Toei Kyoto Studio Park

Home / Amusement Park / Toei Kyoto Studio Park
Item image

Liburan ke Kyoto? Kayaknya harus ke Kuil Kiyomizudera, Kuil Kinkakuji, Kuil Fushimi Inari atau Arashiyama yang terkenal. Selain kuil dan pemandangan alamnya, apakah ada tempat wisata unik di Kyoto yang lainnya? Pertanyaan itulah yang ditanyakan oleh pengguna Tour Guide Online. Buat teman-teman yang ingin liburan unik dan spesial di Kyoto, bagaimana kalau coba pergi ke Toei Kyoto Studio Park? Wah, Toei Kyoto Studio Park itu tempat seperti apa ya? Lalu apa saja kegiatan wisata yang bisa kita lakukan di Toei Kyoto Studio Park? Berikut informasi selengkapnya mengenai Toei Kyoto Studio Park.

Informasi tentang Toei Kyoto Studio Park

Toei Kyoto Studio Park sebenarnya adalah tempat untuk memproduksi film-film milih rumah produksi Toei. Tempat ini bisa dibilang menjadi tempat hiburan permainan sekaligus set pengambilan film dalam satu tempat. Toei Kyoto Studio Park dengan areanya yang luas memiliki sebuah set kota kecil jaman Edo, dengan banyak set-set rumah tradisional di mana sering dilakukan pengambilan adegan dalam film dan drama-drama dengan latar belakang Jepang jaman dahulu. Kita bisa melihat tidak hanya bangunan saja, namun juga pohon, hiasan dinding rumah, tempat duduk, jalanan berdebu, bahkan barang-barang jualan dan perabotan rumah tangga tradisional jaman dulu. Seperti time slip ke jaman dulu, hehe! Kalau bisa foto-foto di sini, kita mungkin bisa berbangga dan pamer ke teman-teman yang lain ya…

Tidak hanya set rumah tradisional, kita juga bisa melihat banyak set untuk produksi film jagoan anak-anak seperti Super Ranger atau Kamen Rider. Bahkan di akhir pekan, kalau beruntung kita bisa melihat hero show dan pengambilan gambar untuk film jagoan ini. Pastinya seru banget ya! Tidak hanya anak-anak yang bersemangat, orang-orang dewasa pun terpesona dengan set rumah jaman dulu dan bersemangat berkeliling Toei Kyoto Studio Park.

Aktivitas Seru di Toei Kyoto Studio Park

Tidak hanya berfoto atau melihat pengambilan adegan saja, kita juga bisa melihat performens dari Ninja, kemudian mencoba labirin Ninja, menonton di teater 3D 360 derajat, tata cara pengambilan gambar adegan samurai (penayangan 5 kali sehari dan gratis). Meskipun tidak ada penjelasan dan subtitles, penjelasannya sangat mudah dimengerti kok… plus ceritanya juga lucu-lucu. Satu lagi nih, kita bisa masuk ke rumah hantu! Konon katanya rumah hantu di Toei Kyoto Studio Park adalah yang paling menyeramkan di Jepang lho! Penasaran kan??

Pengambilan gambar adegan film di Toei Kyoto Studio Park

Pengambilan gambar adegan film di Toei Kyoto Studio Park

Pameran jagoan di Toei Kyoto Studio Park

Pameran jagoan di Toei Kyoto Studio Park

Ada juga rental pakaian ala Jepang. Di sini kita bisa memilih pakaian dari beragam jaman di Jepang, mulai dari pakaian samurai, geisha, ninja, dan petugas akan membantu mengenakannya. Kita juga bisa mengenakan pakaian itu dan kemudian berkeliling Toei Kyoto Studio Park. Dengan kostum spesial, tentu foto-foto yang diambil akan makin otentik dan unik yaa…

Beberapa dari tempat di atas memerlukan biaya masuk tambahan, tapi menurut Tim Info Jepang sangat worth kok membayar biaya tambahan untuk mencoba pengalaman seru itu. Selain itu kita juga bisa menemukan pameran dengan koleksi tayangan televisi berseri di Jepang, kemudian restoran dan toko suvenir di Toei Kyoto Studio Park. Ada modern restoran Chanbara, restoran udon bikinan tangan, Ninja Cafe

Akses ke Toei Kyoto Studio Park

Akses menuju ke Toei Kyoto Studio Park sangat mudah dan lokasinya sangat strategis. Kalau mengajak anak-anak rasanya akan sangat bosan sekali bukan hanya mengunjungi kuil? Nah, Toei Kyoto Studio Park bisa jadi alternatif tempat wisata di Kyoto yang tepat. Tempat ini juga buka hingga pukul 17.00 atau 18.00 sehingga kita bisa puas jalan-jalan di Toei Kyoto Studio Park. Biaya masuknya adalah 2.200 yen untuk dewasa, 1.300 yen untuk pelajar SMP/ SMA, dan 1.100 yen untuk anak 3-12 tahun.

Toei Kyoto Studio Park bisa diakses dengan jalan kaki 5 menit dari Uzumasa Koryuji Station di jalur kereta Keifuku Arashiyama Line (bisa dicapai dengan naik kereta JR Sagano Line dari Stasiun Kyoto) atau 15 menit dari JR Hanazono Station. Tempat ini juga bisa diakses dengan naik bus nomor 75, 71, 72 atau 73 dari Kyoto Station, dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Akses ke Stasiun Kereta Kyoto

1. Dengan kereta Dari Tokyo

Dari Tokyo, teman-teman bisa mengambil kereta api JR Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo atau Shinagawa sampai di Stasiun Kyoto. Ada tiga jenis kereta yang teman-teman bisa naiki. Pertama kereta Nozomi (138 menit, dengan harga tiket 13.080 yen untuk kursi biasa dan 14.110 yen untuk kursi pesanan). Atau bisa juga naik kereta Hikari (158 menit, dengan harga tiket 13.080 yen untuk kursi biasa dan 13.800 yen untuk kursi pesanan) atau Kodama (220 menit) dengan harga tiket yang lebih murah dengan JR Pass.

2. Dengan pesawat Dari Tokyo

Teman-teman bisa naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda atau Bandara Narita menuju Bandara Kansai. ANA dan JAL melayani penerbangan Tokyo-Kyoto dengan kisaran harga tiket 20.000-23.000 yen. Namun, tersedia tiket penerbangan murah sekitar 9.000-16.000 yen khusus wisatawan asing.

Perjalanan dari Bandara Kansai ke Kyoto dengan menggunakan kereta limited ekspress JR Haruka memakan waktu sekitar 70 menit. Biayanya 2.850 yen untuk kursi biasa dan 3.500 yen untuk kursi pesanan. Sementara itu, jika teman-teman memiliki kartu Icoca (khusus wisatawan asing), teman-teman bisa membeli tiket seharga 1.600 yen.

Sumber gambar: Flickr Michael Hilling, Franck Singler, Hiroaki Matsuoka, Jane Kolyadintseva, Jidaigeki Renaissance Project


Recommended for you


Last modified: August 6, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (42)

  1. Selamat malam Pak. Kalau saya dari osaka mau ke toei kyoto studio park ini. Apakah ada pass yang mengcover perjalanan dari osaka sampai toei ini selain JR pass?

    Untuk biaya tambahan, biasanya kita membayar ketika mau memasuki area berbayar tersebut? Atau sekalian ketika sedang membeli tiket masuk?

    Kurang lebih biaya tambahannya kisaran berapa ya Pak?

    Mohon info dan sarannya. Terima kasih sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Tidak ada pass kereta yang mengcover secara khusus rute perjlanan dari Osaka ke Toei Studio Park.
      Biaya tambahannya ketika ingin memasuki area berbayar. Biaya tambahannya adalah 500 yen bu. Salam

  2. Siang Pak, saya rencana mau ke Toei Studio di hr kedua saya di Kyoto. Setelah Toei studio, saya ke Nishiki market. Pertanyaan saya:
    1.naik transport apa ya pak dr Toei studio ke Nishiki market? Setelah dr Nishiki market saya lanjut ke Osaka.
    2.Apakah lbh baik memakai Icoca card atau Hankyu tourist pass atau ada pass lain yg mengcover perjalanan sampai ke osaka? Terimakasih sebelum nya.

  3. Pa, saya ada rute osaka, kobe, kyoto, shirakawago, alpine route, mt fuji, tokyo, hokaido, sapporo
    Apakah rute tersebut sudah benar?
    Saya traveling dlm 22hari d musim panas

    Apakah saya hanya memerlukan JR 21hari untuk semua rute tersebut?

    Pilihan kereta d JR 21 hari sudah yg temurah??

    Atau alternatif rute osaka kobe kyoto tokyo shirakawago alpine route fuji tokyo hokaido saporo??

    Mana yg lebih baik pa?

    Di tunggu jawabannya terima kasih pa

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Sudah ada jadwal pesawat nya pak? Tiba di Bandara apa dan kembali dari mana pak? Salam

    • Pesawat sy berangkat k kansai osaka..pulang dari chitose saporo di tunggu informasinya tq

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk perjalanannya kyoto/osaka/kobe-shirakawago-alpine route-tokyo-gunung fuji kalau bisa digabungkan dalam 7 hari, bisa dengan JR Pass 7 hari. Lalu perjalanan di dalam kota Osaka/ Kyoto/ Kobe bisa dengan menggunakan SUICA/ Pasmo/ ICOCA. Dari Tokyo, bisa naik pesawat domestik ke Sapporo. Salam.

    • Pa, saya berada d daera osaka-kyoto-shirakawago-alpine route-fuji-tokyo selama 17hari……apakah JR 7hari cukul untuk rute perjalanan selama 17hari?

      Untuk rute dalam kota tokyo sy menggunakan kartu apa?

      Dari kyoto kanazawa sampai shirakawago saya pakai apa pa?
      Untuk alpine route menggunakan pass apa?
      Karena rute yg panjang jd jadi kesulitan memilih akses kereta yg efisien.
      Di tunggu jawabannya tq pa

  4. Hallo slamat siang pak nugroho..

    Sy ada rencana mau ke jepang bersama suami dan anak sy umur 5th. Itinerary nya krg lbh sbb :

    Osaka (3hari) : kayikuan akuarium, tempozan, usj, dotonbori, osaka castle
    Kyoto (2hari) : fushimi inari, kiyomizudera, arashiyama sagano dan toei studio park
    Kanazawa (1hari) : shirakawago
    Tokyo (6 hari) : uenoo, disneysea, kawafuguchi, odaiba, shinjuku, harajuku, shibuya

    Sy msk jp dari kansai, pulang ke jkt dr haneda. Sy jg sdh punya suica 2 (dipinjemi tmn sy)

    Mnrt bpk apakah sy ttp perlu beli JR pass? Klo iya, apakah anak sy perlu beli jg? Krn klo slama perjalanan mangku anak sy kok ya lumayan pegel pak..

    Trimakasih utk jawabannya.

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu sebaiknya membeli Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass saja seharga 24.000 yen, cukup untuk suami dan ibu. Anak usia 5 tahun tidak perlu membeli tiket kereta (namun harus dipangku). Kalau tidak mau dipangku, bisa beli Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass untuk tipe anak-anak (setengah harga). Untuk SUICA juga bisa digunakan juga. Salam.

    • Utk hokuriku arch pass ini apakah jadwal keberangkatannya setiap jam atau brp jam skali pak? Atau ada link yg bs sy baca info detail jadwal kberangkatannya pak?

      Terimakasih,

    • Nugroho Christian  |  

      Keretanya kurang lebih berangkat 20-30 menit sekali, tergantung kereta apa ya ibu? Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Keretanya kurang lebih berangkat 20-30 menit sekali. Di pagi hari (6-7 pagi) setiap 10-15 menit. Salam.

    • Pak Nugroho, sy jg ada pertanyaan lg..
      Sy kan sdh ada suica, dan kmrn jg disarankan pak nug utk membeli tokyo osaka hokuriku arch pass..
      Destinasi trakhir sy kan di tokyo, sy menginap di ginza. Sy ada rencana ke kawaguchiko dan gotenba (premium outlet dan safari park), kr2 transportasi sy nanti gmn pak? Sy hrs naik kereta atau bus apa? Apakah bs dicover pake suica?

  5. Halo team info jepang .. saya mau tour dari osaka kyoto fuji tokyo .. apakah bisa tolong diinformasikan rute terbaik (dan kalau bisa tercover dengan JR Pass) dari kyoto menuju fuji mengunjungi beberapa tempat wisata di fuji termasuk gotenba lalu ke tokyo ?

  6. Ada rencana kesini dari bandara kansai, kalo baca artikel yg lain tercover kansai thru pass ya :D

    Ada saran pak dari sini sebaiknya pergi kemana lagi.

    Rencana saya pagi hari dari bandara kansai mau ke toei studio ini lalu lanjut ke 1 tempat lagi dan sore atau malam check in hotel di osaka

    • Nugroho Christian  |  

      Mona bisa naik kereta Haruka sampai Stasiun Kyoto, lalu naik JR Sagano Line dari Stasiun Kyoto sampai Stasiun Saga-Arashiyama. Mungkin mona bisa sekalian saja berkeliling di Arashiyama karena searah sebelum kembali ke Osaka. Salam.

