5 Tempat Main Salju dekat Tokyo

You are here Home  > Musim di Jepang, Wisata Jepang >  5 Tempat Main Salju dekat Tokyo

Pergi ke Jepang musim dingin tapi gak main salju? Aduh main salju jauh, harus ke gunung, padahal banyak tempat yang pengen dilihat juga. Sayang banget loh, padahal ada banyak tempat bermain salju dekat dengan Tokyo. Rata-rata bisa ditempuh dengan naik kereta atau shinkansen hanya dalam maksimal 2 jam. Bayangkan bisa PP ke tempat main salju, pulangnya juga bisa mampir ke tempat wisata lain yang ada di dekatnya. Di mana saja tempat main salju dekat Tokyo? Berikut informasinya, lengkap dengan jadwal buka-nya, harga tiket masuknya, dan cara pergi dengan shinkansen atau kereta dari Tokyo. Perlu diingat, urutan tempat main salju dekat Tokyo ini bukan menunjukkan peringkat rekomendasi. Pada dasarnya semua tempat punya pemandangan indah (silakan dicek masing-masing) dan fasilitas sendiri. Daftar tempat main salju dekat Tokyo ini dibuat sebagai bahan masukan itinerary perjalanan di Jepang, dan bisa disesuaikan supaya sejalan dengan jadwal liburan di Jepang.

Daftar tempat main salju dekat Tokyo

1. Gala Yuzawa Snow Resort (Niigata)

Cukup dengan 1.300 yen saja kita bisa masuk ke tempat bermain salju atau Yuki Asobi Corner di Gala Yuzawa Snow Resort. Buat yang perlu perlengkapan atau baju anti dingin, bisa juga menyewanya di toko rental yang terhubung langsung dengan stasiun shinkansen Gala Yuzawa. Dari Tokyo, kita bisa sampai di Gala Yuzawa hanya dalam 75 menit dengan shinkansen Max Tanigawa yang tercover oleh JR Pass (29.110 yen) atau Tokyo Wide Pass (10.000 yen). Di dekat toko rental tersedia juga banyak loker berukuran besar, sehingga bisa menitipkan barang-barang di stasiun. Untuk musim dingin 2016/2017, Gala Yuzawa buka dari 17 Desember 2016 hingga 7 Mei 2017.

tempat main salju dekat Tokyo Gala Yuzawa Resort

Tempat main salju dekat Tokyo: Gala Yuzawa Resort

2. Snow Town Yeti (Shizuoka)

Snow Town Yeti berada di kota Gotemba di prefektur Shizuoka. Selain dekat dengan Tokyo, yang menjadikan Snow Town Yeti masuk dalam list 5 tempat main salju dekat Tokyo adalah karena kita bisa bermain salju dengan pemandangan Gunung Fuji di belakangnya. Snow Town Yeti bisa diakses dengan feeder bus dari Gotemba (jika dari arah Danau Kawaguchiko), Mishima dan Shin Fuji (jika datang dari Tokyo dengan shinkansen). Selain itu, kita juga bisa naik bus ekspress langsung dari Shinjuku dan beberapa stasiun lain di Tokyo, dalam waktu 40 menit sampai 1 jam. Snow Town Yeti menjadi tempat main salju yang pertama buka karena tempat ini menggunakan salju buatan juga. Untuk musim dingin 2016/2017, Snow Town Yeti buka dari 21 Oktober 2016 sampai 9 April 2017.

tempat main salju dekat Tokyo Snow Town Yeti di kaki Gunung Fuji

Tempat main salju dekat Tokyo: Snow Town Yeti

3. Resort Ski Fujiten (Yamanashi)

Satu lagi tempat main ski dengan pemandangan gunung Fuji adalah Fujiten di Yamanashi. Jika Snow Town Yeti berada di sebelah selatan Gunung Fuji, maka Resort Ski Fujiten berada di sebelah utara, dekat dengan Danau Kawaguchiko. Kita cukup mengeluarkan biaya 700 yen untuk masuk ke dalam arena Kids Playground untuk bermain salju di tempat ini. Tersedia juga toko rental buat teman-teman yang tidak memiliki sepatu atau baju anti air dan anti dingin. Hanya, kita hanya bisa pergi ke Resort Ski Fujiten ini dengan naik taksi dari Danau Kawaguchiko (harganya sekitar 3.000-4.000 yen). Kelihatannya mahal, namun kalau liburan bersama keluarga 4 orang ongkosnya hanya 1.000 per orang atau hampir sama jika dibandingkan dengan naik feeder bus. Untuk musim 2016/2017 belum ada informasinya, namun resort ski ini buka pertengahan bulan Desember. Data tahun 2015/2016 adalah dari 5 Desember 2015 sampai 3 April 2016.

