Harajuku

Home / Shopping Center / Harajuku
Item image

Shibuya sudah sangat terkenal di telinga masyarakat Indonesia. “Kalau pergi ke Jepang, pokoknya harus ke Shibuya!” begitu yang sering Tim Info Jepang dengar dari teman-teman yang pergi ke Jepang. Mengenai Shibuya, kami sudah membahasnya lengkap di panduan liburan ke Shibuya. Dan kali ini, kami akan membahas satu tempat yang sangat dekat dengan Shibuya, hanya berbeda satu stasiun saja yakni Harajuku. Setelah naik kereta JR Yamanote Line menuju Harajuku, kita langsung bisa melihat betapa ramai dan meriahnya Harajuku. Di sini, kita bisa menemukan banyak orang dengan cosplay anime terkenal, musisi dengan gaya-gaya khasnya, cewek-cewek dengan dandanan mencolok dan berbagai macam tren dan gaya pemuda-pemudi Jepang terdepan.

Area Harajuku ini mencakup tempat-tempat wisata terkenal yang berada di sekitaran Stasiun Kereta Harajuku, seperti Kuil Meiji Jingu, Taman Yoyogi dan area Gymnasium Nasional Yoyogi, dan tentunya pusat perbelanjaan Takeshita-dori yang begitu terkenal di telinga wisatawan Jepang.

Apa saja yang bisa dilakukan di Harajuku? Tim Info Jepang sudah merangkumnya lengkap. Let’s check it out!

5 Hal Seru di Harajuku Tokyo

1. Berbelanja di Takeshita-dori

Di depan Stasiun Harajuku

Foto di depan Stasiun Harajuku dan Takeshita Doori

Takeshita-dori adalah jalan utama di dari Stasiun Kereta JR Harajuku dan merupakan pusat belanja yang panjang keseluruhannya 350 meter dan setiap hari tidak dapat dilalui kendaraan dari jam 11 pagi hingga jam 6 sore (bentuknya mirip seperti Pasar Baru di DKI Jakarta). Kita bisa langsung menemukannya setelah keluar dari stasiun Harajuku atau stasiun kereta bawah tanah Omotesando.

Di Takeshita-dori kita bisa menemukan toko fashion, aksesoris dan pernak-pernik, dan jajanan khas Jepang. Pecinta artis dan budaya pop Jepang akan suka berjalan di Takeshita Dori, karena disini terdapat banyak toko yang menjual berbagai merchandise (kebanyakan unofficial) artis-artis ternama, seperti Takuya Kimura, SMAP, L’Arc-en-Ciel, dan lain-lain. Area ini sudah menjadi daerah trendsetter fashion Jepang sejak tahun 1970an bahkan hingga saat ini.

Di jalan sepanjang kurang lebih 350 meter ini, teman-teman akan melihat lautan manusia. Semuanya berjalan perlahan sambil menengok sesekali ke toko-toko yang menarik perhatian. Hal yang harus diperhatikan adalah saat hari libur, jalanan ini akan penuh dengan dengan wisatawan asing dan orang-orang yang ingin berbelanja. So, jangan lupa untuk mengambil foto selfie di Takeshita-dori ya!

Takeshita-dori di Harajuku

Suasana Takeshita Doori

2. Membeli Oleh-Oleh di Daiso Harajuku

Jika berjalan dari Stasiun Harajuku dan langsung memasuki dan menyusuri Takeshita Street, dalam waktu kurang lebih 3 menit Anda dapat melihat bangunan setinggi 3 lantai yang berada di sebelah kiri dengan desain entrance yang menarik. Plang nama Harajuku Daiso dengan warna-warni ceria terpampang di atasnya.

Tokyo Serba 100 yen Daiso di Harajuku

Tokyo Serba 100 yen Daiso di Harajuku

Tempat ini menjual berbagai macam barang, dari peralatan dan dekorasi rumah, alat tulis dan belajar, perabotan dapur, dan juga kosmetika. Dan semua harganya sangat murah, hanya 108 yen saja. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kelebihan beli barang dan uang habis di toko Daiso!

Di lantai 1 Anda langsung disambut dengan beraneka jenis minuman dan aneka kembang api. Lantai 1 ini menyediakan beberapa produk yang terdapat di lantai ini antara lain: aneka kipas bergaya Jepang, bermacam pernak-pernik lucu seperti celengan karakter, aneka kosmetik mulai dari bedak hingga eye shadow, aneka cream wajah, cermin, dan masih banyak lagi. Disini pun kita dapat menemukan beragam pouch kosmetik, kantong koin bergaya Jepang, gorden, berbagai peralatan mandi, aneka payung transparan, hingga berbagai item fashion terbaru. Baru di bagian rak dekat kasir terdapat aneka snack dan beragam jenis permen. Jadi jika Anda mencari oleh-oleh dalam jumlah banyak untuk kerabat maupun teman, lantai 1 ini merupakan tempat yang tepat untuk mulai berburu oleh-oleh.

Dari lantai 1, Anda dapat memilih untuk turun ke B1F atau langsung naik ke lantai 2, baik melalui tangga maupun lift. Lantai basement menyediakan berbagai peralatan dapur seperti piring, gelas, panci, dan sebagainya. Sedangkan lantai 2 merupakan tempat yang tepat untuk berburu mainan anak. Anda akan menemukan beragam koleksi mainan anak seperti pistol mainan, mobil-mobilan, beragam boneka, jam tangan, dan lainnya.

Selepas bertualang di lantai 2, di lobi lantai 2 menuju lantai 3 Anda dapat melihat beragam tas untuk belanja. Lumayan untuk mengantongi semua barang belanjaan Anda, agar tidak perlu repot lagi membawa kantong plastik. Di lantai 3, Anda dapat melihat-lihat aneka ragam stationery seperti kertas, peralatan menulis dan mewarnai, notes dan buku tulis, serta aneka keperluan craft seperti gunting, lem, origami folding paper, dan beragam papan/multi board.

3. Masuk ke AKB48 Official Shop di Harajuku

Tidak cuma di Akihabara saja, di Harajuku kita juga bisa menemukan toko AKB48. Buat kamu yang penggemar berat AKB48, tempat ini tidak boleh dilewatkan! Ketika yang lainnya sedang berbelanja di Takeshita-dori, kamu bisa masuk dan melihat pernak-pernik serta aksesoris khas AKB48 di sini.

AKB48 Shop di Harajuku

4. Bersantai di Tokyu Plaza Omotesando Harajuku

Tokyu Plaza Omotesando Harajuku bagaikan oasis di tengah hiruk pikuk Harajuku dan Omotesando. Di bagian bawah layaknya pusat perbelanjaan lain di Harajuku dan Omotesando, Tokyu Plaza juga dipenuhi oleh toko-toko busana yang menjual brand-brand terkenal seperti American Eagle dan Tommy Hilfiger. Namun yang membuatnya berbeda adalah ruang terbuka hijau yang berada di bagian atas gedung yang dinamakan Hutan Omohara. Di sini siapapun dapat beristirahat dengan tenang di kursi-kursi kayu yang sejuk dibawah pepohonan rindang. Bagi teman-teman yang lelah saat berbelanja dan berkeliling di Harajuku dan Omotesando, silakan datang ke tempat ini untuk bersantai.

5. Berfoto di St. Valentine Harajuku

Bangunan Gereja St. Valentine Harajuku adalah salah satu spot foto unik yang ada di Harajuku. Tembok bangunannya bermotifkan tanda hubung matematika seperti “+”, “=”, dan “♡” yang sangat populer bagi para pasangan muda-mudi. Alamatnya ada di 1-8-17 Jingumae, Shibuya, Tokyo dan kita bisa berfoto di rentang jam 12.00-13.00. Gereja St. Valentine bisa dicapai dengan berjalan kaki 3 menit dari Stasiun Harajuku atau Stasiun Meiji-Jingu.

Spot foto unik di Gereja St. Valentine Harajuku

Spot foto unik di Gereja St. Valentine Harajuku

Informasi dan Akses

Dari Shinjuku Station bisa naik JR Yamanote Line ke Harajuku Station. Ongkosnya 140 Yen dengan durasi 4 menit.

Dari Shibuya Station juga naik JR Yamanote Line ke Harajuku Station. Ongkosnya 140 Yen dan dapat ditempuh hanya dalam 2 menit saja.

Bisa juga naik kereta bawah tanah atau Chikatetsu/ subway. Naik Chiyoda Line atau Fukutoshin Subway Line sampai di Meiji Jingu Mae Station. Atau dari Omotesando Station dengan naik Chiyoda Line, Ginza Line, atau Hanzomon Line.

Puas berkeliling area Harajuku dan Takeshita-dori, teman-teman bisa melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata lain di sekitar Harajuku, seperti Kuil Meiji Jingu,Taman Yoyogi dan area Gymnasium Nasional Yoyogi. Karena letaknya yang cukup berdekatan, kita tidak perlu naik kereta, cukup dengan berjalan kaki saja.

Cheap Hotels in Harajuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shibuya Granbell Hotel
2 km away
Shibuya Granbell Hotel
from ¥13300/night
Cerulean Tower Tokyu Hote
2 km away
Cerulean Tower Tokyu Hotel
from ¥29000/night
Tokyu Stay Shibuya Shin-M
2 km away
Tokyu Stay Shibuya Shin-Minamiguchi
from ¥11600/night
Capsule and Sauna Century
8 km away
Capsule and Sauna Century Shibuya
from ¥4800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tokyo Tower
4 km away
Iluminasi Tokyo Tower yang keren di malam hari
Museum Toyota Mega Web
9 km away
Gedung Pemerintahan Tokyo
2 km away
Gedung Tokyo Metropolitan di Stasiun Shinjuku
Taman Istana Kaisar
5 km away
Keindahan Taman Istana Kaisar

Sumber gambar : Flickr Luis Rodriguez, TokyoViews, Luis Rodriguez, Iyhon Chiu, Rudy Herman Website ooobs.com


Recommended for you


Last modified: May 16, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Randy
2016-03-26 23:01:30
Harajuku tempat yang pas buat belanja oleh-oleh. Murah, tapi kualitasnya tidak murahan. Dekat stasiun lagi

Close Comments

Comments (91)

  1. Siang Pak Nugroho, stasiun terdekat saya Okubo Station.
    Saya mau tanya pass yang tepat buat saya sesuai itinerary saya berikut:
    1. Kawaguchiko – Gotemba
    2. Disneysea
    3. Keliling tokyo (shinjuku, harajuku, shibuya, ueno, asakusa,odaiba)
    Kira2 pass yang cocok apa yaa?
    Terima kasih.

  2. Debora Sharon Rory  |  

    pagi mas.. saya akan ke osaka tgl 16 september ini.. saya mau nanya ..
    rute saya seperti ini :
    day 1. osaka ke kyoto : (apakah dgn JR Pass dicover ?)
    2. kyoto jalan2
    3-5 akan bolak balik disatu venue acara di kyoto dan jalan2 sedikit (apakah bisa membeli two days kyoto sighseeing pass lebih dari 1? )
    day 4 saya berencana ke hiroshima dari kyoto
    day 6 dari kyoto menuju tokyo (apakah bsa pakai JR Pass?) selama jalan-jalan di tokyo apakah JR Pass dapat inculde semua rute tempat wisata seperrti shibuya harajuku ? atau saya beli tokyo pass ?
    day 7 dari tokyo ke osaka (apakah JR include perjalananan ini dan jalan2 di osakanya include juga atau saya beli osaka amazing pass ? kemudian saya akan ke airport

    mohon bantuannya pak nug, saya galau bangett membeli JR Pass akan lebih murah atau dengan pass yang ada .. Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. Perjalanan dari Osaka ke Kyoto tercover dengan JR Pass.
      2. Karena ada rute Osaka-Kyoto-Hiroshima-Tokyo-Osaka, sudah akan balik modal dengan JR Pass.
      3. Selama di Osaka, Kyoto, dan Tokyo, ibu bisa menggunakan JR Pass yang mengcover semua ongkos naik kereta JR. Untuk Osaka Amazing Pass, penggunaannya harus disesuaikan dengan tempat wisata yang memang ingin dikunjungi di Osaka. Berikut ini tempat wisata yang tercover dengan Osaka Amazing Pass.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya bisa dibeli lebih dari satu, untuk pemakaian hari-hari berikutnya. Salam

    • Debora sharon rory  |  

      Pak nug, dengan osaka amazing pass apakah bisa ke bandara kansai ? Jika tidak bisa ,pakai apa ya ?
      Baiknya ke bandara kansai lewat stasiun mana ya pak?
      Catatan: JR pass sudah g bisa dipakai karena itu hari ke 8 kami. Trimakasih pak nuugg

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bisa bu, Osaka Amazing Pass hanya mengcover tiket masuk tempat wisata di Osaka saja. Kalau memang terpaksa ingin keliling Osaka lalu malamnya ke Bandara Kansai, bisa membeli Osaka Amazing Pass Nankai Expansion. Namun, kalau flightnya siang atau sore hari lebih baik membeli tiket kereta Nankainya ketengan saja, harganya 920 yen.

  3. Halo Pak,

    Saya Pak, melanjutin pertanyaan saya sebelum ini, Saya hanya rencana 1 hari hanya ke satu daerah saja umpama hari ini ke Shibuya saya. Besoknya baru ke Harajuku, Besoknya lagi hanya ke Odaiba. Menurut bapak apakah 1 hari ke satu tujuan itu kelamaan? Secara saya 9 hari efektif hanya di Tokyo saja. Dan untuk bisa akses ke daerah situ harus melalui Yamanote line kan Pak. Lantas jenis kartu apa yang harus saya beli?maksudnya tiket jenis apa biar tidak rugi karena hanya 1 hari ke satu tujuan. Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau hanya satu tujuan (satu stasiun) dalam sehari, ya tidak perlu pass apa-apa. Pass itu baru untung kalau mengunjungi 4-5 tempat dalams atu hari.
      Biasanya para pengguna Tour Guide Online mengunjungi 3-4 tempat wisata dalam sehari… Tidak hanya di dalam kota Tokyo saja, namun beberapa lokasi yang bisa PP dari Tokyo.
      Salam

    • Catherine  |  

      Berarti Pak saya cukup beli tiket lewat mesin buat akses jalur yamanote line ijo kereta JR ya Pak. Jadi kereta JR bisa dibeli tikenya melalui JR pass atau lewat mesin beli satuan ngeteng gitu pak? thank

  4. Selamat malam pak Nugroho,
    Mohon saran jika rencana kami dari :
    Hari 1 : tokyo – nikko – tokyo
    Hari 2 : jalan2 di tokyo
    Hari 3 : tokyo – gunung fuji
    Hari 4 : gunung fuji – toyama
    Hari 5 : toyama
    Hari 6 : toyama – shirakawa go
    Hari 7 : takayama – kyoto
    Hari 8 : balik dari kansai

    Apakah perlu JR pass? Mohon info paket transport yang cukup ok untuk rencana diatas

  5. Wina septiandani  |  

    Pak saya rencana mau ke jepang berdua dengan adik saja, agar tidak bingung berikut rute perjalanan saya
    Tokyo-fuji-harajuku-osaka-kyoto dan balik lg ke narita tokyo .. Apakah trnspprtasinya saya pakai JR pass? Apakah mengcover dr toko main sampai ke kyoto kmudian balik lg ke tokyo? Mohon bantuannya trimakasi

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau ada rute PP Tokyo-Osaka.Kyoto, sudah akan balik modal dengan JR Pass, di mana semua ongkos naik kereta tercover dengan JR Pass. Salam.

    • Wina septiandani  |  

      Skali lg saya bertanya, tipe jr pass apa yg cocok utk saya jika rute saya sprti itu pak? (Tokyo-fuji-sizuoka, osaka-kyoto-tokyo) mohon balasannya trimakasi

  6. hallo pa. mau tanya kalo JR tokyo Wide pass dengan Tokyo Subway Ticket apa perbedaannya?
    Jika saya ada tujuan di tokyo dari tgl 31 sampai 6 (bandara narita) dengan tujuan ke disneyland, disneysea, kawaguchiko, asakusa kanon, shibuya, shinjuku dan harajuku termassuk hari terakhir ke bandara lebih baik beli tiket kendaraan tipe apa ya? atau ada suggest lain? terimakasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. JR Tokyo Wide Pass mengcover tiket kereta JR di Tokyo dan daerah sekitarnya. Sedangkan Tokyo Subway Ticket hanya subway di dalam kota Tokyo metropolitan saja. Kalau melihat itinerary ibu, ibu masih lebih hemat membeli tiket satuan kereta dan tidak perlu JR Tokyo Wide Pass, atau mau praktis naik bus PP ke Kawaguchiko. Salam

    • yella  |  

      Emh bgtu ya pak.. kehitung lebih irit satuan brarti ya? Satu lagi sy mau tanya ya pak. apakah sy perlu beli JR pass yg 7 hari untuk rute ini?
      sy datang dari narita tokyo langsung k kyoto.

      Day 1 : NARITA – KYOTO
      Day 2 : KYOTO (inari, arashimaya, togetsukyo bridge, yasaka)
      day 3: KYOTO – OSAKA (nishiki maket – to osaka – kuromon)
      Day 4 : OSAKA (osaka castle, umeda, shinshibashi)
      Day 5 : OSAKA (USJ)
      Day 6 : OSAKA (aquarium kaiyukan, namba park)
      Day 7 : OSA – TOKYO (ricoland)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau ingin naik shinkansen PP Tokyo-Kyoto-Tokyo, maka JR PASS sudah balik modal. Salam

  7. Pak Nugroho…saya mau nanya. saya 10 hr di jepang. 7 hr saya pakai JR pass. utk hari ke 8 & 9 saya rencana di daerah tokyo aja ( asasuka, odaiba, shibuya , harajuku & akihabara ). cocoknya beli kartu transport apa ya? Thx

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Tokyo Metro Pass hanya bisa dipakai di jalur kereta Tokyo Metro.. tidak bisa di jalur kereta JR.
      Kalau ibu mau praktis, bisa menggunakan suica/pasmo, fungsinya sama seperti kartu KRL Jabodetabek. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, bisa Ibu. Bisa dipakai di seluruh jalur kereta dan bus di seluruh Jepang termasuk di Tokyo. Mohon dibaca penjelasannya di artikel di atas. Salam

  8. Salamat pagi Pak Nugroho.
    Saya akan melakukan perjalanan ke Jepang akhir Bulan mei ini.. Rencana hanya akan berkeliling Tokyo (Shinjuku , Shibuya, Harajuku, Akihabara, Asakusa, Ueno) dan akan melanjutkan lagi berkeliling di Yokohama, Odaiba, Kawaguchiko, dan ke Disneysea. Saya 4 hari di Tokyo. Dan mendarat di Haneda Airport. Apakah memungkinkan saya bepergian ke semua tempat hanya dalam 4 hari? Lebih bermanfaatkah kalau saya membeli Tokyo Wide Pass, atau cukup dengan mengisi saldo SUICA saja? Thanks..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kalau melihat itinerary nya silakan bapak menggunakan Suica/ Pasmo saja. Tokyo Wide Pass akan rugi. Salam

  9. Saya akan mendarat di Haneda, dan check in di hotel di Shibuya. sebelum check in karena masih siang, saya akan berjalan-jalan ke Harajuku dulu. Dimana tempat penitipan koper yang terbaik? Apakah dari Haneda saya bisa turun di stasiun Harajuku dan menitipkan koper di sana? Jika ada, dimana lokasinya? Dan apakah muat untuk koper 24 inch ? Berapa biayanya?
    Terima kasih ya

  10. Selamat Siang,

    kalau saya tiba di Haneda tgl 27 Maret jam 11 malam..apakah ada yang bisa bantu, kami sebaiknya cari penginapan di Haneda atau di airport saja yah?

    28 Maret : dari Haneda menuju Tokyo
    Tempat tinggalnya ada di Minamikarasuyama, Setagaya ku Tokyo. (dekat Roka Park Station)
    tgl 28 ini rutenya pengen ke : Meiji Shrine, Takeshita Street, Yoyogi Park, Harajuku, Shibuya, Shinjuku – District
    tgl 29 Maret : Ueno Park (pagi). lanjut ke Disneysea (sampe malam)
    tgl 30 Maret : Kawaguchiko Lake (Chuerito Pagoda, Fuji Q Highland), dan Tokyo Tower

    tgl 31 Maret : dari Tokyo ke Osaka
    (saya ada beli JR Pass, rencananya baru mau aktifin tgl 31 Maret ini, apakah tepat keputusan ini?)
    rencananya nginep di Osaka, (karena saya baru sampat cari, ternyata tempat tinggal di Kyoto mahal sekali)
    jadi dari Osaka kalau mau ke Kyoto naik JR aja.
    lokasi tempat tinggal di Osaka dekat JR Nishikujo

    tgl 1 april – 3 april : saya rencananya mau main ke Kyoto.

    tgl 4-5 april ini rencananya saya ketemuan dengan kawan di Tokyo (dari Kyoto ke Tokyo)

    tgl 6 – 8 April : di Osaka lagi.
    tgl 8 kembali Indo lewat Kansai Airport (Osaka jam 11.00 siang)

    apakah dari tanggal tersebut, kami ada kesempatan mengunjungi Saitama atau Shirakawago?

    dan sebaiknya saya beli pass apa yah?
    apakah bisa beli di sini? jika ya, bagaimana cara transaksi dan pengambilan pass nya?

    Thanks :)

  11. Malam Pak Nugroho, mohon info dong tentang pass untuk jalan” di Tokyo. lebih hemat menggunakan pass atau membeli tiket satuan ya? Kita berencana untuk membeli Pass Tokyo Metro buat 3 hari, harganya 1500¥ /org, lumayan murah sih, tapi kita msh ragu, apakah pass tsb bisa digunakan untuk jalan” di Tokyo (shibuya, harajuku, disney, dll).

    Mohon infonya :) Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Silakan dibaca ibu untuk tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan Tokyo Metro Subway Pass. Untuk Tokyo Metro Subway Pass sendiri tidak bisa mengcover ongkos kereta ke Maihama (Tokyo Disneyland)
      Salam

  12. Selamat siang Pak Nugroho,

    Saya sudah banyak baca2 mengenai day pass di Jepang, tapi saya malah tambah pusing. Sebaiknya saya menggunakan day pass apa saja. Berikut Itinerary yang sudah saya buat :

    25 Jan : Tiba di Narita, berkeliling di Tokyo, Shinjuku, Harajuku, Shibuya (menginap di Shin-Yokohama)
    26 Jan : Asakusa, Ginza, Tsukiji, Odaiba (menginap di Shin-Yokohama)
    27 Jan : Kawaguchi Lake, Gotemba, Fujiko Musium (malam hari naik willer bus ke kyoto)
    28 Jan : Tiba di Kyoto dan keliling disekitar Arashiyama, Fushimi Inari, Nishiki Market, Gion (menginap di Piece Hostel Kyoto)
    29 Jan : Pagi2 berangkat ke Osaka (titip koper di hotel) lalu ke Nara Park, Todaiji Temple, Osaka Castle, Dotonbori (menginap di Higashimikuni)
    30 Jan : Kobe, Instan Ramen Museum (Osaka), Umeda Sky Building (menginap di Higashimikuni)
    31 Jan : Universal Studio
    1 Feb : Pulang dari Osaka

    Terima kasih sebelumnya Pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ada beberapa pertanyaan sebelum Tim Info Jepang bisa memberikan rekomendasi.
      Willer bus menuju ke Kyoto berangkat dari mana? Lalu apakah ada alasan khusus mengapa menginap di hotel Shin Yokohama?
      Salam

    • Terima kasih sebelumnya sudah menjawab 😊
      Willer bus berangkat dari Yokohama City Air Terminal jam 23.35 dan tiba di Gion Shijyo Station jam 6.55.
      Kami menginap di Shin Yokohama karna harga yg ditawarkan sangat murah, dan kami baru mengetahui ternyata letaknya jauh dari pusat tokyo setelah kami membayarnya.
      Terima kasih

  13. Jiwo Bayu Kusumo  |  

    Selamat siang mas. Mas mau tanya saya masih bingung mengenai perkeretaan di jepang hehe. Yang mau saya tanya
    1. Apakah utk naik JR yamanote bisa pake Suica?
    2. Selama di jepang, apakah sudah cukup saya membeli suica dan tokyo subway pass untuk keliling2 tokyo? Krna saya tdk membeli JR pass selama di jepang (tiba di tokyo dan pulang dr osaka)
    Mohon pencerahannya ya. Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Untuk perjalanan kereta JR Yamanote Line bisa menggunakan kartu Suica.
      Nah kalau mengunjungi 4-5 tempat wisata di Tokyo dalam sehari bisa menggunakan free pass harian kota Tokyo. Ada banyak jenisnya, silakan disesuaikan dengan tempat wisata yang ingin dituju. Kalau dibawah itu, tidak perlu membeli pass. Bisa pakai Suica.
      Salam

    • Jiwo Bayu Kusumo  |  

      Terima kasih infonya mas. Oh iya satu lagi, kalau untuk beli tiket shinkansen one way tokyo ke osaka apa harus beli di indonesia atau bisa beli di sana ya? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Silahkan beli di Jepang saja. Daripada repot dan ada kemungkinan terselip atau terlupa. Membeli tiket shinkansen juga sangat mudah, bisa lewat mesin vending atau di loketnya. Salam.

  14. Pak Nugroho, minta saran di Tokyo sebaiknya ke wisata mana yg tdk boleh terlewatkan mengingat wktu nya terbatas hanya 3hr saja. sehari nya sudah terpakai u ke disneyland. yg sehari msh rencana k mount fuji hakone. jd tinggal sehari di dlm kota tokyo.terima kasih pak atas bantuannya,,

  15. Mohon info, hampir sama dengan Bu Nyoman, kami sekeluarga akan ke Jepang April 2017. 2 malam di Osaka, 1 malam di Kyoto, 4 malam di Tokyo. Datang via Kansai, Osaka, pulang via Narita, Tokyo. Selama di masing-masing kota, kami akan banyak berkeliling, berdasar Google Map, akan melibatkan transportasi subway, kereta, bis dan Shinkansen.

    1. Kalau dr bahasan perjalanan orang lain di infojepang.net, apakah sudah benar bahwa saya tidak perlu membeli JR Pass, krn masih tidak meliputi keseluruhan transportasi lokal. Saya hitung per rute dng beli point-to-point, total beda 2jt-an lebih mahal dibanding total beli JR Pass, (tp tdk termasuk tiket2 lokal). Apakah keputusan saya sdh benar dengan tetap tdk membeli JR Pass?
    2. Dengan tidak membeli JR Pass, mohon saran jenis Pass apa yg perlu saya beli, utk berkeliling kota Osaka, Kyoto dan Tokyo? Berapa harga, dan bagaimana saya dapat membeli Pass tersebut?
    3. Mana lebih bijak dr sisi biaya dan efektivitas pemakaian, membeli sim card lokal utk sambungan internet, atau meminjam Pocket Wifi Modem? Bila dng PWM, mohon saran dimana/bagaimana cara terbaik saya untuk membayar dan menerimanya?

    Saya tunggu sarannya, dan terima kasih sebelumnya.

    • Terima kasih atas infonya, Pak Christian.

      Mohon satu saran lagi, apakah sudah benar saya memutuskan beli tiket harian Tokyo Free Kippu (Tokyo Free Tour), apabila dalam 4 hari di Tokyo rute keliling saya adalah ke tempat-tempat berikut ini, mengingat kompleksitas jenis transportasi (Tokyo Metro, Tokyo Toei, JR, TDR TDL, Skyliner ke Narita) :

      Imperial Palace, Sensoji Temple Asakusa, Tokyo Skytree, Ginza, Shibuya Hachiko, Meiji Shrine, Ueno Park, Harajuku, Shinjuku, Disneysea, Narita

      Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu cukup membeli Tokyo Metro 24-hour ticket (600 yen), sudah cukup untuk berkeliling tempat wisata yang ibu sebutkan. Lihat objek wisata yang tercover Tokyo Metro 24-hour ticket dalam frame biru di link berikut. Sedangkan untuk Disneysea/ Disneyland dan Narita cukup pakai ICOCA/Suica atau beli tiket satuan, karena jatuhnya lebih murah. Salam

    • Untuk transportasi ke DisneySea dan Narita, sesuai saran, akan kami bayar dng Pasmo/Suica Card.

      Yg ingin saya tanyakan lebih lanjut, adalah ttg penggunaannya. Apakah kami berempat masing2 harus memiliki Pasmo/Suica karena dengan kartu ini lah kami masing2 akan melalui ticket gate, atau kartu ini cukup dimiliki satu orang saja, krn hanya digunakan untuk membeli tiket berempat di mesin tiket.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Penggunaan pertama itu praktis karena tidak perlu membeli tiket satu-satu, apalagi agak ribet mencari berapa harga tiket kereta melihat peta stasiun di Tokyo. Nah kalau pemakaian yang kedua, ya tidak perlu membeli suica/pasmo, lebih baik langsung pakai uang tunai.
      Salam

    • Berarti kami berempat masing-masing membeli Pasmo Card (total 4 Pasmo) dng deposit secukupnya, sehingga saat masuk pintu masing-masing scan kartu dan akan dipotong langsung?

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, ibu. Itu adalah penggunaan suica/pasmo yang paling tepat.
      Kalau anak-anak dibawah 12 tahun, ibu bisa membeli suica/pasmo untuk anak-anak. Nantinya ongkosnya akan langsung dapat diskon 50%.
      Salam

    • Terima kasih banyak infonya, Pak Nugroho.

      Perihal wifi modem, apakah benar dengan mengtransfer Rp 1,100,000 net (utk sewa 8 hari), saya akan dapat menerima wifi modem dari infojepang.net? Bila ya, mohon email ke saya :
      1. Akun BCA, dan bila memungkinkan proforma invoice sbg referensi saya melakukan e-transfer
      2. info bagaimana saya dapat menerima modemnya (lebih nyaman di Indonesia, daripada harus mencari lagi konter penerimaan di Kansai, atau di resepsionis hotel)
      3. apakah modem cukup mudah disambungkan ke device (klik device name, input password yg diberikan)? bagaimana bila saya mengalami kendala terhadap modem yg tidak berfungsi, dsbnya saat di Jepang? apakah saya dapat melakukan penggantian di Jepang/refund? bila ya, dimana dan bagaimana prosesnya?
      4. apakah modem dapat saya kembalikan di Indonesia, saya kurir ke inforjepang.net sekembalinya saya dari Jepang? Ataukah harus melalui kotak pos/konter tertentu di Jepang sesuai petunjuk pada umumnya; yg mana akan kurang nyaman, krn kemungkinan msh harus mencari-cari lokasinya lagi.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu, terimakasih atas kepercayaannya.
      1. Untuk pemesanan, silakan menghubungi service center Info Jepang di Whatsapp/ Line : +62818.221.505/ patrickprayoga. Nanti bisa mengirimkan bukti transfer via whatsapp supaya lebih praktis.
      2. Infojepang telah bekerjasama dengan perusahaan wifi di Jepang untuk mewujudkan wifi yang murah. Salah satu cara menekan harganya adalah dengan menerima wifi di Jepang. Counter penerimaan di Jepang akan diberitahu via whatsapp/ line.
      3. Untuk koneksi cukup menghubungkannya dengan device dan masukkan password yang diberikan. Selama ini tidak pernah ada masalah, modem wifi tidak bisa dipakai dsb. Namun, untuk keadaan darurat silakan menghubungi infojepang via whatsapp/ line untuk antisipasi.
      4. Tidak bisa ibu. Modem hanya untuk pemakaian di Jepang, kalau lupa mengembalikan akan ada denda seperti ketentuan yang sudah diberikan. Untuk masalah pengembalian, Ibu tidak usah kuatir, kotak pos ada di mana-mana. Salam

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!