    • Oh jadi kalau mau pake kereta harus pake jr line ya pak, kalo gitu biar bisa pake kansai thru pass pake bis aja ya pak dari stasiun kyoto ke toei studio seperti artikel bapak diatas

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, bisa naik bus kota Kyoto bu sehingga tercover dengan Kansai Thru Pass. Salam

  7. Selamat siang pak Nugroho. Saya berencana trip 8 hari di Kansai dan menginap di Osaka, dekat stasiun Shin Osaka. Rencana ingin jalan-jalan di Osaka, seputar Kyoto (Gion, Arashiyama, Fushimi Inari, Toei Studio Park, Kinkaku-Ji), Nara, dan Kobe. Baiknya beli Icoca+Haruka atau Icoca saja atau Icoca + Kansai Thru Pass? Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Kansai Thru Pass baru akan balik modal kalau Dhini jalan agak jauh ke sekitaran Kansai seperti ke Himeji, Nara, atau lainnya. Kalau hanya di Osaka, Kyoto, dan Kobe, sebaiknya menggunakan kartu ICOCA saja. Salam.

  8. Mau tanya pak..saya di osaka menginap dekat stasiun yotsubashi..rencana
    Hari 1 datang dr bandara naik kereta ke daerah shinsaibashi kemudian osaka castle dan dotonburi
    Hari 2 universal studio
    Hari 3 kyoto (saya cek pakai kereta yotsubashi line kmudian sambung JR kyoto line atau JR special rapid service). Di kyoto saya akan ke kuil kiyomizudera, nishiki market, arashiyama dan toei kyoto studio park, dan kemudian malam kembali ke osaka.

    Menurut bapak saya perlu beli pass yg mana ya pak..krn saya pasti bingung nanti beli di mesin tiketnya..
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Untuk hari pertama dan kedua silakan beli tiket satuan, tidak perlu membeli pass karena harganya masih jauh lebih murah.
      Untuk hari ketiga perjalanan di Kyoto bisa membeli one day bus pass Kyoto setibanya di Kyoto Station.
      Salam

    • Kalau saya beli kartu ICOCA apakah perjalanan saya dari osaka ke kyoto bs menggunakan kartu itu juga pak?kemudian slama di kyoto apakah kartu ICOCA bs digunakan untuk naik bis juga atau kereta disana?karena kalau saya beli tiket satuan saya bingung bgmn membelinya di mesin tiket..apalagi saya ber9..
      Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, ICOCA bisa diisi ulang dan dipakai sewaktu naik kereta di Kyoto Osaka dan seluruh kota di Jepang.
      Yang dimaksud tiket satuan adalah bayar tiket satu-satu dengan uang tunai atau dengan IC Card seperti ICOCA.
      Salam

    • Pak saya baru saja hitung pengeluaran saya di osaka 3 hari (inc.perjlanan ke kyoto pulang pergi) (saya menginap di dkt yotshubashi) utk transport sbyk 1760yen utk penggunaan kereta JR sdgkan utk non JR (subway+hanshin+nankai express) 3220yen.utk tiket masuk selain ke USJ saya ke osaka castle..hari ke4 saya akan pindah ke tokyo.
      Yang saya mau tnyakan
      Apakah ada pass yg tepat spy saya bs lebih hemat ?tdnya saya mau beli kansai thru pass krn mengcover perjalanan dari kansai airport ke namba..namun ternyata sdh tidak ada ya pak.
      Tks pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Mohon informasi tiketnya yang jelas, kalau cuma harga ya susah. Ibu mungkin bisa pertimbangkan JR Kansai Pass.
      Bisa tolong jelaskan mau kemana-mana saja? Salam

  9. Hi, saya mau tanya nih. Saya mau k Jepang pertengahan Maret, brngkt 16 – 24, sampai dan pulang dari Narita. Hari k 3 mau k Kyoto. Atau bisakah kasi saya usulan k mana lagi, karena saya ber 4 dengan anak 4 and 6 tahun. Haruskah saya beli JR pass? Umur 6 sudah bayar JR? Dan seingat saya JR pass cuma 7 hari, bagaimana 1 hari sisanya? Trus kalo pake suica itu pakenya kereta cepat jg khan? Anak saya suka bgt kereta cepat soalnya. Thank you

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau ada rute pulang pergi Tokyo dan Kyoto sudah pasti untung/ balik modal membeli JR Pass. JR Pass ini sudah mengcover kereta shinkansen kok. Kalau sudah beli JR Pass, tidak perlu lagi pakai SUICA, karena JR Pass sudah mengcover semua rute kereta di Jepang. Untuk satu hari terakhir, cukup beli tiket ketengan saja bu.
      Untuk tempat-tempat wisata, ibu bisa baca di sini: Liburan bersama anak di Osaka, atau Liburan bersama anak di Kyoto. Salam.

    • Sorry lupa nanya, kalo mau naik Sagano Scenic Railway, k Arashiyamanya apakah sdh tercover JR Pass? And Arashiyama itu lbh dekat di kota mana, Tokyo, Kyoto atau Osaka? Anak 6 tahun sudah harus beli JR Pass kah? Thanks again.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kereta Wisata Arashiyama Sagano bukan kereta JR, jadi tidak tercover oleh JR Pass.
      Arashiyama sendiri dekat dengan Kyoto Station, bisa dengan naik kereta 15 menit sampai stasiun Arashiyama.
      Anak 6-11 tahun bisa membeli JR Pass untuk anak yang harganya diskon 50%. Salam

    • Kalau k Mt. Fuji apakah tercover JR pass? And kalo bawa anak2 ribet ga ya k Fuji? Ada usul? Thanks again.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. JR Pass hanya mengcover ongkos perjalanan sampai ke Otsuki Station.
      Ibu harus membayar biaya 1.180 yen untuk ongkos kereta Fujikyuko Line dari Otsuki Station ke Kawaguchiko Station.
      Kalau boleh tahu anaknya umur berapa ya? kalau memang dirasa agak ribet bisa naik bus ekspress PP dari Shinjuku/ Tokyo seperti tertulis di artikel di atas.
      Salam

    • Kalau k Mt. Fuji apakah tercover JR pass? And kalo bawa anak2 ribet ga ya k Fuji? Ada usul? Thanks again.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. JR Pass hanya mengcover ongkos perjalanan sampai ke Otsuki Station.
      Ibu harus membayar biaya 1.180 yen untuk ongkos kereta Fujikyuko Line dari Otsuki Station ke Kawaguchiko Station.
      Kalau boleh tahu anaknya umur berapa ya? kalau memang dirasa agak ribet bisa naik bus ekspress PP dari Shinjuku/ Tokyo.
      Salam

    • hi saya Kania; selamat pagi :) saya berencana ke jepang tgl 31 maret sampai 7 april; tapi hanya tokyo dan sekitarnya saya; kebetulan mendapat tiket murah yg tibanya sudah jam 4 sore di narita; jd saya memutuskan untuk mencoba ryokan di wakamatsu honten di narita dan keesokannya akan menginap di tokyo disney celebration hotel; kemudian lusanya akan menginap di mitsui garden hotel. yg mau saya tanyakan: apa dengan membawa dua anak dan koper cukup convinient umtuk menggunakan kereta ketengan ke ryokan? 2. mohon advicenya bagaimana dari narita menuju disney tiket celebration apa baiknya menggunakan tiket 24 hour atau ketengan saja, mengingat cukup jauh jarakny. 3. dari disney celebration ke mitsui garden kobayashi, apakah lebih convinient menggunakan jr pass? karena saya akan membawa dua anak, stroller dan koper berpindah hotel. 4. kalau pakai taksi, berapa kira kira habisnya dr narita airport ke ryokan wakamatsu honten? , dari ryokan wakamatsu ke disney celebration? dan dr disney celebration ke mitsui garden kobayashi… saya kebingungan sekali mohon gambarannya yah terimakasih banyak :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Perlu dicatat Narita tidak sama dengan Narita Airport. Kalau hanya mengunjungi satu tempat cukup membeli tiket satuan Ibu.
      Dari Narita Station bisa naik kereta Sobu Rapid Line sampai Funabashi Station, pindah ke kereta lokal sampai Nishi Funabashi Station, kemudian transfer lagi ke Keiyo Line sampai di Shin Urayasu Station, stasiun terdekat ke Tokyo Disney Celebration hotel. Tidak ada pass kereta yang mencover perjalanan ini.
      Dari Shin Urayasu Station sampai ke Mitsui Garden Hotel Kyobashi cukup sekali naik kereta Keiyo Line sampai Tokyo Station.

      Mohon maaf Ibu, Tim Info Jepang tidak melayani untuk detail taksi via website karena detailnya sangat panjang dan hanya akan membuat pengunjung lain bingung. Jika Ibu memerlukan bantuan secara privat, bisa menggunakan layanan Tour Guide Online Info Jepang.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!