi malam yang menambah semarak jika berbelanja ke tempat ini. Total ada lebih dari 125 ribu lampu LED menerangi seantero Karuizawa Prince Shopping Plaza. Iluminasi berlangsung dari 5 Agustus hingga 24 September 2017, mulai dari pukul 18.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Iluminasi di Karuizawa Prince Shopping Plaza

Iluminasi di Karuizawa Prince Shopping Plaza

3. Bermain di Kids Park

Sudah puas berbelanja? Bagaimana kalau mampir di arena bermain anak Kids Park? Kids Park berlokasi di sebelah Food Court di lantai utama Karuizawa Prince Shopping Plaza. Ada mainan dinosaurus raksasa, perosotan dan wahana permainan lainnya. Kids Park buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 16.30. Biaya masuknya adalah 400 yen untuk 15 menit atau 600 yen untuk 30 menit. Lalu bisa menambah 300 yen untuk tiap 15 menit lainnya. Biaya masuk ini adalah untuk anak-anak, sedangkan orangtua yang menemani tiketnya gratis hingga 1 orang dewasa.

4. Fasilitas Loker dan penitipan barang di Karuizawa Prince Shopping Plaza

Oiya, buat teman-teman yang cuma mampir di Karuizawa sebelum ke Nagano atau ke Kanazawa, Toyama, atau Takaoka, tidak perlu khawatir kerepotan membawa tas atau koper. Di Karuizawa Prince tersedia loker penitipan yang bisa teman-teman manfaatkan. Harganya cuma 600 yen untuk ukuran ekstra besar (sampai kira-kira 38 inci), dan 200 yen untuk yang ukuran kecil. Selama di Karuizawa Prince, kita juga bisa terhubung dengan internet tanpa perlu kartu sim DoCoMo atau mobile Wi-Fi Pupuru, karena di seluruh kawasan pusat belanja ini ada akses Wi-Fi gratis.

Karuizawa Ginza

Tidak begitu jauh dari Karuizawa Prince Shopping Plaza, teman-teman harus mampir juga ke Karuizawa Ginza. Kalau di Karuizawa Prince mayoritas barang yang dijual adalah barang-barang dari merek dunia, nah, barang-barang yang ada di Karuizawa Ginza adalah produk lokal. Mulai dari pakaian, pajangan dan hiasan, dan juga makanan lokal. Kesannya juga lebih tradisional dan kita bisa lebih merasakan pengalaman masa lampau Karuizawa saat transportasi utama di sini adalah gerobak kuda. Di ujung jalan, teman-teman juga bisa mampir ke Gereja Shaw Memorial. Gereja bersejarah ini didirikan oleh seorang misionaris A.C. Shaw yang mengenalkan agama Kristen di Karuizawa sekitar tahun 1890.

Cara terbaik untuk berkeliling Karuizawa adalah dengan bersepeda atau berjalan kaki. Suasana kota yang dikelilingi dengan pepohonan dengan kontur berkuit-bukit sungguh menyenangkan untuk dieksplorasi. Teman-teman bisa menemukan penyewaan sepeda di depan Stasiun Karuizawa dan juga dekat Karuizawa Ginza. Harganya mulai dari 700-900 yen untuk sewa satu hari penuh.

Lanjut ke Kusatsu Onsen

Teman-teman juga bisa melanjutkan perjalanan ke Kusatsu Onsen dan Air Terjun Shiraito dengan bus dari Stasiun Karuizawa. Lama perjalanan sekitar 80 menit dengan ongkos 2.200 yen.

Akses ke Karuizawa Prince Shopping Plaza

Karuizawa Prince Shopping Plaza bisa dicapai dengan 3-5 menit berjalan kaki dari pintu keluar selatan Stasiun Karuizawa.

Tersedia bus shuttle dari Stasiun Karuizawa sampai ke Karuizawa Ginza dengan 2 kali keberangkatan per jam. Lama perjalanannya 10 menit dengan ongkos 150 yen. Selain itu ada juga bus Kusakaru Kotsu dengan rute dari Stasiun Karuizawa-Air Terjun Shiraito-Kusatsu Onsen, yang melalui Karuizawa Ginza dan Air Terjun Shiraito.

Akses ke Karuizawa

Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta JR Hokuriku Shinkansen sampai ke Stasiun Karuizawa. Lama perjalanan sekitar 70-80 menit dengan ongkos 5.500 yen, yang tercover dengan JR Pass, Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass, dan juga JR Tokyo Wide Pass. Khusus untuk Tokyo Wide Pass seharga 10.000 yen untuk 3 hari, jika teman-teman melakukan perjalanan PP Tokyo-Karuizawa saja sudah balik modal.

