Museum Little Prince Hakone

Home / Attraction / Museum Little Prince Hakone
Item image

Hakone begitu dikenal sebagai tempat wisata pegunungan di dekat Tokyo. Karena begitu dekat dengan Tokyo (hanya 1 jam saja dengan naik kereta), Hakone semakin populer sebagai tujuan perjalanan pulang pergi satu hari (istilah kerennya day trip). Namun, di Sengokuhara kita bisa merasakan suasana desa tradisional Perancis, tidak jauh dari padang rumput Sengokuhara. Museum Little Prince Hakone adalah satu-satunya museum yang didedikasikan untuk “The Little Prince” dan penulis terkenal berkebangsaan Perancis Antoine de Saint-Exupéry. Yang menarik dalam kunjungan ke kompleks museum ini adalah kita bisa merasakan gabungan suasana desa tradisional Perancis dan Jepang di dalam satu tempat. Simak kunjungan Tim Info Jepang ke Museum Little Prince Hakone, tempat terbaik buat kamu yang liburan bersama dengan anak di Hakone.

Kegiatan Seru di Museum Little Prince Hakone

1. Bangunan utama Museum Little Prince

Kompleks Museum Little Prince adalah duplikasi Desa Provence, desa kecil di Perancis tempat kelahiran Antoine. Masuk ke dalam kompleks museum ini, kita seperti dibawa ke sebuah desa yang asri, dengan latar belakang pegunungan yang indah. Tidak heran, wisatawan yang datang ke sini pasti berdecak kagum melihat perpaduan suasana Jepang dan Perancis. Di dalam bangunan museum, kita bisa melihat berbagai foto dan lukisan mengenai kehidupan Antoine, dan juga kisah kunjungannya ke tempat-tempat terkenal di dunia, seperti Maroko di Afrika, Buenos Aires di pesisir selatan Amerika, dan tentu saja kehidupannya di Jepang.

Berkeliling Museum Little Prince Hakone

Berkeliling Museum Little Prince Hakone

Selain itu, ada juga toko oleh-oleh museum bernama “Five Hundred Million Bells” yang ada di dalam museum. Buat kamu yang tertarik dengan ragam aksesoris, kaos, dan juga alat tulis bertema Little Prince, bisa banget membeli semuanya di sini.

Rumah lucu di Museum Little Prince Hakone

Rumah lucu di Museum Little Prince Hakone

2. Wuih keren European Garden

Puas berkeliling di Museum The Little Prince, kita bisa menikmati keindahan European Garden atau Taman Eropa. Didesain oleh Yoshiya Keiko, seorang desainer taman terkenal, kita bisa menikmati perpaduan kebun bunga, jalanan setapak, dan latar belakang pegunungan Hakone yang memukau.

Bangunan ala Prancis di Museum Little Prince Hakone

Bangunan ala Prancis di Museum Little Prince Hakone

Kalau kebetulan sedang berkunjung saat musim dingin, teman-teman juga bisa melihat iluminasi musim dingin yang keren. Melihat perpaduan lampu-lampu yang ditaruh di pohon, pinggir jalan, dan juga bagian depan bangunan dan restoran tentu jadi pengalaman yang seru dan tidak terlupakan.

Iluminasi Natal di Museum Little Prince Hakone

Iluminasi Natal di Museum Little Prince Hakone

3. Makan romantis di restoran

Masih di sekitar kompleks museum, kita bisa menikmati aneka makanan tradisional Provence di restoran Le Petit Prince dan cafe Les Saint Germain de Pres yang buka di kompleks museum. Menu-menu makanan di sini diilhami dari isi buku The Little Prince, termasuk juga es krimnya yang jadi menu favorit saya. Selain itu, ada juga toko souvenir yang terletak persis sebelum pintu keluar yang menjual berbagai cenderamata khas Le Petit Prince, dari tas, magnet kulkas, stiker, alat tulis, sampai peralatan makan yang unik dan lucu.

Mencicipi es krim di kafe Museum Little Prince Hakone

Mencicipi es krim di kafe Museum Little Prince Hakone

Pergi ke Museum Little Prince Hakone

Pergi ke Museum Little Prince Hakone

Informasi Tiket Masuk Museum Little Prince Hakone

Kita dikenakan biaya tiket masuk seharga 1.600 yen untuk orang dewasa, 1.100 yen untuk pelajar, dan 700 yen untuk anak-anak. Khusus untuk tipe tiket pelajar, teman-teman harus membawa identitas resmi seperti kartu pelajar, lumayan sih dapat potongan 500 yen, hehe.

Akses menuju ke Museum Little Prince Hakone

Dari Stasiun Hakone Yumoto, Odawara, atau Gora Station, teman-teman bisa naik Hakone Tozan Bus dan turun di Halte Kawamukai. Lama perjalanannya sekitar 30-40 menit. Museum Little Prince Hakone ini berdekatan dengan Taman Gora dan Padang Pampass Sengokuhara.

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tokaido Main Line sampai Stasiun Odawara. Selanjutnya, kita bisa naik bus Hakone Tozan sampai halte Kawamukai.

Dari Stasiun Shinjuku, tersedia kereta langsung Odakyu maupun Odakyu Romance Car sampai ke Stasiun Hakone Yumoto selama 100 menit. Atau, bisa naik bus Odakyu Hakone Express selama 120 menit dan turun langsung di Halte Kawamukai.

Pintu gerbang Museum Little Prince Hakone

Pintu gerbang Museum Little Prince Hakone

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hakone Prince Hotel Lakes
6 km away
from ¥10936/night
Ryokan Masuya
0 km away
from ¥11990/night
Hakone Sengokuhara Prince
2 km away
from ¥19735/night
Hakone Lake Hotel
3 km away
from ¥27800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Gora
4 km away
Air mancur raksasa di Taman Gora Hakone
Hakone Onsen
9 km away
Hakone Onsen Kappa Tengoku
Museum Little Prince Hako
0 km away
Objek di taman Museum Little Prince Hakone
Sengokuhara
1 km away
Padang Rumput Sengokuhara di musim panas

Sumber gambar: Flickr MorganCX, bryan…, MorganCX, othree, hakutaka 681, Kentaro Ohno, Kentaro Ohno, MorganCX


Recommended for you


Last modified: January 27, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (41)

  1. Selamat malam pa. Maaf pa, boleh minta contoh itinerary 2 hari 1 malam dari tokyo ke gunung fuji, kawaguchiko, hakone, gotemba. Terima kasih sebelumnya

    • Terima kasih atas sarannya pa. Pa, maaf mau minta saran lagi. Kami rencana mau ke gn fuji, hakone, tateyama alpine route sebelum ke kyoto dan osaka. Sebaiknya dari tokyo ke gn fuji dan hakone dulu atau ke tateyama dulu ya pa? Mohon sarannya. Terima kasih sebelumnya.

    • Siang pa.
      Terima kasih atas sarannya.
      Pa, berarti saya berangkat dati tokyo ke odawara dan dilanjutkan ke kawaguchiko station, gn fuji 5th station, gotemba dan bermalam di hakone ya pa? Apakah betul urutan routenya seperti ini pa?
      Lalu alau dari hakone ke toyama, apakah tidak bisa lewat odawara?
      Dan apabila setelah ditokyo selama 4 hari , saya ke gn fuji, hakone 1 malam, tateyama 1 malam , kyoto 2 malam , nara dan osaka 2 malam , apakah sebaiknya saya membeli jr pass 7 hari?
      Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Dari tokyo ke odawara dan dilanjutkan ke kawaguchiko station, gunung fuji 5th station, gotemba dan bermalam di hakone, ini sepertinya tidak bisa dilakukan dalam 1 hari bu. Ibu bisa menginap di hotel dekat Kawaguchiko Station. Besoknya bisa naik kereta ke Toyama via Tokyo. Salam

    • Terima kasih untuk sarannya pa.
      Jadi rencana saya adalah dari tokyo ke kawaguchiko, gn fuji 5th station, gotemba lalu bermalam di hakone. Baru keesokan paginya melihat beberapa tempat di hakone. Lalu melanjutkan perjalanan ke toyama. Apakah itinerary seperti ini memungkinkan pa?
      Apakah saya sebaiknya membeli fuji hakone pass pa?

    • Selamat malam pa.
      Pa, maaf mau nanya, kalau mau ke mount fuji 5th station, aksesnya dari kawaguchiko station atau dari mana ya pa? sekitar berapa menit pa?
      Terima kasih sebelumnya

    • Apakah ongkos busnya tercover fuji hakone pass pa?
      Apabila saya dari tokyo ke odawara tercover Jrpass, dan saya mau ke kawaguchiko, mount fuji 5th station, gotemba, naik pirates ship dan ropeway di hakone, apakah sebaiknya membeli fuji hakone pass pa?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Bus Fujikyu ke Fuji 5th Station tercover dengan Fuji Hakone Pass.
      Perjalanan dari Tokyo ke Odawara dengan Shonan Shinjuku Line tercover oleh JR PASS.
      Yang jelas rute kawaguchiko, mount fuji 5th station, gotemba, naik pirates ship dan ropeway di hakone tidak mungkin dalam 1 hari bu.
      Kalau menginap satu malam di Fuji atau Hakone, plus punya JR PASS, ibu bisa membeli Fuji Hakone Pass Odawara Version. Salam

    • Selamat sore pa.
      Saya jadi menginap di daerah kawaguchiko semalam pa. Sebaiknya rute yg diambil dari tokyo kemana dulu ya pa( kawaguchiko, gotemva, mount fuji 5th station, hakone ropeway dan pirates ship) ? Setelah menginap semalam di kawaguchiko, keesokan sorenya saya melanjutkan ke toyama. mohon sarannya pa.
      Terima kasih banyak sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Sore bu, setibanya di Kawaguchiko, ibu bisa naik bus ke Fuji 5th Statin, kembali ke Kawaguchiko, lalu naik bus Fujikyu ke Gotemba Premium Outlet, lalu lanjut bus Odakyu ke arah Togendai, dan naik Hakone Ropeway dan ke Danau Ashinoko. Dari Hakone, ibu harus kembali dahulu ke Tokyo, baru naik kereta Shinkansen ke Toyama. Salam.

    • Selamat malam pa. Terima kasih untuk infonya. Pa, kalau dari hakone ke toyama via tokyo, dari stasiun mishima atau odawara pa?

  2. Malam pak Nugroho,
    Mau tanya, saya berencana ke Hakone tanpa JR pass, berarti harus beli Hakone Free Pass versi Shinjuku utk yg 2 hari?

  3. Malam Pak Nugroho,
    Terima kasih untuk artikel trip 1 hari Hakone yang Anda buat. Sangat membantu saya yang ingin keliling Hakone 1 hari. Mohon koreksi dari itin yang saya buat apakah sudah benar?

    1. St.Shinjuku – st. Hakone Yumoto (Hakone free pass)

    2. Museum little prince Hakone
    dari St. Hakone Yumoto – halte Kawamukai via Hakone Tozan bus ( SUICA atau Hakone free pass?)

    3. Museum taman terbuka
    dari St.Hakone Yumoto – st. Chokoku no mori (Hakone free pass)

    4. Danau Ashinoko
    dari St. Chokoku no mori – st.Gora – st.Sounzan – st.Togendai (Hakone free pass)

    5. Kembali ke Shinjuku
    dari Moto hakone – st. Hakone yumoto via Hakone Tozan bus harus beli tiket / pakai Hakone free pass?
    dari Hakone yumoto – Shinjuku via Odakyu express (Hakone free pass)

    Terima kasih

    • Siang Pak,
      saya mau tanya kalau saya beli Fuji Hakone pass untuk :

      1. Dr Tokyo ke Hakone dan Mt Fuji
      2. Dr Hakone ke Kyoto?
      apakah tercover dengan pass ini?
      terima kasih

    • Malam Pak Nugroho,

      Mengenai Hakone free pass. Berarti nanti saya tinggal menunjukkan tiket setiap kali mau naik semua transportasi di Hakone yang tercover ya, tidak perlu reserved seat lagi?

      Dari Sta. Shinjuku juga cukup menunjukkan Hakone free pass untuk naik Odakyu romance car tanpa reserved seat? Bisakah saya naik Odakyu romance car PP?

      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Ya benar bu Jenny. untuk transportasi di Hakone, tidak ada juga yang reserved seat. Lalu kalau naik Odakyu Romance Car tidak tercover full dengan Hakone Free Pass, ibu harus bayar lagi 890 yen, atau bisa dengan naik kereta Odakyu Biasa saja. Salam.

  4. Malam Pak Nugroho,

    Saya dari Tokyo / Shinjuku mau ke Museum little prince + Taman Gora + Museum terbuka Hakone, baiknya saya pakai free pass apa? Terima kasih

  5. Dear Tim Info jepang:
    Berikut Itenarary saya:
    Day 1 : bandara narita Tiba Pagi – Tokyo (Shinjuku, shibuya)
    Day 2 : Tokyo – Hakaone
    Day 3: Tokyo – Disneysea
    Day 4 : Tokyo trip (Tokyo-Kyoto)
    Day 5 : Kyoto trip
    Day 6 : Osaka trip
    Day 7: Osaka trip
    Day 8 : Osaka – Narita
    dengan rencana perjalanan tersebut, baiknya saya menggunakan transportasi apa? dan untuk keliling tokyo (day 1-4) baiknya pake kartu pasmo/suica saja atau pake JR Tokyo wide Pass.
    Terima kasih atas bantuannya.

  6. Halo Pak Nugroho, saya mau tanya,

    1. apakah tiket Fuji Hakone Free Pass , keberangkatan dari Odawara .5650 Yen ini belum termasuk dari Kereta Odakyu ke Odawara ya ?

    2. Saya dan Istri berencana ke Fuji Hakone , Oktober bulan depan, apakah cukup 2 hari 1 malam di sana?
    Lebih baik saya cari penginapan di Fuji atau di Hakone ?
    Secara harga lebih murah mana penginapan di Fuji atau Hakone ?

    3. Dari trip Fuji – Hakone, saya mau lanjut ke Kyoto – Osaka, jadi lebih baik berangkat dari Fuji atau dari Hakone ?
    Berapa tiket shinkansen dari dua tempat tersebut (Fuji atau Hakone) ?

    Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. Ya tidak termasuk pak, area yang tercover hanya dari Fuji-Gotemba-Hakone-Odawara saja.
      2. Cukup pak, lebih baik menginap di tempat yang mau lebih banyak menghabiskan waktunya. Untuk harganya, lebih murah di Kawaguchiko dibandingkan dengan Hakone.
      3. Lebih baik berangkatnya dari Fuji, nanti kembali dari Hakone. Nah dari Stasiun Odawara itu ada kereta Shinkansen sampai Kyoto dan Shin-Osaka. Salam.

    • Michael Tanoto  |  

      Halo Pak Nugroho, terimakasih reply-nya.

      Kalau begitu saya dari Tokyo langsung ke Kawaguchiko, main 1 hari di Fuji-Kawaguchiko-Gotemba.
      bermalam di Kawaguchiko.
      Cukup ga ya 1 hari Pak ?

      Mau nanya di Kawaguchiko kalau saya baca kan banyak tempat wisata seperti :
      -Oishi Park
      -Yagizaki Park
      -Museum Itchiku Kubota
      -Festival Momoji Kawaguchiko
      -Kachi kachiyama
      – Iyashi No Sato
      – Pagoda Chureito

      Apakah dikenakan biaya masuk di tempat yang saya sebutkan di atas ?

      Besok-nya saya ke Hakone , berakhir di Odawara, cukup ga Pak 1/2 hari di Hakone ?

      Dari St. Kawaguchiko naik apa ya ke Odawara ? karena ada bawa koper lumayan besar.
      Kepikiran titip di stasiun odawara dulu, sebelum ke wisata hakone.

      terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. Kalau mau mengunjungi semua tempat wisata tersebut rasanya susah pak. Mungkin hanya maksimal dapat 4 dalam 1 hari. Untuk biaya masuk tempat wisata nya ada semua, detailnya bapak bisa langsung cek di tulisan saya tentang Oishi Park, Yagizaki Park, Museum Itchiku Kubota, Kachi kachiyama, Iyashi No Sato, Pagoda Chureito
      2. Cukup pak.
      3. Ada bus Fujikyu dari Kawaguchiko-Gotemba, baru Bus Odakyu dari Gotemba ke Togendai dan kereta Hakone Tozan sampai Odawara. Bapak bisa titip ke Odawara dahulu, benar seperti yang direncanakan.