4. Fujimi Panorama Resort (Nagano)

Fujimi Panorama Resort adalah resort main ski yang terletak di Nagano, dan bisa diakses dengan kereta limited express Azusa dalam 2 jam 15 menit perjalanan dari Shinjuku. Untuk tahun 2016/2-17, resort ski Fujimi Panorama Resort buka dari 10 Desember 2016 sampai 9 April 2017. Buat teman-teman yang ingin main salju bisa ke Kids Park. Cukup membayar 850 yen per orang, kita bisa bermain salju, bermain sled, membuat istana salju sepuasnya dari jam 09.00 sampai 16.00. Selain rental dan tempat istirahat, resort ski ini juga memiliki restoran buat teman-teman yang ingin makan siang, dan juga tempat oleh-oleh suvenir khas Nagano.

Saran Tim Info Jepang, lokasi Fujimi Panorama Resort berada di tengah-tengah negara Jepang. Sangat praktis jika ingin melanjutkan perjalanan ke Tateyama Kurobe Alpine Route atau Shirakawago, baru lanjut ke Osaka atau Kyoto via Toyama. Sebaliknya bisa juga mampir ke sini dari perjalanan di Osaka atau Kyoto, sebelum ke Danau Kawaguchiko, Hakone, dan Tokyo.

5. Karuizawa Prince Hotel Ski Area (Nagano prefecture)

Karuizawa terletak di sebelah utara kota Tokyo dan resort ski terkenal Karuizawa Prince ini dapat diakses dengan satu jam perjalanan naik shinkansen dari Tokyo Station. Buat teman-teman yang tahu Karuizawa Prince Shopping Plaza, resort ski ini terletak di kompleks yang sama dengan pusat perbelanjaan terkenal ini. Buat teman-teman yang belum tahu, Karuizawa sudah lama menjadi pusat resort orang-orang kaya di Tokyo, mirip seperti villa-villa di puncak. Setelah bermain salju, kita bisa mampir untuk melihat-lihat atau berbelanja di Karuizawa Prince Shopping Plaza. Resort ski ini juga tercover oleh JR Pass (29.110 yen) atau Tokyo Wide Pass (10.000 yen).

Buat teman-teman yang hanya ingin main salju atau sled, tenang saja! Cukup membayar 1.300 yen kita bisa bermain sled, main salju, meluncur di atas es dengan balon, dan banyak permainan lainnya. Resort ski ini buka dari 3 November 2016 sampai 2 April 2017.

tempat main salju dekat Tokyo Karuizawa Prince Snow Resort

Tempat main salju dekat Tokyo: Karuizawa Prince Snow Resort

Berikut tadi adalah 5 tempat main salju dekat Tokyo pilihan dari Tim Infojepang. Tim infojepang sengaja memilih tempat-tempat main salju dekat Tokyo yang mudah diakses, dan gratis ongkosnya bila dikombinasikan dengan JR Pass atau Tokyo Wide Pass.

Sebagai masukan bagi teman-teman yang masih bingung memilih yang mana, Gala Yuzawa itu yang paling terkenal diantara seluruhnya, turis Indonesia maupun asing biasanya akan ke Gala Yuzawa untuk bermain ski atau salju pertama kalinyadi Jepang. Snow Town Yeti juga tidak kalah bagus, hanya aksesnya cukup terbatas ketimbang Gala Yuzawa, namun Snow Town Yeti punya pemandangan Gunung Fuji dan buka paling pertama setiap tahunnya. Buat teman-teman yang ingin “paket” bermain ski dan belanja, bisa mengunjungi Karuizawa Ski Resort. Resort ski di Prefektur Nagano ini adalah gabungan antara pemandian air panas (onsen), hotel, dan pusat belanja dengan suasana pegunungan.

Jika teman-teman memiliki pertanyaan bisa ditanyakan lewat kotak komentar di bawah ini, dan kami akan segera menjawabnya.

Sumber gambar: Flickr Mountain Autumn, Buzz Lightbeer, Buzz Lightbeer

Recommended for you

Jangan ketinggalan Info Liburan Terbaru ke Jepang

Last modified: November 30, 2016

Close Comments

Comments (64)

  1. Jiwo Bayu Kusumo  |  

    Mas nugroho
    Untuk harga tiket ekspres azusa dari shinjuki menuju ke fujimi ski harganya berapa ya? Lalu setelah sampai apakah ski resortnya sudah dekat? Trims

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Dari Shinjuku ongkos kereta Azusa sampai ke Fujimi Station adalah 5.830 yen.
      Dengan Tokyo Wide Pass hanya perlu menambah 200 yen sampai ke stasiun terdekat. Dari stasiun bisa naik shuttle bus gratis berangkat pukul 09.00 dan 10.00.
      Salam

  2. Hallo Admin,

    Mohon infonya, untuk tempat bermain salju/sky amatiran jika keberangkatan kami dibulan Juni 23 samapai july 1 2017

    thanks a lot

  3. Malam pak sy brgkt jkt narita jam 6.25 pagi .narita chitose 17.55 sore rencana lsg ke sapporo. Sampai disapporo jam berapa ya pak. Soalnya mau menghemat waktu.menurut pak nugroho enaknya Gimna.apakah imigrasi di chitose cepat ya pak.soalnya ud malam.trus bermalam di sapporo tokyo rei hotel.jauh nggk dari airport.sekalian tanya hotelnya ud cukup lumayan ya pak. Thanks ya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Dari Bandara Chitose ke Sapporo butuh waktu 30 menit dengan kereta Riana (cukup dekat kok). Imigrasi di Chitose cepat kok (maks hanya 30-45 menit saja). Hotel Sapporo Tokyo Rei ada di area Susukino, bisa naik kereta Namboku Line setibanya di Stasiun Sapporo. Oiya, Riana bisa jalan-jalan berburu kuliner di malam hari di area Susukino. Hotelnya juga cukup bagus dan memang sering jadi tempat menginap para wisatawan di Sapporo karena dekat dengan Susukino.

  4. Malam paakk.. sy mau tanya , skg ini sy udh d jp osaka dr tgl 14, rencana tgl 21 mau k tokyo naek shinkansen, bs beli lewat travel atau lewat station mana aj d osaka ya, kebetulan tiket peswat sy PP jkt osaka, tks pak

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Tiket shinkansen bisa dibeli di seluruh stasiun JR di Osaka, di Stasiun Osaka, Shin-Osaka, Namba, atau yang lainnya.
      Lalu kereta shinkansen berangkat dari Shin Osaka Station. Salam.

  5. selamat sore pak nugroho, tolong info sy ber 8 sampai tokyo tgl 25 feb jam 7 pagi, klau mau lgsg ke osaka gimana caranya pak, sblmnya tks

  6. Halo mas.. Maaf mau nanya, dr 5 tempat ski yg di post, yg hanya buka pas awal mei cuma gala yuzawa ya? Klo saya mau pergi tgl 9 mei apakah masih bisa? Itu salju beneran atau buatan ya? Makasih infonya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Kalau memang ingin pergi tanggal 9 Mei, bisa mencoba pergi ke Kagura Snow Resort (silakan baca di bagian komentar juga Ibu)
      Salam

    • Makasih mas infonya, diatas tertulis, gala yuzawa buka smpai tgl 7 mei, apakah jika saya tgl 7 mei kesana masih buka ya brati? Lgsg kesana beli tiket atau hrs reserved tiketnya dahulu ya mas? Makasih..

