Membeli JR Pass di Jepang

You are here Home  > Transportasi Jepang >  Membeli JR Pass di Jepang

Ada kabar baik buat kamu yang pergi ke Jepang! Kalau selama ini JR Pass (tiket terusan JR yang bisa dipakai untuk seluruh jalur kereta JR di Jepang) hanya bisa dibeli dari agen perjalanan di luar negeri, maka mulai dari Maret tahun 2017 ini, kamu bisa membeli JR Pass di Jepang. JR Group (perusahaan yang mengelola jalur kereta JR) akan memulai masa uji coba penjualan JR Pass di Jepang mulai dari 8 Maret2017 hingga 31 Maret 2018. JR Pass yang dijual sama persis seperti JR Pass yang selama ini, mengcover seluruh ongkos kereta JR seluruh Jepang dari Hokkaido sampai Kyushu di selatan, namun harganya lebih mahal. Harga JR Pass di Jepang 33.000 yen, atau sekitar 10% lebih mahal dengan harga JR Pass ordinary 29.110 yen.

Harga JR Pass di Jepang

Tarif untuk anak-anak berlaku untuk anak-anak dibawah 12 tahun.

Harga JR Pass di Jepang

Tabel Harga JR Pass

Pembelian JR Pass di Jepang ini bisa dilakukan bagi pemilik paspor asing selain negara Jepang dan datang dengan visa turis atau kunjungan sementara. Pembelian JR Pass tersedia versi 7 hari, 14 hari, dan 21 hari. Buat kamu yang ingin membeli, bisa datang ke tempat penjualan tiket midori no madoguchi (ruangan dengan warna hijau) yang terdapat di Sapporo Station, Sendai, Niigata, Tokyo Station, Shinjuku Station, Yokohama, Nagoya, Osaka, Hiroshima, Takamatsu, Hakata. Teman-teman juga bisa membeli JR Pass di Jepang ini begitu tiba di bandara utama Jepang seperti: Shin-Chitose Airport, Narita Airport Terminal 1, Narita Airport Terminal 2-3, Haneda Airport International Terminal, dan Kansai Airport.

Tips+Trik Liburan Hemat dengan Free Pass Kereta (selengkapnya)

ICOCA adalah kartu elektronik di daerah Kansai, bersama dengan KiTaPa. Kartu ICOCA wajib dibeli karena sangat praktis jika menggunakan kereta dalam liburan di Jepang.

Membeli JR Pass di Jepang

Kalau dulu JR PASS hanya bisa dibeli dari agen perjalanan di luar negeri, maka mulai dari Maret tahun 2017 ini, kamu bisa membeli JR Pass di Jepang. Bagaimana caranya?

Zojoji dan Tokyo Tower

Berlibur bersama keluarga ke Jepang tidak semudah liburan sendirian. Jika berlibur sendiri, kita bisa pergi semau kita, dan fleksibel dengan hal-hal tidak terduga. Namun tidak begitu jika berlibur bersama keluarga ke Jepang di mana semuanya harus disusun dengan rapi.

Danau Mikurigaike di Tateyama Kurobe Alpine Route

Jalan-jalan ke Tateyama Kurobe Alpine? Berikut adalah cara liburan murah dengan Tateyama Kurobe Option Ticket yang mencover seluruh ongkos transportasi Tateyama Kurobe Alpine.

Suasana platform Tokaido Shinkansen di Tokyo Station

Rangkuman tips membawa koper saat bepergian naik kereta di Jepang, naik shinkansen atau kereta ekspress dan kereta lokal di dalam kota Tokyo, Kyoto, dan Osaka.


Sumber gambar: Flickr Jaroslav Cinkl


Recommended for you

Jangan ketinggalan Info Liburan Terbaru ke Jepang

Last modified: January 6, 2017

Comments (8)

  1. Dear Pak Nugroho,
    saya mau konsultasi pak, apakah itin saya kira-kira sudah ok atau blm ya pak
    tgl 2 sore. sampai di narita langsung ke shinjuku dan naik highway bus ke kawaguchiko
    tgl 3. ke kawaguchiko, lalu ke shinjuku tukar JR dan naik shinkansen ke kyoto
    tgl 4. kyoto
    tgl 5. kyoto
    tgl 6. osaka dan malamnya ke tokyo
    tgl 7. gala yuzawa
    tgl 8. tokyo
    tgl 9. tokyo

    dan apakah worth it menggunakan JR Pass?
    apakah ke gala yuzawa juga tercover JR pass?

    terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ya sudah tepat ibu, rute dan tanggal penukaran JR Pass. Kalau naik shinkansen PP Tokyo-Kyoto, Osaka-Tokyo sudah balik modal. Ditambah perjalanan PP ke Gala Yuzawa, maka sudah sangat menguntungkan menggunakan JR Pass.
      Salam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. JR Pass hanya mengcover sampai ke Otsuki Station. Ibu harus bayar lagi ongkos kereta Fukikyuko dari Otsuki ke Kawaguchiko seharga 1.140 yen. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!