    • Michael Tanoto  |  

      Pak Nugroho, ada tidak akses cepat dari Shinjuku langsung ke Stasiun Kawaguchiko ?
      Tanpa harus naik bus…
      Kalau naik Bus dari Shinjuku ke Stasiun Kawaguchiko, berapa lama ya ?

      Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Sekitar 2 jam pak naik bus atau Naik kereta (dengan kereta ekspress Azusa/Kaiji dari Shinjuku-Otsuki, dilanjutkan Fujikyu Railway dari Otsuki ke Kawaguchiko). Untuk busnya bapak bisa cek di Bus ke Kawaguchiko. Salam.

    • Michael Tanoto  |  

      Halo Pak Nugroho..

      saya mau nanya , rute saya :
      – 24 Oct, Selasa, Nikko (PP) – masih tinggal di tokyo
      – 25 Oct, Rabu, Disney Sea
      – 26 Oct, Kamis, Trip ke Fuji – Hakone.

      Nah, kalau saya beli Tokyo Wide Pass (10.000 Yen) , dan katanya aku baca berlaku 3 hari.
      Apakah masih bisa saya pakai Pass tersebut dari Selasa (Nikko) dan Kamis (Fuji – Hakone ) ?

      Kenapa tidak langsung Nikko dan besoknya ke Fuji, karena Rabu Nikko , tutup atau libur.
      Jadi terpaksa Rabu nya saya ke Disney Sea dulu…

      Kalau masih bisa di pakai Tokyo Wide Pass tersebut, saran dari Pak Nugroho, saya naik dari Tokyo mana untuk ke Stasiun Kawaguchiko (Fuji) di hari Kamis Pagi ?

      Terima Kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, memang bisa pak Michael. Bapak bisa gunakan Tokyo Wide Pass untuk tanggal 24-26 Oktober. Bapak bisa naik kereta ekspress Azusa/Kaiji dari Shinjuku-Otsuki, dilanjutkan Fujikyu Railway dari Otsuki ke Kawaguchiko. Salam.

  7. Hi, mau numpang tny nih.. sy rncn travelling dgn anak 5yo..kl saya dr osaka ke tokyo tp mau mampir di hakone dl..n ngikutin semua itinerary bpk plus sy pengin ke little prince museum dan venetian glass art museum, kira2 kl ga nginep di hakone bakal buru2 sekali ga y? Kl ke 2 tmpt td itu enaknya diselipin dimana n gimana cara kesananya? Bisa jln kaki dr slh satu point dr itinerary bpk ga y? Apa bpk ada rekomen utk penginapan d hakone yg ckp affordable n kids friendly tp dgn private bathroom? N yg terakhir, kira2 kl sy hny bs bhs inggris, ga bs bhs jepang sm sekali, bkl susah ga y muter2 hakone misalnya d luar rute itinerary turis pd umumnya? Makasih bny sblmnya pak, maaf kl kebnykn tny..

    • Nugroho Christian  |  

      Pagi bu Amel, secara umum kalau mau ikut itinerary ini harus berangkat pagi-pagi sekali dari Tokyo. Dan rasanya kalau ibu dari Osaka, tidak akan keburu, apalagi ibu pergi ke Hakone ini bersama dengan anak yang cepat lelah. Untuk hotelnya sendiri ibu bisa langsung cek di link berikut Hotel-hotel di Hakone.
      Untuk peletakkannya, ibu bisa ke Museum Little Prince dan Venetian Glass Art Museum dari Gora (sebelum naik cable car dari Gora-Sounzan). Kedua tempat itu berdekatan, dan bisa dicapai dengan berjalan kaki.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu Dewi. JR Tokyo Wide Pass hanya mengcover ongkos kereta sampai ke Odawara, di dekat Hakone.
      Sementara jika mau ke daerah Danau Kawaguchiko, semua biaya keretanya tercover.
      Ibu rencana berapa hari di Hakone?
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!