Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto

You are here Home  > Akomodasi >  Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto

Mencari hotel mungkin adalah yang paling sulit dalam liburan di Jepang, apalagi di kota-kota besar tujuan wisata seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto. Setiap harinya kota-kota ini dikunjungi lebih dari puluhan ribu wisatawan, sehingga sangat sulit menemukan hotel yang sesuai kantong. Tim Info Jepang sudah merangkum beberapa rekomendasi hotel murah di Kyoto bagi teman-teman pembaca setia Info Jepang, lengkap dengan lokasi dan tempat wisata yang berada dekat dengan hotel. Informasi ini dihimpun dari data-data pengguna Tour Guide Online Info Jepang dan juga pengalaman Tim Info Jepang sendiri memilihkan hotel yang murah. Jadi, informasinya sudah pasti valid.

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto dekat tengah kota

1. Khaosan Kyoto Guesthouse

Khaosan Kyoto Guesthouse adalah penginapan murah terfavorit orang Indonesia selama liburan di Kyoto. Terletak di dekat stasiun Kawaramachi sehingga dekat dengan pusat kuliner Nishiki Market, Gion, serta kuil-kuil di sebelah timur seperti Chionin, Kuil Yasaka, Kuil Nanzenji dan Kuil Eikando. Selain itu akses kereta menuju ke Osaka juga sangat praktis karena dekat stasiun Kawaramachi.

2. Hotel Gimmond Kyoto

Alternatif hotel murah lain di luar pusat kota Kyoto. Aksesnya yang dekat dengan stasiun Karasumaoike di jalur subway Tozai kota Kyoto membuat perjalanan ke Kuil Nanzenji, Kuil Eikando, Istana Nijo, Kyoto Imperial Palace, Arashiyama dan Kyoto Station sangat praktis

3. Hotel Sunroute Kyoto

Terletak di daerah Kawaramachi dekat tempat wisata Gion, kuil Yasaka, Kuil Chionin dan Taman Maruyama, Hotel Sunroute adalah rekomendasi hotel murah di Kyoto dengan kualitas teratas.

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto Hotel Sunroute Kyoto

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto: Hotel Sunroute Kyoto

4. Toyoko Inn Kyoto Gojo-Karasuma

Hotel ini termasuk dalam jaringan hotel Toyoko Inn yang selalu menawarkan hotel dengan harga-harga terjangkau. Meskipun tidak seluas hotel-hotel bintang 3, namun tiap kamarnya simpel dan lengkap. Letaknya tepat berada di tengah kota Kyoto antara stasiun Gojo dan Shijo di jalur kereta subway Karasuma, sehingga aksesnya sangat mudah ke Kyoto Station. Objek wisata yang dekat adalah Kuil Higashi Honganji.

5. Super Hotel Shijyo Kawaramachi

Harga sewanya yang murah serta lokasinya yang di tengah kota dekat dengan pasar kota Nishiki membuat hotel ini jadi favorit wisatawan. Dekat dengan sungai Kamogawa, Gion, kuil Yasaka, Kuil Chionin dan Taman Maruyama

6. Palace Side Hotel

Satu lagi hotel murah di kota Kyoto dekat dengan Kyoto Imperial Palace, di tengah kota Kyoto. Stasiun terdekat adalah Marutamachi di jalur subway Karasuma, sehingga sangat praktis jika ingin pergi ke Kyoto Station. Objek wisata yang dekat adalah Kyoto Imperial Palace dan Istana Nijo.

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto Palace Side Kyoto

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto: Palace Side Kyoto

PROMO HOTEL DI DEKAT KYOTO STATION/ TENGAH KOTA KYOTO
(Diupdate otomatis)


Booking.com

Booking.com

Rekomendasi Hotel Murah di daerah dekat Kyoto Station

7. Capsule Ryokan Kyoto

Ryokan namun berbentuk hotel kapsul. Di sini kita bisa merasakan suasana penginapan tradisional ala ryokan Jepang namun dengan harga terjangkau! Letaknya di utara Kyoto Station dan dekat dengan tempat wisata Kuil Higashi Honganji, Kuil Nishi Honganji, Kuil TojiTaman kota Umekoji, museum kereta Kyoto dan akuarium kota Kyoto. Capsule hotel menawarkan harga termurah, namun hanya berupa box untuk tempat tidur dan kamar mandi bersama. Cocok buat kamu yang pergi sendirian atau dengan teman, namun Tim Info Jepang sangat tidak merekomendasikan bagi teman-teman yang berlibur bersama dengan keluarga.

8. Budget Inn Kyoto

Letaknya bersebelahan dengan Capsule Ryokan Kyoto, sehingga jadi alternatif untuk kamu yang ingin penginapan murah di Kyoto.

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto Budget Inn

Rekomendasi Hotel Murah di Kyoto: Budget Inn

9. Guest House Kyoto

Letaknya sedikit di sebelah timur Capsule Ryokan Kyoto, dan bisa jadi alternatif penginapan murah sewaktu berlibur di Kyoto. Tempat wisata yang dekat adalah Kuil Higashi Honganji, Kuil Nishi Honganji, Taman kota Umekoji, museum kereta Kyoto dan akuarium kota Kyoto.

10. Daiya Ryokan

Satu lagi penginapan tradisional murah di kota Kyoto yakni Daiya Ryokan. Terletak di sebelah utara Kyoto Station, kita dapat dengan mudah bepergian mengelilingi tempat-tempat wisata di Kyoto dengan mudah. Tempat wisata yang dekat antara lain Kuil Higashi Honganji, Kyoto Tower, dan Sungai Kamogawa. Perlu dicatat ryokan adalah penginapan tradisional, sehingga teman-teman bakal menemukan bangunan penginapan yang agak tua dan berbeda dengan standar hotel seperti di Indonesia.

11. APA Hotel Kyoto Eki

Termasuk dalam chain hotel APA di Jepang, APA Hotel menjadi salah satu rekomendasi hotel murah di Kyoto. Meskipun harganya tidak semurah ryokan atau capsule hotel, namun kita bisa mendapatkan ruangan standar dengan tempat tidur dan kamar mandi sendiri. Berbeda dengan ryokan atau capsule hotel yang kebanyakan memiliki kamar mandi umum atau tidur di futon (alas tidur di lantai penginapan).


Recommended for you

Last modified: August 13, 2016

Comments (8)

  1. william wijaya kusuma  |  

    halo kak Nugroho, mau tanya untuk hotel di seluruh jepang sistem check out jam 12 dan check in jam 3 sore ya?

    kalau misalnya saya check in malam sekitar jam 12 malam atau bahkan jam jam subuh sekitar jam 2 atau 3 malam bisa gak????

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Bisa. Check out jam 12 dan check in jam 3 minimum, kamu tentu bisa masuk atau keluar lebih cepat. Silahkan menghubungi hotel terkait saja. Salam.

  2. william wijaya kusuma  |  

    halo kak, mau tanya, rata rata dan mayoritas waktu CHECK IN hotel di jepang itu mulai dari jam 3 atau jam empat gitu ya? kalau check in pagi seperti jam 8 bisa gak ya??? atau ada trick khusus biar bisa check in pagi?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Mengapa ingin check in pagi Pak?
      Kalau ingin menitipkan barang untuk kemudian lanjut jalan-jalan, mayoritas hotel di Jepang menerima penitipan barang untuk tamu yang akan check in di hari yang sama kok.
      Kalau pakai AirBnB dan bukan hotel, bisa menggunakan loker untuk penitipan barang, baru nanti barangnya diambil sekitar sorean saat ingin check in.
      Salam

    • william wijaya kusuma  |  

      check in pagi itu krn rencana saya untuk pindah setiap kota itu pasti pagi hari. misalkan saya dr tokyo mau ke osaka nah itu pasti saya akan brangkat paling pagi sperti jam 6, sampai osaka mungkin jam 10. nah jam 10 itu saya rencana mau check in pagi untuk:

      1.masukin koper yg gede gede, krn mau langsung pergi lg
      2.retouch atau mandi agar pas jalan jalan setelah taro koper itu saya akan segar kembali/rapih lagi.

      tapi setelah lihat penjelasan kak Nugroho itu, kita bisa:
      1.titip koper di stasiun (loker coin)
      2.titip koper di hotel walau jam check in belum tiba

      nah kalau untuk retouch seperti mandi dan styling rambut, atau yang wanita mau dandan/retouch itu ada saran gak ya?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Untuk mandi, mungkin bisa di bagian toilet umum di Stasiun atau di hotel terkait (biasanya di lantai 1 atau di lobby nya). Salam.

  3. Hallo…
    terima kasih infonya… saya suka sekali dg info2 nya
    Oiya, jika saya dr Osaka mau extend sendiri ke Kyoto dng keluarga 3 dewasa+1 anak umur 10 thn dan ingin mencoba ryokan, apakah ada rekomendasi unt periode 30 Maret – 01 April ini.

    Oiya, dr Osaka sore dan langsung ke Kyoto di penginapan/akomodasi tsb bisa ditempuh dengan kereta apa ya?

    Selain ke Kyoto the next saya pengin mengunjungi USJ Osaka, adakah ada info harga ticket masuk ke USJ dengan 4 express pass nya? Rencana sktr gl. 2 April jika memungkinkan, karena saya tinggal di Bali, lbh baik saya holding tick USJ sblm kesana, mengingat skip antre beli ticket.

    Mohon infonya ya…
    Terima kasih.. maaf banyak nanya karena saya baru besok akan melakukan perjalanan ke Jepang untuk pertama…
    salam,
    Ryna
    -Jimbaran, Bali-

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Silakan dicek sendiri harga hotel rekomendasi di atas, atau cek beberapa rekomendasi ryokan di Kyoto. Akses ke Kyoto dari Osaka, juga bisa dibaca di Info Wisata di Kyoto.
      Kalau masih bingung, Ibu silakan tanya ke Tim Info Jepang lagi setelah membooking tempat penginapannya.

      Mengenai Express Pass Universal Studios Japan, ibu bisa membacanya di Tips dan Trik Mengunjungi Universal Studio Jepang. Yang perlu dicatat, express pass ini dibeli bersama dengan tiket masuk ke Universal Studios, alias Ibu perlu membeli dua jenis tiket. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!