Selain itu, tersedia bus cepat dari Stasiun Ikebukuro ke Stasiun Karuizawa. Lama perjalanannya sekitar 3-3,5 jam dengan ongkos 2.600 yen.

Dari Nagano

Dari Stasiun Nagano, ada dua pilihan kereta untuk ke Stasiun Karuizawa. Pertama dengan kereta JR Hokuriku Shinkansen selama 35 menit dengan ongkos 3.500 yen, atau dengan kereta Shinano selama 90 menit dengan ongkos 1.640 yen (tidak dapat menggunakan JR Pass).

Cheap Hotels in Karuizawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Karuizawa Prince Hotel We
2 km away
from ‎¥14156/night
Hotel Shinonome Salon
1 km away
from ‎¥10160/night
Karuizawa Prince Hotel Ea
2 km away
from ‎¥17695/night
APA Hotel Karuizawa
2 km away
from ‎¥5822/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kastil Ueda
35 km away
Pintu gerbang Kastil Ueda
Tateyama Kurobe Alpine
100 km away
Momiji Jepang 2017 Murodo di Tateyama Kurobe Alpine
Kyu-Karuizawa
1 km away
Hotel Kyu Mikasa di Kyu-Karuizawa
Resort Ski Karuizawa Prin
2 km away
Suasana Karuizawa Prince Snow Resort di Nagano

Sumber gambar: Flickr bizmac, Iyhon Chiu, Hmee Talingchan


Recommended for you


Last modified: August 8, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (66)

  1. Kalo saya dari osaka mau ke tokyo, tapi mau mampir ke Outlet Karuizawa, jika naik kereta JR HOKURIKU, untuk beli tiketnya apakah lebih baik beli JR one day Pass atau beli ketengan Osaka ke Karuizawa dan lanjut beli lagi Karuizawa ke Tokyo ?

    Terima kasih.

  2. Malam Pak, kalau saya ingin menggunakan TWP ke Karuizawa, apakah saya harus memesan seat untuk shinkansen yang dicover TWP?? Lalu kalau bole tau keberangkatan terakhir ke Karuizawa sampai jam berapa?? Karena saya hanya ingin short trip kesana. kemungkinan berangkat dr Tokyo 1PM. Lalu brp waktu kira2 yang cukup untuk di spend hanya untuk sightseeing daerah sana.
    Terima kasih, Pak :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Untuk kereta limited express Hitachi bisa reservasi kursi, bisa juga tidak karena ada gerbong non reserved seat. Bisa dibeli di stasiun keberangkatan di Tokyo seperti Tokyo Station atau Ueno Station. Keberangkatan shinkansen terakhir ke Karuizawa adalah jam 22.08 dari Tokyo Station, sampai 23.22. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, tercover pak, bapak bisa naik Joetsu Shinkansen ke arah Tokyo dahulu, turun di Takasaki, baru naik Hokuriku Shinkansen ke Karuizawa. Waktu perjalanan sekitaran 2 jaman. Salam.

  3. Pak Nugroho,

    Apakah benar lebih disarankan utk membeli JR Pass Ordinary daripada JR Pass Green krn tidak banyak shinkansen (kereta) yg tidak memiliki Green Car?

    Contohnya shinkansen2 yg melayani kota2 kecil, Nagano – Karuizawa, Tokyo – Gotemba, dll umumnya tidak memiliki Green Car, benar?

    Apakah ada website untuk dapat melihat mana saja kereta yg memiliki Green Car dan mana yang tidak memiliki Green Car?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Green Car itu pada prinsipnya mirip dengan kursi biasa di shinkansen hanya lebih luas. Orang Indonesia sendiri juga sudah sangat nyaman dengan Ordinary Car, jadi lebih memilih JR Pass Ordinary karena harganya lebih murah. Seluruh shinkansen punya green car pak. Hanya kereta lokal tidak ada. Salam

  4. malam mas Nugroho
    Saya akan ke Jepang 28 des – 2 jan . Rencana kami :
    1. 28 des sore landing , langsung beli TWP untuk bisa naik NEX ke shinjuku
    2. 29 Des : Shinjuku ke Tokyo , lalu naik Shinkanzen ke Karuizawa pp
    3. 30 Des : Shinjuku ke Gotemba
    4. 31 Des – 1 jan di Tokyo saja .

    Yang Saya ingin minta pencerahan :
    a. apakah begitu beli TWP bisa langsung naik NEX ( free ) , atau harus pesan dulu ?
    b. Jadwal shinkanzen dari Tokyo jam berapa & kembali jam berapa dari Karuizawa ?
    c. Naik kereta apa yg free TWP ? apakah harus ganti kereta lagi , tambahan ongkos berapa ?

    Demikian hal2 yg perlu pencerahan .

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. NEX itu harus direservasi, tapi dengan menunjukkan TWP, bapak tidak perlu membayar.
      2. Paling pagi itu ada jam 06.28 dan paling malam jam 22.08, keberangkatannya setiap 20-30 menit.
      3. Hokuriku Shinkansen ke ke Karuizawa, lalu dari Shinjuku ke Kozu. Yang mesti bayar tambahan adalah dari Kozu ke Gotemba sebesar 680 yen. Salam.

  5. Salam Kenal Pa Nugroho,
    Mohon info bagaimana caranya dari Station Karuizawa menuju ke Snow park yang bisa main Snow board nya ?

    apakah masuk ke area snow board harus membeli ticket masuk ?

    terima kasih

    • owen sandjoto  |  

      Kalo dari station Karuizawa apakah ada shuttle nya ke snow resort ? halo ada lokasinya di mana yah
      terima kasih buat reply nya, tadi

    • Nugroho Christian  |  

      Ada bu, Tersedia bus shuttle dari Stasiun Karuizawa (pintu selatan) sampai ke Resort Ski Karuizawa Prince. Lama perjalanannya 10 menit dengan ongkos gratis. Bus berangkat dari Stasiun Karuizawa pada pukul 07:45, 08:20, 08:50, 09:10, 10:00, 10:45, 11:10.

  6. Siang Pak ,
    Saya hanya akan stay di tokyo selama 1.5 hari saja (7-8 jan’17) dan saya berencana ke karuizawa. Apakah saya bisa membeli ticket shinkansen hokuriku pulang pergi secara go show? (Tidak booking)
    Saya berencana membeli tiket eceran saja karena apabila pakai jr pass/hokuriku arch pass/jr wide pass sepertinya tidak balik modal. Apakah betul pemikiran saya?
    Bagaimana cara dari stasiun karuizawa ke ski resot kemudian ke prince shopping dan kembali ke stasiun?
    Terima kasih pak

    • Nugroho Christian  |  

      Semua kereta shinkansen itu sebetulnya perlu reservasi bu, ibu bisa datang ke semua stasiun JR di manapun (1 atua 2 hari sebelumnya) dan pesan tiketnya. Kalau ke Karuizawa sebenarnya bisa balik modal dengan Tokyo Wide Pass, plus 2 hari lainnya ibu bisa keliling Tokyo dan wilayah Kanto. Karuizawa Prince Shopping Plaza bisa dicapai dengan 3-5 menit berjalan kaki dari pintu keluar selatan Stasiun Karuizawa. Salam.

  7. Dear Mas Nugroho,

    Utk Snow Park Karuizawa kan bukanya di bulan Desember… Klo saya mau ke Karuizawa November ini, tp saya tidak mau main Ski hanya ingin bermain Sled dan main Salju aja.. Apakah memungkinkan?

    Krn antara 2 Pilihan Snow Town Yeti dan Karuizawa, utk Transportasi lebih mudah akses ke Karuizawa.. Mohon Respon pertanyaan saya asap ya Mas.. Krn Malam ini saya Flight ke Jepang..

    Rencananya Besok pagi dr Haneda saya langsung ke Disneyland.. Dan keesokan harinya ke Karuizawa..

    Atas respon jawabannya, saya ucapkan terima kasih..

    Salam,

    • Nugroho Christian  |  

      Resort ski ini buka dari 2 November 2017 sampai 1 April 2018 (ibu bisa bermain ski). Namun, untuk tempat main salju yakni Snow Park buka dari tanggal 16 Desember 2017 hingga tanggal 4 April 2018.

  8. Selamat Pagi Pak Nugroho,
    Saya dan keluarga akan berangkat ke Jepang dari tgl 27 Des sampai dengan 5 Jan 2018. Saya hanya menginap di Osaka (daerah Nagahoribashi Sta ) dan Tokyo ( daerah Shinjuku ). Saya mencoba memaksimalkan penggunaan pass yang ada agar mengurangi budget transportasi.
    Itinerary yg saya buat :
    Hari 1 : Osaka – Kansai
    Hari 2 : Kyoto PP (Daily bus pass)
    Hari 3 : Jalan2 seputaran Osaka ( 1 day Amazing Osaka Pass)
    Hari 4 : Universal Osaka Jepang
    Hari 5 : Osaka to Tokyo (mampir di Gotemba Premium Outlet)
    Hari 6 : Jalan2 seputaran Tokyo
    Hari 7 : Karuizawa
    Hari 8 : Disney Sea
    Hari 9 : Kawaguchiko
    Hari 10 : Tokyo – Narita
    Pertanyaan Saya :
    1. Apakah itin saya harus dirubah agar bisa menggunakan Tokyo Osaka Hokuriku pass saja ? Misal jalan2 di tokyo dipindah ke hari 9 dan kawaguchiko dipindah ke hari ke 6 ? agar masih tercover Tokyo Osaka Hokuriku pass ? mana lebih menguntungkan ?
    2. Kalau tetap dgn itin diatas untuk hari 8-10 apakah lebih baik saya beli ketengan atau membeli Tokyo Wide Pass ?
    3. Untuk perjalanan Osaka ke Gotemba dan dari Gotemba ke Tokyo apakah tercover dgn Tokyo Osaka Hokuriku Pass ? Atau Gotemba ke Tokyo menggunakan Bus Express ?
    Mohon Saran dan Info nya. Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Rute kereta ke Kawaguchiko tidak tercover dengan Tokyo Osaka Hokuriku pass. Nah ibu tetap saja rutenya seperti itu, namun naik bus ke Danau Kawaguchiko saja.
      Perjalanan ke Gotemba dari Osaka dari rute selatan yang lebih cepat juga tidak tercover dengan Tokyo Osaka Hokuriku pass. Kalau ingin tercover dengan Tokyo Osaka Hokuriku pass, ibu harus naik kereta dulu ke Tokyo, baru kemudian naik bus ke Gotemba Premium Outlets. Kenapa naik bus, sama seperti ke Kawaguchiko, karena sama-sama tidak tercover ongkos keretanya, ya lebih baik naik bus yang ongkosnya lebih murah daripada kereta. Salam

  9. Selamat malam pak Nugroho,
    Transportasi apa yg lebih hemat (bus , bus malam, kereta) bila berangkat dari Takayama ke Karuizawa di Januari 2018?
    Terima kasih sebelumnya

  10. Hallo pak, saya bingung dalam pemilihan JR pass. Saya akan mendarat di Haneda dan tujuan utama saya ke Kanazawa, Karuizawa dan Tokyo. Kalau memang saya harus memakai JR pass, saya terpikir juga untuk visit Osaka. Seandainya Osaka tidak dalam list, Pass apa yang seharusnya saya pilih? Apakah Hokuriku Arch pass? Apakah yang membedakan keduanya dalam trip saya ke tiga kota tersebut? Saya rencana akan lama di Tokyo dan ingin visit ke Yokohama juga. Mohon bantuannya. Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Bapak/ Ibu. Tokyo Osaka Hokuriku Arch pass harganya 24.000/25.000 yen lebih murah dibanding JR Pass yang 29.110 yen.
      Namun Tokyo Osaka Hokuriku Arch pass tidak mengcover ongkos perjalanan ke Gunung Fuji, Kawaguchiko, Hakone, Yokohama, atau Osaka lewat Tokaido Shinkansen.
      Salam

    • Malam pak, rencana kami akan ke jepang tanggal 18 juni – hingga 3 juli, dari tokyo langsung ke osaka 2d kyoto 2d+ kobe lalu (shirakawago alpin route lake kawaguchi fuji gotemba – apakah cukup ini 5d) kemudian kembali ke tokyo 3d jadi total 14 hari. Apakah saya harus membeli jr pass yg 14 hari? Atau saya harus membeli yang archpass karena mau ke daerah toyama shirakawa? Dan apakah jr pass bisa dpakai untuk kereta ke tokyo disneyland dan disney sea? Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Mohon daftar perjalanannya yang jelas, kira-kira menginap di mana, pergi bersama anak-anak/ orangtua, ingin praktis semua naik shinkansen atau ingin menghemat naik bus malam?
      Ibu bisa kok menghitung sendiri mana yang lebih untung karena harga pass untuk 7 hari dan 14 hari tertulis lengkap di artikel di atas, dan harganya belum berubah. Kalau daftarnya hanya seperti itu hanya membuat bingung kami dan pengunjung yang lain. Silakan bisa dibaca contohnya ada sekitar 400 komentar dari rekan-rekan yang lain kok. Salam

    • Malam pak Nugroho, terima kasih untuk responnya. Pertanyaan saya lagi, kalau hanya ke Karuizawa dan Kanazawa, bisakah menggunakan Hokuriku Arch pass? Karena yang saya liat Hokuriku hanya berhenti di Kanazawa. Trims

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak/ Ibu. Ya dengan Hokuriku Arch Pass bisa berhenti di stasiun Karuizawa dengan shinkansen Hakutaka.
      Mungkin yang dilihat shinkansen Kagayaki, shinkansen paling kencang yang hanya berhenti di Nagano, Toyama dan Kanazawa. Salam

    • Terima kasih pak Nugroho, sudah saya cek juga di Hyperdia.com. Trip saya
      8 Mar mendarat di HND, lanjut kanazawa
      10 Mar lanjut ke Karuizawa
      11 Mar malam ke Tokyo s/d 15 Mar malam
      Hanya memastikan apakah tepat saya membeli Hokuriku Arch Pass untuk trip saya ini? Di Tokyo saya rencana ke Yokohama saja, tidak ke Hakone dan Mt.Fuji. mohon sarannya. Trims

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Sepertinya sudah pas Pak jika melihat rute perjalanan Bapak.
      Catatan: Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass tidak mengcover ongkos kereta ke Yokohama. Bapak bisa membeli Yokohama Minatomirai Pass nanti, yang mencover ongkos kereta dari Tokyo ke Yokohama PP. Salam

    • Malam pak Nugroho, saya mau tanya lagi untuk Hokuriku arch pass. Saya menggunakan hyperdia untuk membantu perjalanan, tapi saya takut jadwal kereta yang menggunakan Hokuriku pass berbeda dgn JR pass. Adakah cara lebih mudah agar tdk salah jadwal kereta mengingat jalur Hokuriku berbeda? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Jalur kereta Hokuriku sama persis kok dengan JR Pass, hanya tidak mengcover Tokaido Shinkansen, seperti shinkansen Nozomi, Hikari, dan Kodama. Salam

    • Terima kasih pak, dan mau tanya lagi, apakah hokuriku arch pass ini bisa digunakan untuk di dalam kota Tokyo? Layaknya JR pass di beberapa jalur…? Trims

  11. Mas mau nanya lgi.. Apa beda jr tokyo wide pass dg kanto buffet..?? Klo jr tokyo wide pass kan nnti bliny di bandara narita.. Sdgkn kanto buffet di travel agent dsni jual..
    -Pertanyaan ke 2..sy nnti tgl 22 januari smp 27 jan di tokyo..tgl 22 sy mau ke karuizawa shoping prince, tgl 23 sy mau ke gala yuzawa ski dan tgl 24 sy mau ke yokohama.. Itu sy pake jr tokyo wide pass kah mas??
    -pertanyaan ke 3..untuk tgl 25 smp 27 sy pake pasmo sj sudah ckup ya mas? Untuk keliling tokyo + disneyland +odaiba?? Atau ada krtu lain??

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Sama saja, pass kereta yang diberikan di Kanto Buffet itu adalah Tokyo Wide Pass.
      Maaf Ibu mohon tuliskan dengan jelas itinerarynya, kalau hanya sepotong-sepotong hanya akan membuat bingung pengunjung website yang lain.
      Kami tidak tahu jadwal ibu lengkapnya, ibu hanya pernah menulis “jepang januari 2017..dan hanya liburan di tokyo saja selama 7 hari” saja.
      Salam

    • Itenerary ny mas :
      Tgl 22 jan : tokyo – karuizawa – tokyo
      Tgl 23 jan : tokyo – gala yuzawa – tokyo
      Tgl 24 jan : tokyo – yokohama – tokyo
      Nah untuk tgl 22 – 24 itu sdh tercover dg jr tokyo wide pass kah mas??

      Tgl 25 : disneyland dan seputar tokyo
      Tgl 26 : odaiba dan seputar tokyo
      Tgl 27 : sekitar tokyo dan pulang balik jkt
      Untuk tgl 25 – 26 pake pasmo card sdh cukup kah mas??? Atau ada kartu lain

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Untuk itinerary tanggal 22-24 Januari semuanya tercover oleh Tokyo Wide Pass.
      Sementara untuk tanggal 26 Januari kalau memang mengunjungi 4-5 tempat bisa mempertimbangkan membeli Tokyo Metro Subway Pass yang rata-rata mencover tempat-tempat wisata di Tokyo. Tanggal 25 dan 27 Januari bisa bayar tiket satuan atau pakai PASMO. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!