Tour Guide Online Info Jepang

Tour Guide Online Info Jepang-Pernah gak sih selagi liburan di luar negeri, kepikiran seperti ini, “Kok repot juga ya kalau tour sendiri, nyesel deh pergi sendiri… Coba pakai jasa tour aja, bayar mahal tapi enak tinggal duduk di bus, atau coba aja aku punya teman yang bisa diandalin untuk ditanya-tanyain, pasti liburannya jadi gak serepot sekarang deh…”.

Pastinya kita bakal bingung cari barang atau tempat di negara yang bukan negara kita sendiri. Belum lagi, penduduk Jepang yang mayoritas tidak dapat berbahasa Inggris. Tentu akan semakin membuat kita pusing kalau kena musibah, kehilangan paspor, atau harus berurusan sama polisi atau rumah sakit tapi gak ada orang yang ngerti kita.

Atau bahkan mungkin malah bingung sebaiknya pergi kemana sebelum berangkat ke Jepang…ke Tokyo atau Osaka? Atau ke Hokkaido buat cari suasana baru? Tapi bingung cara ke sana? Atau ingin mencari tiket termurah? Apakah bisa naik kereta? Atau naik bus malam supaya bisa hemat biaya penginapan?

Tour Guide Online Info Jepang adalah jawabannya!

Gak perlu bingung-bingung lagi!! Sekarang jalan-jalan atau liburan ke Jepang jadi mudah dan menyenangkan! Kamu bakal nyaman dan tenang dari sebelum sampai selama liburannya di Jepang.

Pertama dan satu-satunya di dunia! Dengan Tour Guide Online infojepang.net, kamu bakal santai dan nyaman dari sebelum bahkan sampai selama liburan di Jepang.

top

Apa sih keunggulan Tour Guide Online ini?

Situs kami yang pertama di dunia, yang menyediakan jasa tour secara on-line. Berbeda dengan paket-paket tour seperti Yokoso Japan yang mendunia atau paket tour sejenis yang banyak di Indonesia, kami akan memandu wisata kamu dari jauh. Biaya untuk tour dapat ditekan, namun tetap nyaman liburan selayaknya ada guide yang menemani. Luar biasa bukan?

Apakah Tour Guide in aman? Bisa dipercaya?

Kami sebagai tour consultant yang sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, dan sudah membantu lebih dari 1600 orang untuk liburan ke Jepang. Dengan hampir 3,100 pesan chat setiap minggunya, dan total 62,000 chat messages yang sudah terkirim, Tour Guide Online Info Jepang adalah terdepan di Indonesia. Situs Infojepang adalah yang pertama kali menyediakan jasa tour guide online ini untuk ke Jepang, dan pertama kali di dunia. Karena berbadan hukum resmi, jadi pastinya selain kamu bisa aman menggunakan jasa/produk yang kami.

Saya masih bingung, seperti apa jasa tour on-line itu?

Intinya, kami akan membantu teman-teman dalam liburan ke Jepang melalui sarana komunikasi secara langsung lewat Whatsapp atau Line. Segala pertanyaan teman-teman terkait persiapan sebelum berangkat atau selama di Jepang, bisa ditanyakan langsung. Kami seolah-olah tour guide yang pergi bersama teman-teman.

  • Infojepang bisa kasih solusi dan saran untuk itinerary, termasuk transportasi dan orang-orangnya. Kamu bisa menghemat waktu berharga kamu daripada mencari sendiri.
  • Kamu bisa dapatin info-info secara langsung tentang tempat wisata. Misal, mau liat sakura tapi sudah lewat masa mekarnya, di lokasi mana yang masih ada?
  • Atau bingung naik kereta di peron jalur berapa, turun di stasiun mana, bicara ke petugas stasiun tapi tidak nyambung-nyambung? Atau ngasih tahu tempat tujuan ke supir taksi?
  • Bingung apakah makanan yang disajikan halal? Mau bertanya tapi pelayannya gak mengerti kita?
  • Mau komplain kalau pemanas ruangan di ruangan kita gak bekerja, tapi gak tahu cara komplainnya?
  • Tiba-tiba passport hilang dan bingung harus berbuat apa, harus kemana?

Itu cuma sebagian contoh kasus yang sering dialami saat liburan di Jepang. Kami siap membantu teman-teman dalam kondisi seperti di atas. Cukup tunjukkan handphone teman-teman kepada petugas, maka kami akan membantu komunikasi dan menyelesaikan semuanya.

Kami menjamin biaya tour online ini 80% lebih hemat daripada paket tour yang biasanya!

Kalau ingin lebih tahu banyak tentang Jepang atau tertarik dengan tour guide online ini, langsung hubungi kami di sini.
Whatsapp  : 0818-221-505/ Patrick
Twitter : @infojepang

Jasa Tour Online ini juga membantu dalam pembelian:

  1. Rekomendasi hotel yang paling dekat dan paling murah dengan tujuan wisata
  2. WIFI Infojepang Jepang untuk akses internet
  3. Tiket masuk Tokyo Disneyland atau Tokyo DisneySea
  4. Tiket masuk Fujikyu Highland
  5. Tiket masuk Sanrio Puroland
  6. Hakone Free Pass
  7. Tiket Universal Studio Osaka
  8. Dan beragam tiket wisata lainnya di Jepang
top

2 Pilihan Tour Guide Online Info Jepang

1. GRATIS. Sudah menjawab total lebih dari 30000 komentar di website Info Jepang. Anda bebas bertanya apapun, via komentar di website infojepang.net. Cocok bagi kamu seorang backpacker sejati! Tim Info Jepang akan mendukung dengan informasi aktual dan terpercaya.

2. BERBAYAR. Anda bebas bertanya mulai dari sekarang, tentang info sebelum keberangkatan dan persiapan ke Jepang, bantu buat jadwal/ itinerary perjalanan selama di Jepang, via pesan whatsapp, panggilan telepon whatsapp, email, komentar. Kami siap langsung memberikan panduan/jawaban langsung, contohnya memberikan arahan harus naik kereta apa, berbicara kepada petugas stasiun atau supir taksi jika diperlukan. Anda tulis bahasa Indonesia, kami terjemahkan dalam bahasa Jepang dan Anda tinggal kasih tunjuk ke orang Jepang yang anda ingin tanya/jawab tersebut. Sangat praktis kan? Ini adalah panduan tour guide online ke Jepang.

Cocok bagi kamu yang pergi bersama keluarga/ kelompok. Ingin jaga-jaga dalam keadaan darurat/ mendesak, karena tidak tahu bahasa Jepang. Bagi kamu yang baru pertama kali dan sama sekali tidak tahu tentang Jepang.



Premium Plan

Hanya 2,5 Juta Rupiah!!

  • Kami yang tidak tidur😴 💤
  • Bantuan penuh plan liburan ke Jepang (~3 bulan)
  • Jadwal Itinerary+Timetable+ Transportasi lengkap
  • Kontak via WA infojepang jam kerja (06.30-23.30)
  • Pertanyaan direspon cepat

Add Whatsapp 0818-221-505




SUPER PREMIUM Plan

10 Juta Rupiah

  • Kami yang tidak tidur😴 💤
  • Bantuan penuh plan liburan ke Jepang (dari 3 bulan sebelum pergi)
  • Kontak WA infojepang 7 X 24 jam FULL
  • Jadwal Itinerary+Timetable+Transportasi lengkap
  • Telepon via Whatsapp langsung dijawab
  • Bonus bahan belajar bahasa Jepang+Jasa translate

Add Whatsapp 0818-221-505

Jika berminat silakan menghubungi Whatsapp atau Line atau Telpon langsung ke nomor diatas. Layanan Tour Guide Online akan dimulai setelah bukti transfer ke rekening dikonfirmasi. Nomor rekening akan diinformasikan via WA/Line/telepon langsung untuk menghindari penipuan.

Diluar dua paket di atas, kami juga menyediakan layanan land-tour dan guide fisik berbahasa Indonesia selama di Jepang. Paket tur ini tersedia untuk wilayah Tokyo dan Gunung Fuji, Tokyo-Kyoto-Osaka, atau Tokyo-Kyoto-Shirakawago. Silahkan meninggalkan komentar di bawah untuk paket-paket yang diinginkan. Lengkapnya bisa langsung di cek di Tour Info Jepang.

logo jepang

Tujuan Wisata di Jepang

Chiba
Hakone (top)
Kanagawa  (top)
Yokohama (top)
Tokyo (top)
Saitama
Hokkaido (top)
Sapporo (top)
Hakodate
Kyoto (top)
Osaka (top)
Nara
Hyogo
Ibaraki
Hiroshima (top)
Gifu
Toyama (Tateyama Kurobe Alpen)
Yamanashi (Gunung Fuji)

Disusun oleh :Nugroho Christian(1:45 pm)

Comments (757)

  1. Malam pak kami rencana ke jepang tgl 1 sp 7 april ber 4 saat itu sakura yg mekar bagus dimana ya? Kmd tgl 2 kami mau ke sekitaran fuji danau kawaguciko rope2 dan bermain ski trs balek lg ke tokyo apakah sebaiknya sewa mobil atw dgn transports umum?
    Kami berencana hari ke 3 sp 5 kyoto dan osaka kmd kembali lg ke toktyo dgn bus malam apakah itu lbh ekonomis mhn saran trmksh

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau bulan April bisa kok menikmati sakura di Tokyo, Osaka, Kyoto, Kanazawa. Bisa baca informasi jadwal Hanami tahun 2018.
      Untuk transportasi di Kawaguchiko, bisa naik bus bu, jauh lebih murah kok dibandingkan dengan sewa mobil.
      Kalau memang ingin PP ke Kyoto dan Osaka dengan naik bus, itu adalah transportasi paling ekonomis. Salam

  2. Selamat siang Pak Nugroho

    13Februari saya cuus (Tokyo~Odawara~Kawaguchiko)

    1. Odawara~Hakomachi-ko =Naik Bus (apakah tercover Fuji Hakone Pass?)
    2. Hakonemachi-ko~Togendai port =Sightseeing boat ini tercover Fuji Hakone Pass benar?
    3. Owakudani~Sounzan~Gora =Ini tercover oleh Fuji Hakone Pass benar?
    4. Gora station~Gotemba Premium outlet =Bus apa saja yang tercover Fuju Hakone Pass? sebutkan
    5. Gotemba~Kawaguchiko =Bus apa saja yang tercover Fuji Hakone Pass? mohon sebutkan
    6. Sta.Kawaguchiko~kachi2 Roppeway =Apakah naik Roppeway ini dicover oleh Fuji Hakone Pass?

    mohon penecerahan ya Pak Nugroho
    salam
    dwi

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Untuk rute perjalanan dari Odawara sampai ke Gotemba Premium Outlets bisa menggunakan Hakone Tozan Bus.
      Perjalanan dari Gotemba Premium Outlets ke Kawaguchiko dengan Fujikyu Bus, dari Kawaguchiko ke Ropeway naik Retro Bus. Semuanya tercover dengan Fuji Hakone Pass. Ongkos naik ropewaynya tidak tercover dengan Fuji Hakone Pass. Salm

    • terimakasih masukannya Pak Nugroho
      Kalau Bus dari Odawara Station ke Hakone-machi Port, apakah tercover oleh fuji hakone pass ?
      sebab saya memulai hakone dari hakonemachi Port (bukan dari Gora)
      Supay routenya tidak bolak-balik nantinya (yg bisa losstime)

  3. Siang pak, sy mau tanya kalo 15 februari thn ini sekitar tokyo masih salju kah? Apa cukup dg mantel atau baju hangat saja.

    Yg kedua sy masih ragu dg jalur JR tokyo wide pass, itu 3 hari ataukah 5 hari pak, karena ada yg bilang bisa 3 bisa 5? Sy rencana 5 hari saja seputaran tokyo,list sy:
    Kawaguchiko
    Desa isato nen b
    Shibuya
    Asakusa
    Taman ueno
    Tsukiji market
    Tokyo tower
    Istana kekaisaran
    Kuil meiji
    Nikko yg ada castilnya
    Akihabara
    Harajuku
    Apakah tempat2 itu tercocer dg tokyo wide pass?

    Terimakasih

  4. siang pak, mau nanya
    rencana saya dan istri akan liburan ke jepang
    itenary sbb:
    day 1 (sore) : tiba di haneda, menginap di tokyo
    day 2 : jalan2 di tokyo (shinjuku,harajuku,akhibara,uono,akasuka
    day 3 (pagi) : menuju hokaido sapporo / menginap
    day 4 : kembali ke tokyo / tiba sore
    day 5 (pagi) : osaka / menginap
    day 6 : osaka-kawazu(sakura)-kawaguchiko(danau dan Mt. Fuji) dan kembali ke shinjuku
    day 7-9 : Tokyo
    day 9 : kembali ke Indonesia malam

    mohon masukan dan komen untuk itenary diatas Mas terkait transportasi,waktu dan tempat wisatanya
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Sepertinya akan sangat padat pak soal waktunya. Terutama di hari keenam, tidak mungkin bisa mengikuti rute yang bapak tulis.
      Mungkin hanya bisa ke Kawazu Sakura saja. Lalu kalau ingin naik shinkansen, bapak bisa membeli JR PASS, sudah sangat menguntungkan. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk ongkos bus malam Tokyo-Osaka PP tidak ada potongan harga atau perbedaan harga karena pembeliannya via website bu. Salam.

  5. Selamat malam pak Nugroho , saya mimi ingin tanya kalau skrng sy di osaka bsk sy mau ke kyoto sebaiknya naik kereta yg one days sightseeing pass atau beli tiket kereta yg lsng pulang pergi biaya lebih murah mana ya pak ? Terimakasih infonya

  6. Selamat pagi pak Nugroho, mohon bantuannya, pada tal 13-19 januari 2019 saya berencana kejepang mendarat di nagoya, dengan itinerary sbg berikut :
    Day 1 =Nagoya- Tokyo
    Day 2 = Ginza-Meiji-Jingu-Harajuku-Shibuya-Asakusa
    Day 3 = Disneyland 1 day full
    Day 4 = Shinjuku-Kawaguchi ko-Kachi Kachi Ropeway-Sakasaka Fuji- Sato ne Nenba+Kimono rental-Kawaguchi station-Chureito Pagoda-Kawaguchi ko Station- Shinjuku
    Day 5 = Nagano Ski 1 day full
    Day 6 = Tokyo-Nagoya
    Day 7 = National Treasure Matsumo Castle-Museum-Walk around city

    1. Saya mau Tanya apakah saya perlu membeli JR Pass?
    2. Bagaimana cara saya mencapai hotel di daerah Akasakamitsuke Station dari Chubu Airport?

    Terimakasih sebelumnya pak..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ya, ibu bisa membeli JR PASS, sudah menguntungkan bu, karena ada perjalanan PP shinkansen dari Nagoya ke Tokyo dan kemudian ke Nagano.
      Dari Chubu Airport, ibu bisa naik Meitetsu Line sampai ke Nagoya Station, kemudian naik shinkansen sampai ke Tokyo, lalu naik subway Marunouchi Line sampai ke Akasaka Mitsuke Station. Salam

    • Terimakasih banyak pak atas balasannya, saya ingin bertanya lagi pak,
      Apakah transportasi untuk day 2-5 menggunakan JR Pass juga??
      Bagaimana detail perjalanannya untuk yg berikut pak :
      Day 2 = Hotel daerah Akasukamitsuke-Ginza-Meiji-Jingu-Harajuku-Shibuya-Asakusa
      Day 3 = Hotel daerah Akasukamitsuke – Disneyland
      Day 4 = Hotel daerah Akasukamitsuke – Shinjuku-Kawaguchi ko-Kachi Kachi Ropeway-Sakasaka Fuji- Sato ne Nenba+Kimono rental-Kawaguchi station-Chureito Pagoda-Kawaguchi ko Station- Shinjuku
      Day 5 = Hotel daerah Akasukamitsuke – Nagano Ski

      Terimakasih pakk..

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk detail perjalanannya mohon maaf tidak bisa kami berikan karena akan sangat panjang. Kami menyediakan layanan Tour Guide Online yang bisa membantu ibu memberikan detail perjalanan dan membantu ibu selama liburan di Jepang. Semua rutenya bisa dengan JR Pass kok, termasuk ke Resort Ski Nagano. Salam.

    • Oke pak terimakasih atas informasinya.. Last but not least, kalau beli JR Pass tidak perlu reservasi sebelum tanggal keberangkatan kan pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau bisa reservasi ya tentu lebih enak, karena duduknya bisa barengan dan gratis pula dengan JR Pass. Dan ibu bisa reservasi di seluruh stasiun JR di Jepang kok, termasuk di Bandara. Kalau mau langsung naik, ya ada kemungkinan duduknya terpisah saja. Salam.

  7. Pagi Pak Nugroho,

    Saya ingin menanyakan soal kebijakan pajak keberangkatan $9.23 untuk wisatawan per 2019. Bisa tolong jelaskan teknis dan bagaimana pembayaran pajak tersebut? Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Biayanya sudah ditambahkan ke tiket di pesawat pulang ibu dari Indonesia, maskapai nanti yang akan membayarkannya. Salam.

  8. Hallo selamat siang pak Nugroho,

    Saya ingin bertanya, saya akan membeli JR Tokyo Wide Pass dan berkunjung ke Nikko dan Kawaguchiko Lake,serta Takayama Hokuriko Pass menuju Shirakawago, saya ingin bertanya secara detail (nama JR, Gate, timetable) perjalanan menuju lokasi tersebut. Tolong jelaskan:

    1. Akses menuju Kawaguchiko (all covered by Tokyo Wide Pass) dan menuju pagoda Chueritto?
    2. Akses menuju Nikko dan tempat distinasi coverd by Tokyo Wide Pass?
    3. Apakah ada destinasi menarik lainnya yang tercover oleh Tokyo Wide Pass selain rekomendasi yang tertera di brosur (Nikko,Mt Fuji, Gala Yuzawa,dll) Tokyo Wide Pass?
    4. Noshi Buss itu reservations requaired dan tercover kah?jadi apakah pembookingan kursi melalu telpon? apakah pembookingan berlaku untuk pp? lalu waktu terbaik untuk pemesanan kursi kapan?
    5. (Jika via phone) Setalah dibooking apakah kita mendapatkan email konfirmasi atau tinggal menuju Noshi buss center atau bagaimana?
    6. Apakah ada lokasi wisata di Kanazawa/Nagoya yang tercover dengan pass tersebut?

    Terimakasih
    Terimakasih.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Ya tercover dari Tokyo-Otsuki-Kawaguchiko Station dan Shimo Yoshida Station (Stasiun terdekat dengan Pagoda Chureito)
      2. Ya, yang tercover adalah ongkos dari Tokyo ke Stasiun Nikko atau Stasiun Kinugawa Onsen saja. Tempat wisata yang bisa dikunjungi bisa di cek di tulisan saya tentang Info Wisata di Nikko.
      3. Silahkan baca lengkapnya dalam tulisan saya tentang Tokyo Wide Pass.
      4. Takayama Hokuriku Pass mengcover ongkos dan reservasi bus Nohi itu harus ditelepon, kalau mau langsung on the spot takutnya gak dapat. Waktu terbaik untuk pemesanan bergantung, ibu mau kapan ya? Kalau saat peak season, harus secepatnya melalui telepon atau setibanya di Jepang.
      5. Ya.
      6. Tidak ada, yang tercover oleh Takayama Hokuriku pass hanya ongkos kereta sampai ke Stasiun Kanazawa dan Stasiun Nagoya. Ibu harus jalan kaki lagi untuk mengunjungi Tempat-tempat Wisata di Kanazawa dan Tempat-tempat Wisata di Nagoya. Salam.

    • Ok baik terimakasih Pak,
      Ada beberapa pertanyaan lagi Pak
      1. Tokyo wide pass juga mengcover JR YAMANOTE kan ya untuk berkunjung ke Shibuya, Asakusa,Harajuku? Karena saya lihat maps rute tidak Ada tulisan station tersebut.

      2. Menyambung jawaban diatas dan melihat rute maps menujukan strip abu(non-JR East line) berati untuk sampai ke Tobu-Nikko dari Niko ada additional fee lagi ya?

      3. Apakah shinkansen kagayaki dan yamamido termasuk dalam Tokyo Wide Pass?

      4. Apakah setelah Kita sampai Otsuki menuju Kawaguchi-ku diharuskan reservasi until Fujikyu railway?

      Sekaian pertanyaan saya.. terimakasih banyak atas bantuannya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ini adalah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ibu.
      1. Asakusa bukan kereta JR, jadi tidak tercover oleh JR Tokyo Wide Pass. Tokyo Wide Pass mengcover juga Shibuya dan Harajuku di jalur kereta Yamanote Line.
      2. Tobu Nikko dan Nikko Station itu berdekatan bu, bisa jalan kaki.
      3. Shinkansen Kagayaki tercover oleh JR Tokyo Wide Pass selama dalam area coverannya. Yamagata Shinkansen juga seperti itu.
      4. Kereta Fujikyu railway tidak perlu reservasi tiket kok, bisa langsung naik dengan menunjukkan JR Tokyo Wide Pass.
      Salam

  9. Hallo Mas Nugroho..

    saya akan Ke jepang tiba tgl 4 Maret di tokyo dan Pulang tgl 14 Maret dari Nagoya.

    kapan dan dimana waktu yang tepat untuk melihat sakura full Blooming, karena informasi awal yg saya dapat saya bisa menikmati sakuran di Nagano pd tanggal saya berada disana,. tetapi setelah melihat web ini ternyata di nagano baru mulai tgl 14 Maret dan akomodasi dan wilayah onsen terbaik di nagano di daerah mana ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Tidak ada parkir sepeda khusus. Ibu bisa parkir atau sela-sela di pinggir parkir mobil. Salam

    • Apabila kami membeli Fuji Hakone Pass, otomatis segala biaya transportasi dan roppeway di sana sudah tercover semua kan ya ?
      lalu jika ke Chureito Pagoda, apakah sudah tercover dgn Fuji Hakone pass ataukah tidak ya?

    • Sore Pak Nugroho,
      maaf…saya masih bingung untuk Free Pass harus beli yang mana? (karena fungsinya berbeda2 ini yg bikin bingung)

      Jika route kami 4hari sbb :
      Jenis kartu Free Pass apa saja yang harus saya beli ?

      Mohon penecerahannya, supaya tidak gagal faham dan gagal beli Free Pass nantinya

      Day-1
      7an : Hitachi seaside park – Ueno Park – Tokyo Skytree – Sumida park – Hotel di Asakusa

      Day-2
      7an : Disneyland – dan kembali ke hotel di Asakusa

      Day-3
      7an : Chidori park boat parking – Tokyo castle – Takeshita streeth – Roppongi hill – back to Asakusa

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Setelah hari keempat bagaimana pak? Kalau melihat rute perjalanan bapak selama 3 hari, tidak ada pass yang cukup efektif dan menguntungkan. Salam

    • dwi hasnawati  |  

      Dengan kata lain, JR PASS itu hanya diperuntukkan utk KA jarak jauh saja…?
      Berarti tetap kami harus membeli Free Pass lainnya juga ya…?

      Jika memang demikian, berarti kami harus hitung ulang keseluruhan ongkos (daripada tidak balik modal jika beli JR PASS)

      ROUTE KAMI SBB
      (utk minta petunjuk soal Kartu Free Pass apa saja yg harus kami beli di setiap kota?)
      Mengingat, info dari Pak Nugroho kemarin /Guide Online adalah JR PASS tidak bisa digunakan utk kereta selain yang berlogo JR pada keretanya. Padahal dalam perjalanan kami sangat banyak kereta-kereta yg akan kami tumpangi nantinya dan berbeda2 kereta sesuai arahan dari Google maps.

      Day-1, Day-2, Day-3 =Kami sekitaran kota tokyo (paling jauh ke Hitachi seaside park)
      Jika ke Hitachi seaside park, Free Pass apa yg harus kami beli…?

      Day-4 =Tokyo ~ Hakone ~ Kawaguchiko (kartu Free Pass apa yg kami beli…?)

      Day-5 =Kawaguchiko ~ Odawara station ~ Nagoya ~ Nabana no sato ~ Nagoya
      (Kartu Free Pass apa yang harus kami beli….?)

      Day-6 =Nagoya ~ Kyoto (Kartu Free Pass apa yg harus kami beli…?)

      Day-7 =Kyto ~ Osaka (Kartu Free Pass apa saja yg harus kami beli…?)

      Day-8 =Osaka ~ Biwako Valley Resort Ski ~ Osaka (Kartu Free Pas apa saja yg hrs kami beli…?)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Ya kalau lengkap seperti ini kan lebih mudah. Kalau melihat rute perjalanan Bapak, Bapak bisa menggunakan JR PASS Ordinary All Area Pak.
      Kalau melihat rute bapak di 3 hari pertama kemarin, perjalanan paling jauh itu ke Hitachi Seaside Park, ongkos PP nya dari Tokyo itu paling mahal 7800 yenan, akan sangat rugi kalau membeli JR PASS yang harganya 29.110 yen, namun hanya dipakai 7800 yen kan?
      Saran dari Tim Info Jepang, Hitachi Seaside Park nya dibuat di hari ketiga, kemudian JR PASS 7 hari nya bisa dipakai dari hari ketiga sampai ke sembilan.
      Jadi ongkos perjalanan hari ketiga sampai kesembilan pun tercover oleh JR PASS (JR PASS dimaksimalkan penggunaannya). Perjalanan ke Hakone dan Kawaguchiko sepertinya tidak mungkin dalam 1 hari. Kalau memilih ingin ke Hakone, bisa membeli Hakone Free Pass. Salam

  10. Selamat sore pak Nugroho,

    saya ingin bertanya,
    1. Bisakah jelaskan secara detail route&gate (tercover) untuk menuju Mt.Fuji (Kawaguchiku Lake) dengan menggunakan Tokyo Wide Pass?
    2. Selain Kawaguchiku Lake destinasi wisata lain(Area Fuji) apakah yang tercover oleh Tokyo Wide Pass?
    3. Bisakah jelaskan hal sama untuk menuju Nikko dan rekomendasi lokasi wisata di area tersebut yang tercover oleh Tokyo Wide Pass?

    Terimakasih

  11. Dear pak Nugroho,
    Mohon info untuk jadwal trip dibawah ini, apakah worth it bila memakai JR Pass ?

    18 – 21 Maret di Tokyo, menuju Nagoya
    21 – 24 Maret di Nagoya, menuju Kanazawa
    24 – 27 Maret di Kanazaya, menuju ke Tokyo
    28 Maret balik Jakarta

    Rencana akan mengambil JR pass seminggu yaitu 21 – 27 Maret

    Selama di luar pemakaian kartu tsb, kartu apa yang sebaiknya dipakai untuk di Nagoya dan Kanazawa ?

    Terimakasih pak…

    IR

    • Nugroho Christian  |  

      Melihat rutenya Tokyo-Nagoya-Kanazawa-Tokyo, sepertinya bisa membeli JR Pass. Tokyo-Nagoya (Tokaido Shinkansen) itu 10.360 yen, lalu Nagoya-Kanazawa 6.810 yen (Shirasagi), Kanazawa-Tokyo (Hokuriku Shinkansen) 14.320, sepertinya sudah balik modal.

    • Terimakasih masukannya pak..
      Selama di Nagoya dan Kanazawa..bisa memaki suica atau pasmo kan?
      Atau adakah Pass lain yang lebih ekonomis ?
      Thx
      IR

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!