Kuil Terkenal di Tokyo

You are here Home  > Temple, Tips Wisata >  Kuil Terkenal di Tokyo

Yah sayang gak ke Kyoto, gak bisa lihat kuil-kuil deh. Siapa bilang? Di Tokyo pun kita bisa menjumpai kuil terkenal dan megah di Tokyo. Meskipun dikenal sebagai pusat ekonomi, bisnis dan teknologi, masih ada banyak kuil terkenal di Tokyo yang bisa dikunjungi dengan mudah. Artikel ini dibuat untuk menjawab pertanyaan mengenai kuil-kuil terkenal di Tokyo yang sering ditanyakan oleh para pengguna Tour Online Info Jepang. Apa saja kuil terkenal di Tokyo? Simak selengkapnya.

1. Kuil Sensoji di Asakusa

Kuil Sensoji tentu masuk ke urutan atas kuil terkenal di Jepang. Dikunjungi lebih dari 3 juta orang tiap tahunnya, Kuil Sensoji sudah menjadi ikon wisata kota Tokyo. Di sini kita bisa berfoto di pintu gerbang Kaminarimon yang megah di pinggir jalan utama, masuk ke Nakamisedori (dipenuhi oelh toko oleh-oleh), dan mengunjungi Kuil Sensoji di bagian ujung jalan Nakamisedori.

Kuil Sensoji di Asakusa

Kuil Terkenal di Tokyo: Kuil Sensoji di Asakusa

2. Kuil Meiji Jingu

Kuil yang terletak di dekat Harajuku dan Omotesando ini juga terkenal baik diantara wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal. Terletak di pusat kota Shibuya dan dekat dengan pusat perbelanjaan Harajuku dan Omotesando, banyak yang sering mampir ke tempat ini dalam liburan ke Tokyo. Kita bisa menikmati pemandangan taman terluas dan kuil Meiji Jingu yang megah. Di musim gugur, pohon-pohon ginko dengan daunnya bewarna kuning cerah sangat indah berpadu dengan matahari senja. Deretan pohon-pohon sepanjang 300 meter jalan Aoyama tentu menjadi salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan kalau pergi ke Jepang.

Kuil Terkenal di Tokyo Kuil Meiji Jingu

Kuil Terkenal di Tokyo: Kuil Meiji Jingu

3. Kuil Zojoji

Kuil Zojoji adalah kuil yang terletak tepat di bawah Tokyo Tower. Dari pintu masuk Kuil Zojoji kita bisa melihat Tokyo Tower bewarna merah yang megah dan juga Taman Shiba yang luas di pusat kota Tokyo. Kita bisa menikmati pemandangan kuil Zojoji dan berfoto dengan Tokyo Tower sebagai latar belakang pada siang hari dan malam hari.

Zojoji dan Tokyo Tower

Kuil Terkenal di Tokyo: Kuil Zojoji

4. Kuil Hie

Kuil Hie ini memang jarang didengar orang Indonesia, namun sayang sekali kalau tidak pergi ke kuil bersejarah di kota Tokyo ini. Letaknya yang berada dekat sekali dengan Gedung DPR MPR Jepang juga bisa jadi alternatif liburan di kota Tokyo selain mengelilingi tempat wisata populer lain seperti Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree, Asakusa, Odaiba, atau Tokyo Disneyland. Di musim panas, kita juga bisa melihat festival terbesar kota Tokyo yakni Sanno Matsuri, lho!

Kuil Terkenal di Tokyo Kuil Hie

Kuil Terkenal di Tokyo Kuil Hie

Cheap Hotels in Tokyo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Shinjuku Gyoemm
from ¥13000/night
APA Hotel Shinjuku Gyoenmae
Odakyu Hotel Century
from ¥19805/night
Odakyu Hotel Century Southern Tower
Sheena To Ippei
from ¥4104/night
Sheena To Ippei
Hotel Listel Shinjuku
from ¥13580/night
Hotel Listel Shinjuku

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Omotesando
Louis Vitton Omotesando
Stasiun Tokyo
Stasiun Tokyo di malam hari
Taman Kasai Rinkai
Bermain di pinggir pantai Taman Kasai Rinkai
Museum Ghibli
Robot Laputa di Roof Top Garden Museum Ghibli

Sumber gambar: Flickr Jiashiang, Инариский, solmarch

Recommended for you

Last modified: July 27, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan