Menjelajah Negeri Sakura

You are here Home  > Wisata Jepang >  Menjelajah Negeri Sakura

Tiap negara memiliki keunikan masing-masing. Oleh karena itu, perjalanan keliling berbagai negara akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan menambah wawasan. Rute menarik untuk mencicipi keragaman budaya dunia adalah menjelajahi Eropa.

Menjelajah Negeri Sakura

fuji dari owakudani

Namun, jika Eropa dianggap terlalu jauh, Anda dapat menjajal Asia, tepatnya Jepang. Menjelajah negeri sakura yang terkenal dengan perpaduan keindahan alam dan kemajuan teknologi tentu menjadi pilihan liburan menarik. Ada dua rute menarik yang patut dinikmati, yaitu Osaka-Tokyo via Kyoto, Toyohashi, Hamamatsu, dan Kawaguchi atau menjelajahi Pulau Hokkaido dari Tokyo.

Osaka memiliki taman bermain ternama, Universal Studio Japan dengan beragam wahana menarik. Jangan lupa untuk belanja juga di pusat perbelanjaan terkenal Shinsaibashi atau mengunjungi Osaka Castle.

Sementara itu, sebagai ibukota lama Jepang, Kyoto memiliki banyak situs sejarah antara lain Kuil Kiyomizu (Kiyomizudera) dan Heian Shrine (Heian-jingu). Toyohashi dan Hamamatsu dapat ditempuh dengan kereta cepat Shinkansen.

Perjalanan berikutnya menyaksikan Gunung Fuji dan menikmati mandi air panas khas Jepang, onsen. Lanjutkan lagi perjalanan menuju ibukota Jepang, Tokyo. Sejumlah atraksi menarik di sini adalah Imperial Palace, Tokyo Tower, Asakusa Kanno Temple, kawasan perbelanjaan Ginza dan Omotesando, dan tentunya Tokyo Sky Tree. Bagi anak-anak tak lengkap rasanya ke Tokyo jika tidak berkunjung ke taman bermain Disneyland dan Disneysea.

Sementara itu, Sapporo yang terletak di Pulau Hokkaido memiliki sejumlah atraksi menarik, antara lain Clock Tower, Old Goverment Building, dan Okurayama Ski Jump yang merupakan tempat pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin 1972. Dari Sapporo, perjalanan dapat dilanjutkan ke Otaru dan melewati Kitaichi Glass Factory, Music Box Museum, dan Otaru Canal.

Kunjungi pula Nopporo Forest Park untuk menikmati taman hijau buatan seluas lebih dari 2000 hektar. Di daerah Jozankei, Anda dapat melihat gunung Showa Zhinzan yang merupakan gunung berapi baru yang masih aktif dan tempat perkembangbiakan beruang hitam khas Hokkaido. Perjalanan kemudian dapat dilanjutkan menuju Sairo Observatory untuk menikmati keindahan Danau Toya dari atas Gunung Usu.

Selanjutnya, perjalanan dapat diarahkan ke Noboribetsu dan mengunjungi Jigokudani Hell Valley. Disini kita bisa melihat geiser dan Date Jidaimura yaitu taman dengan tema yang menyoroti sejarah kehidupan di jaman Edo.

Tertarik untuk menjelajah Negeri Sakura? Buat perjalanan Anda ke Jepang tambah menarik dengan informasi dari infojepang.net.

Sumber Gambar : Flickr er Guiri

Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan