Taman Bir Sapporo

Home / Restaurant / Taman Bir Sapporo
Item image

Mendengar kata bir, teman-teman jangan langsung berpikir ini tempat minum-minuman. Memang di sini tersedia berbagai jenis bir dari seluruh Hokkaido dan dari mancanegara, tapi di Taman Bir Sapporo ini kita juga bisa mencicipi kuliner lokal Hokkaido yang terkenal yaitu Genghis Khan. Setelah berkeliling area Museum Bir pertama di Jepang, dan menikmati beberapa sloki bir mulai dari 600 yen, jangan lupa untuk menikmati santapan daging domba terkenal.

Di bagian tengah taman ada Hall Genghis Khan. Mendengar namanya, teman-teman pasti langsung teringat dengan panglima perang Cina yang terkenal yang bernama sama, namun bangunan ini tidak ada sangkut pautnya dengan negeri Cina. Di Sapporo dan Hokkaido, Genghis Khan dipakai menunjuk menu daging domba yang dimasak dengan bumbu khas Hokkaido. Kelezatan menu daging domba ini sudah terkenal di antara penduduk lokal bahkan hingga ke mancanegara seperti Rusia dan beberapa negara Eropa lainnya.

Bangunan Sapporo Beer Garden

Bangunan Sapporo Beer Garden

Hall Genghis Khan adalah gedung bersejarah dengan tembok batu bata tebal di bagian luar, yang menjaga suhu dalam bangunan tetap hangat meskipun dalam musim dingin. Kita bisa melihat beberapa kayu bakar di bagian pinggir dan perapian besar yang menghangatkan seluruh bagian dalam bangunan. Di sini kita dapat menyantap menu “Genghis Khan” spesial dengan harga kurang lebih 4000 Yen.

Hall Genghis Khan di Taman Bir Sapporo memiliki kurang lebih 2400 kursi, sehingga kita tidak perlu kuatir bakalan menunggu lama. 2400 kursi yang ada juga sekaligus menunjukkan kelas restoran ini, dan betapa terkenalnya menu Genghis Khan. Jadi tunggu apa lagi? Sempurnakan pengalaman berlibur di Sapporo dengan makan malam di Taman Bir Sapporo.

Restoran di Sapporo Beer Garden

Restoran di Sapporo Beer Garden

Restoran ini biasanya selalu penuh dengan pengunjung, sehingga kami sarankan teman-teman untuk melakukan reservasi secara online terlebih dahulu supaya tidak perlu mengantri.

Booking Kursi untuk Makan
Genghis Khan Lamb

Akses Menuju Taman Bir Sapporo

Dari Stasiun Sapporo ambil jalur kereta Toho Subway Line dan turun di Higashikuyakusho Mae. Dari sana berjalan kaki sekitar 10 menit ke arah selatan.

Selain itu, bisa juga naik Bus Loop 88 Factory Line dari depan Seibu Departement Store JR Stasiun Sapporo selama kurang lebih 15 menit dengan ongkos 210 yen. Teman-teman juga bisa naik bus ini ke Taman Odori, Sapporo Clock Tower, dan juga Sapporo Factory.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

New Otani Inn Sapporo
1 km away
New Otani Inn Sapporo
from ¥24796/night
Century Royal Hotel
2 km away
Century Royal Hotel Sapporo
from ¥20266/night
Nest Hotel Sapporo
1 km away
Nest Hotel Sapporo Ekimae
from ¥7958/night
Best Western Hotel
2 km away
Best western Hotel Fino Sapporo
from ¥10822/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Maruyama Park
5 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama
Kanal Otaru
33 km away
kanal otaru
Moerenuma Snow Park
7 km away
Bermain di Moerenuma Snow Park
Kuil Hokkaido
5 km away
kuil hokkaido

Sumber gambar: Flickr MIKI YoshihitoMIKI YoshihitoMIKI Yoshihito


Recommended for you


Last modified: April 3, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (15)

  1. Monalisa Oktaviani  |  

    Halo Pak apa kabar?
    Kalo di Sapporo utk pergi ke tempat2 wisata nya apakah bisa menggunakan JR Pass? Karen kami akan membeli JR Pass berhubung skalian dari Tokyo dan akan balk lags ke Tokyo.
    Berapa biaya mayan YCE di Jenghiskhan anak2 usia 4 dan 8 thun?
    Jigokudani yg di daerah Hokkaido ini berbeda ya dengan Jigokudani monkey forest Nagano?
    Bagaimana rute JR Pass dari Sapporo menuju Nagano atua Shirakawago? Yg lebih enak kemana
    dulu?

    Thank you pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Beberapa tempat wisata di Sapporo hanya bisa dikunjungi dengan subway, jadi JR PASS tidak terpakai.
      Dengan JR PASS, ibu bisa ke Otaru, RERA Outlet Mall, Chitose Airport.
      Biaya makan Jenghiskhan itu sekitaran 2500-3000 yen untuk satu porsi. Porsinya bisa dimakan untuk satu orang atau dibagi-bagi.
      Di Hokkaido ada Noboribetsu Jigokudani, beda dengan Jigokudani Monkey Park di Nagano.
      Dari Sapporo, ibu bisa naik kereta ekspress Hokuto sampai ke Shin Hakodate Hokuto Station, kemudian naik Hokkaido Shinkansen sampai ke Omiya, lanjut Hokuriku Shinkansen sampai ke Nagano… atau terus sampai ke Toyama. Dari Toyama bisa naik bus Nohi ke Shirakawago. Salam

  2. selamat malam Pak. kalau saya dari sapporo station mau ke taman bir ini menggunakan JR pass…

    1. apakah gratis menggunakan bus loop 88 factory line?

