Tempat Wisata Gratis di Kyoto

You are here Home  > Center Town, Tips Wisata >  Tempat Wisata Gratis di Kyoto

Di artikel Info Wisata Kyoto, Tim Info Jepang sudah memperkenalkan tempat-tempat wisata di seluruh kota Kyoto. Kita bisa mengunjungi Kuil-kuil terkenal, juga istana dan juga mengunjungi taman-taman yang tersohor. Namun pertanyaan yang paling banyak masuk ke Tim Info Jepang adalah adakah tempat wisata gratis di Kyoto? Mengingat sudah banyak pengeluaran untuk biaya transportasi dan penginapan, apakah ada tempat-tempat wisata gratis di Kyoto? Baik, Tim Info Jepang akan menuliskan liputan khusus mengenai ini. Berikut adalah daftar tempat wisata gratis di Kyoto.

1. Kuil Yasaka

Kuil Yasaka di pusat kota Kyoto adalah kuil utama di distrik Gion sekaligus jadi pusat perayaan Festival Gion Matsuri. Sebagai informasi bagi teman-teman, Gion Matsuri merupakan festival paling terkenal seantero Jepang. Lebih dari 5 juta orang akan datang ke Kyoto sepanjang bulan Juli, di mana festival Gion Matsuri diadakan. Dan kita bisa masuk ke kompleks kuil gratis lho!

Tempat Wisata Gratis di Kyoto Kuil Yasaka

Tempat Wisata Gratis di Kyoto: Kuil Yasaka

2. Kuil Fushimi Inari Taisha

Pernahkah melihat gambar seribu torii merah (senbon torii)? Ya ini terdapat di halaman kuil Fushimi Inari Taisha. Kita bisa melihat bangunan kuil, mendaki bukit di bagian belakang Kuil Fushimi Inari Taisha, atau berfoto di Senbon Torii, dengan cuma-cuma!

Tempat Wisata Gratis di Kyoto Kuil Fushimi Inari

Tempat Wisata Gratis di Kyoto: Kuil Fushimi Inari

3. Kuil Heian Jingu

Tempat wisata megah di pusat kota Kyoto ini gratis untuk dikunjungi. Kita dapat berfoto di halaman dengan latar belakang bangunan kuil yang megah tanpa membayar biaya masuk. Namun jika ingin melihat pemandangan taman di bagian barat dan timur Kuil Heian Jingu, kita perlu membayar biaya masuk taman.

Tempat Wisata Gratis di Kyoto Heian Jingu

Tempat Wisata Gratis di Kyoto: Heian Jingu

4. Kuil Nanzenji

Kompleks Kuil Nanzenji dapat dikunjungi gratis. Kita dapat berkeliling melihat keindahan pohon momiji di musim gugur, atau melihat saluran air suirokaku yang terkenal. Cuma jika ingin masuk dan melihat halaman dalam kuil dan bangunan kuil, kita perlu membayar biaya masuk.

Tempat Wisata Gratis di Kyoto Kuil Nanzenji

Tempat Wisata Gratis di Kyoto: Kuil Nanzenji

5. Kuil Kitano Tenmangu

Kuil yang terkenal dengan keindahan bunga sakura atau bunga ume bewarna pink merah di musim semi. Juga jangan lewatkan kesempatan menikmati momiji malam hari dengan lampu dan iluminasi yang indah, di puncak musim gugur (sekitar pertengahan November sampai awal Desember). Kita bisa masuk ke dalam kompleks kuil tanpa perlu membayar biaya masuk.

Tempat Wisata Gratis di Kyoto Kuil Kitano Tenmangu

Tempat Wisata Gratis di Kyoto: Kuil Kitano Tenmangu

6. Arashiyama

Di Arashiyama kita bisa berkeliling melihat Jembatan Togetsubashi yang terkenal atau pergi ke hutan bambu Arashiyama dengan cuma-cuma. Di sini kita bisa melihat keindahan Togetsu Bridge di tiap musim. Pada musim semi, sepanjang pinggir sungai bunga-bunga sakura bermekaran. Kita juga bisa menyaksikan iluminasi Hanatoro di Togetsu Bridge dan Hutan Bambu Takebayashi begitu malam tiba, menciptakan suasana yang begitu mempesona.

Tempat Wisata Gratis di Kyoto Arashiyama

Tempat Wisata Gratis di Kyoto: Arashiyama

Sumber gambar: Flickr Kentaro Ohno, keaguevarra, Aaron G (Zh3uS), Hessam, Wei-Te Wong, Keiko Shih

Recommended for you

Last modified: July 22, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan