Menjelajah Negeri Sakura

You are here Home  > Wisata Jepang >  Menjelajah Negeri Sakura

Tiap negara memiliki keunikan masing-masing. Oleh karena itu, perjalanan keliling berbagai negara akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan menambah wawasan. Rute menarik untuk mencicipi keragaman budaya dunia adalah menjelajahi Eropa.

Menjelajah Negeri Sakura

fuji dari owakudani

Namun, jika Eropa dianggap terlalu jauh, Anda dapat menjajal Asia, tepatnya Jepang. Menjelajah negeri sakura yang terkenal dengan perpaduan keindahan alam dan kemajuan teknologi tentu menjadi pilihan liburan menarik. Ada dua rute menarik yang patut dinikmati, yaitu Osaka-Tokyo via Kyoto, Toyohashi, Hamamatsu, dan Kawaguchi atau menjelajahi Pulau Hokkaido dari Tokyo.

Osaka memiliki taman bermain ternama, Universal Studio Japan dengan beragam wahana menarik. Jangan lupa untuk belanja juga di pusat perbelanjaan terkenal Shinsaibashi atau mengunjungi Osaka Castle.

Sementara itu, sebagai ibukota lama Jepang, Kyoto memiliki banyak situs sejarah antara lain Kuil Kiyomizu (Kiyomizudera) dan Heian Shrine (Heian-jingu). Toyohashi dan Hamamatsu dapat ditempuh dengan kereta cepat Shinkansen.

Perjalanan berikutnya menyaksikan Gunung Fuji dan menikmati mandi air panas khas Jepang, onsen. Lanjutkan lagi perjalanan menuju ibukota Jepang, Tokyo. Sejumlah atraksi menarik di sini adalah Imperial Palace, Tokyo Tower, Asakusa Kanno Temple, kawasan perbelanjaan Ginza dan Omotesando, dan tentunya Tokyo Sky Tree. Bagi anak-anak tak lengkap rasanya ke Tokyo jika tidak berkunjung ke taman bermain Disneyland dan Disneysea.

Sementara itu, Sapporo yang terletak di Pulau Hokkaido memiliki sejumlah atraksi menarik, antara lain Clock Tower, Old Goverment Building, dan Okurayama Ski Jump yang merupakan tempat pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin 1972. Dari Sapporo, perjalanan dapat dilanjutkan ke Otaru dan melewati Kitaichi Glass Factory, Music Box Museum, dan Otaru Canal.

Kunjungi pula Nopporo Forest Park untuk menikmati taman hijau buatan seluas lebih dari 2000 hektar. Di daerah Jozankei, Anda dapat melihat gunung Showa Zhinzan yang merupakan gunung berapi baru yang masih aktif dan tempat perkembangbiakan beruang hitam khas Hokkaido. Perjalanan kemudian dapat dilanjutkan menuju Sairo Observatory untuk menikmati keindahan Danau Toya dari atas Gunung Usu.

Selanjutnya, perjalanan dapat diarahkan ke Noboribetsu dan mengunjungi Jigokudani Hell Valley. Disini kita bisa melihat geiser dan Date Jidaimura yaitu taman dengan tema yang menyoroti sejarah kehidupan di jaman Edo.

Tertarik untuk menjelajah Negeri Sakura? Buat perjalanan Anda ke Jepang tambah menarik dengan informasi dari infojepang.net.

Sumber Gambar : Flickr er Guiri


Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

Comments (11)

  1. Hallo info jpg,sy akan ke jpg selama 2 mgg pd bln dec, dan akan tiba dan plng dr narita,rencana akn menginap di tokyo dan osaka saja,yg saya bingung apakah hrs membeli jr pass selama 2 mgg,atau kl dr narita ke osaka agar cpt naik apa yah? Krn sy bingung ini jr passnya byk macam,…thx infonya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Dari Narita menuju ke Osaka bisa naik Narita Ekspress dulu sampai ke Tokyo, dilanjutkan naik shinkansen sampai ke Osaka.
      Mengenai jenis ataupun perlu tidaknya membeli JR PASS atau pass kereta yang lainnya, Tim Info Jepang tidak bisa memberikan keterangan apa-apa tanpa mengetahui rute perjalanan selama di Jepangnya. Ibu bisa bisa menguhubungi Tour Guide Online Info Jepang yang siap membantu membuat itinerary dan menjawab semua pertanyaan selama di Jepang nanti, termasuk jenis-jenis pass kereta yang tepat dipergunakan. Salam

  2. Sy berencana ke jepang ber 7, teridir dari 2 keluarga dg 3 remaja tanggung. Jakarta – Tokyo (Haneda), mendarat 1 May jam 7 pagi dan pulang 11 May jam 10 pagi, jd total 10 malam. Nah, boleh dibantu ittenarynya, supy JR pass 7 hari.

    Pengen Explore Tokyo termasuk DisneySea, liat Fuji, ke Tateyama, explore Kyoto termasuk Nara, explore Osaka termasuk USJ. Nah krn golden week terus menghindari week end buat USJ dan Disneynya jd belakangan. Tepat gak ya ittn saya :
    1. Tokyo 3 malam termasuk Fuji PP
    2. Toyama/ Tateyama 1 malam
    3. Osaka 4 malam termasuk USJ, Kyoto, Nara
    4. Tokyo 2 malam termasuk DisneySea
    Jd aktivasi JR pass tgl 3 – 9 May. Ke Disney Sea di tanggal 10 gak usah pake JR pass no problem kan?

    Thanks
    Pira

  3. Maaf saya ada rencana ke jepang utk penerbangan tgl 28 maret- 3 April . di tokyo hari pertama tujuan ke galayuzawa pada tgl 29 utk hari kedua rencana mau ke shirakawago rute mana yg harus di tempuh ya .hari ke 3 kami ada rencana mau ke mt.fuji view mana yg lebih bagus utk dilihat ya juga kami ada rencana ke kyoto . Enaknya rute mana yg harus di tempuh dulu terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Wah padat sekali sepertinya Ping:)
      Mungkin jadwalnya begini:
      28 Maret: tiba di Tokyo, jalan-jalan sekitar Tokyo
      29 Maret: Gala Yuzawa
      30 Maret: Tokyo-Shirakawago-malamnya langsung ke Kyoto
      31 Maret: Keliling Kyoto
      1 April : Kyoto-Hakone (pagi) ke Gunung Fuji dari Odawara-Hakone (menginap di Hakone) atau kembali ke Tokyo via Kawaguchiko
      2 April : Keliling Tokyo
      3 April : Kembali ke Indonesia

      Karena ada rute Tokyo Kyoto (PP), sebaiknya Ping membeli JR Pass. Salam!

  4. Oh iya mas,

    Ini JR pass yg hokuriku atau yg lainnya? Nahh, untu pemakaian jr pass nya kan hanya 7 hari doang ya mas? Kalau kita stay di tokyo lbh dr 7 hr bagusnya pemakiannya dr sejak kapan ya?

  5. Nugroho Christian  |  

    Selamat siang Ibu. Ibu silakan memesan yang ke Haneda saja, supaya perjalanan ke Kanazawa, Shirakawa,Tateyama, Nagano, dan Tokyo searah.
    Ibu juga bisa membeli JR PASS. Salam

  6. Mas Christian,

    Saya mau beli tiket nih ke jepang di bulan juli mau lihat Gion matsuri, Nahhh, tapi saya bingung mau PP dari KL – Osaka -KL atau KL-Osaka-Haneda-KL. harga tiket PP dari KL-Osaka dan KL-Osaka-Haneda hanya berbeda 3ratusan ribu. Perjalanan dari tgl 15 Juli sd 24 Juli. saya mau mengunjungi Kanazawa, Shirakawa,Tateyama, Nagano, dan Tokyo. Apakah dalam waktu bbrp hari tsb bisa dikunjungi?, At least mau kunjungi tokyo juga sekitar 2 atau 3 hari. Untuk transport nya sendiri lebih baik pakai pass apa ya?, dan apakah sempat jika kita ambil pp osaka, kemudian pergi ke tokyo dan kembali lagi ke Osaka?.

  7. halo, saya berencana ke jepang selama 11 hari. sudah cek tiket, tapi best price dapet yang round trip. padahal saya pengen tokyo-kyoto dan osaka. pembagian hari yang paling tepat gmn yah? thank u..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ericka. Mohon informasi selengkapnya, kapan tiba di Jepang. Supaya Tim Info Jepang bisa memberikan saran berdasarkan musim di Jepang.
      Sebab pemandangan di Jepang berubah sesuai musim. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!