    2. apakah jika keliling di taman bir saja gratis?

    3. apakah menu utama di hall gengis khan itu domba?

    4. biaya kurang lebih 4000 yen itu untuk all u can eat? atau menu 1 set-nya kurang lebih segitu?

    mohon info dan sarannya Pak. terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. JR PASS tidak mengcover bus loop 88 factory line. Kalau masuk ke dalam Taman Bir Sapporo gratis bu. Ya genghis kan itu adalah daging domba.
      Menu genghis khan 4000 yen adalah menu all you can eat bu. Kalau mau beli menu satuan juga ada dengan harga lebih murah. Salam

  3. Saya mau tanya pak. Saya mau book shinkansen dari osaka ke sapporo. Sampai di Tokyo station khan ganti kereta, jarak waktunya cuma 10 menit. Mnrt bpk cukup nga waktu 10 mnt itu buat saya jln dari arrival track no.15 menuju ke depart track no. 20?

    • Nugroho Christian  |  

      Spare waktunya kira-kira 20-30 menit saja pak. Karena jam keberangkatan itu adalah jam berangkat, artinya bapak harus sudah di kereta 2-5 menit sebelumnya, dan tracknya cukup jauh. Salam.

  4. Kami berencana ke jepang tgl. 23 des sd 4 jan. Kami dr jakarta lgsg ke sapporo dan kembali ke jakarta dari tokyo. Mohon sarannya untuk travelling selama di sapporo, hakodate dan kami juga berencana ke shirakawago juga. Apakah sebaiknya kami membeli JR Pass atau tidak untuk rencana travelling kami tersebut. Tks

  5. Pagi Pak,
    Saya ke Jepang 20 Des 16 – 01 Jan 2017, Masuk dari Narita, Keluar dari Narita
    Rencana Saya:
    20/12 Pagi tiba di Narita langsung ke Sapporo dengan JR Pass, menginap di Sapporo
    21/12 Keliling sekitar Sapporo menginap masih di Sapporo
    22/12 Berangkat ke Kyoto menginap di Kyoto
    23/12 Mengunjungi sekitar Kyoto – Nara
    24/12 Pindah ke Hakone menginap di Hakone dan menikmati sekitar Hakone
    25/12 Mengunjungi Kawaguchi dan Mt Fuji kembali ke Hakone
    26/12 Berangkat ke Osaka
    27/12
    28/12 Universal Studio
    29/12
    30/12 Sudah di Tokyo menginap di Shinjuku
    31/12 Menikmati Tahun Baru di Tokyo (bagusnya kemana Pak ?)
    01//01 Kembali ke Jakarta

    Saya berencana membeli JR Pass, Fuji Hakone Pass
    Pertanyaannya apakah rute saya sudah cukup berhubung saya membwa 2 anak umur 8thn dan 5thn beserta koper 2 yang besar.

    Terimakasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi pak. Satu saran dari Tim Info Jepang, perjalanan ke Kawaguchiko dan Hakone dilakukan setelah ke Osaka saja, sehingga JR Pass dan Fuji Hakone Pass tidak bertabrakan. Sebab JR Pass hanya berlaku 7 hari berturut-turut. Untuk tahun baru, hampir 80% tempat wisata di Tokyo tutup Pak, karena besoknya orang-orang pergi ke Kuil. Hanya satu saja perayaan tahun baru di sekitar Bapak mungkin bisa pergi ke Yokohama, khususnya daerah Minatomirai dekat Yokohama Cosmo. Ada perayaan hitung mundur tahun baru di sini setiap tahunnya. Nah, tanggal 31 Desember bisa menginap di Yokohama. Karena kereta di tahun baru akan menggunakan jadwal hari libur, sehingga sudah selesai beroperasi 23.00. Besoknya bisa kembali ke Jakarta via Narita.

    • Pagi… very quick respon pak,
      atau belinya Hakone Pass saja ?
      JR Pass saya rencana beli yang 14 hari, jadwal yang kosongtgl 27 dan 29 juga belum tau mau kemana, ada saran ?
      Kalau Disneyland tgl 31 buka Pak ?

    • Nugroho Christian  |  

      Apa bapak sudah membeli yang 14 hari? Sepertinya akan sulit untuk balik modal/ BEP. Kalau belum, bapak bisa beli yang 7 hari, lalu dikombinasikan dengan Tokyo Wide Pass untuk keliling wilayah Hakone, Fuji, dan Tokyo sendiri selama 3 hari. Harganya jauh lebih murah. Tanggal 27 atau 29 bisa jalan-jalan ke Kobe atau eksplore Kyoto dahulu, asumsinya bapak puas-puas dulu keliling Osaka dan wilayah Kansai baru ke Hakone dan Fuji tanggal 27 atau 28. Hakone dan Fuji itu ada di tengah-tengah Kyoto dan Tokyo, jadi lebih efektif dan tidak mutar-mutar itinerary nya. Bisa baca di sini (laporan lengkap khas Tim Info Jepang), tentang Objek wisata di Kyoto, Objek wisata di Kobe, Objek wisata di Osaka.

      Disneyland buka tanggal 31 desember, namun hanya sampai jam 6 sore. Event fantasmic di malam hari dan beberapa atraksi tutup lebih cepat. Bukan pilihan yang bagus sejujurnya untuk menghabiskan malam tahun baru di Disneyland.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!