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Ya masih buka, hanya saja, untuk bulan mei biasanya saljunya sudah sedikit/ hampir tidak ada. Untuk tiket masuknya bisa langsung beli di tempat saja. Salam:)

    • maaf mas nannya skali lagi bole yaaaa.. Jd mnrt mas lebih baik ke kagura snow resort aja ya? Bole tau cara kesana gimana ya? Dan apakah ada link terkait ttg kagura snow resort? Soalnya sy suda mencoba google tp gak ada tg detail. Makasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Tim Info Jepang hanya memberitahukan tempat bermain ski yang masih buka hingga akhir bulan Mei.
      Tim Info Jepang sendiri belum pernah mengecek sendiri Kagura Snow Resort, seperti tempat-tempat lain yang ditulis di website ini.
      Detail seperti apa yang ibu perlu? Kami bisa kok menemukan informasinya di website terkait. Salam

    • Iya mas, seperti cara dari tokyo ke kagura snow resort bagaimana, opening hours nya, dan pd bulan mei apakah masi ada salju atau tidak.. Soalnya jarang bgt blog mengenai kagura.. Rencana mau ke gala yuzawa tapi takut sudah tidak ada salju nya. Bole di bantu mas. Terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Ibu silakan dibaca sendiri di websitenya Snow Resort Kagura.
      Sesuai kebijakan, Tim Info Jepang hanya menjawab informasi tempat wisata yang memang sudah pernah dikunjungi untuk menjamin aktualitas dan faktualitasnya.
      Salam

  7. Kalau tgl 20-28 Mei, tempat ski atau alternatif main salju masih ada yang buka nggk ya? Saya mau bawa anak2 main salju.
    Boleh info hotel disney yang recomended? Aksesnya dekat dari disneyland dan disneysea?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Untuk tempat ski yang buka akhir Mei mungkin bisa mencoba Kagura Ski Resort (tolong baca dengan seksama artikel di atas sampai ke bagian komentar-komentarnya Ibu).
      Untuk rekomendasi hotelnya bisa dicek di halaman Tokyo Disneyland atau Tokyo Disneysea. Salam

  8. selamat pagi pak, tgl 12 mei nanti saya akan ke jepang dan rencana akan ke kagura resort (krn resort ini msh buka sampai akhir mei) dan ‘katanya’ msh ada salju, apakah benar? dan kalau mau ke kagura resort, lebih baik saya berangkat dari kyoto atau tokyo ya yg lbh efektif? mohon bantuannya ya, terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Kalau melihat jadwal beroperasinya yang diterbitkan Desember lalu, Kagura memang masih beroperasi sampai akhir Mei.
      Namun, jadwalnya tentu masih bisa berubah tergantung cuaca. Ibu silakan mengecek informasi terbarunya di website Infojepang.
      Kagura Snow Resort terletak di jalur Joetsu Shinkansen, jadi lebih mudah kalau berangkat dari Tokyo.
      Sebagai gambaran, Kagura Resort Snow ini letaknya jauh lebih dalam di pegunungan dekat Gala Yuzawa. Salam

  9. Selamat mlm pak nugroho, sy ada plan k japan januari ini, ini kali pertama sy k japan, brkt dr jkt ke kansai osaka stay d shinsaibashi area osaka 7hr, trs selanjut ny stay di tokyo, sy pgn sekali maen snow, kira2 bagaimana ya, apa dr osaka atau dr tokyo brkt ny biar lebih mudah ? Dr ke 5 tempat itu mana tempt yg pas, dan untuk tiket train apa perlu sy beli tiket train dr indo ? Atau bs sy beli lgsg nanti d japan ? Tks sblm ny atas jawaban ny …

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Bagaimana dengan jadwalnya di Jepang? Tiba dari Kansai Airport dan kembali dari Narita/ Haneda? Apakah pergi bersama anak-anak dan mau bermain salju? Lalu kota apa saja yang mau dikunjungi ya?
      Silakan dibaca dulu masing-masing tempat main ski Pak. Penjelasan mengenai lokasi, biaya, dan kegiatan-kegiatan lain yang bisa dilakukan, plus komentar-komentar banyak kok. Kalau hanya tanya tempat main yang pas, ya susah lah Pak. Salam

  10. Halo admin sy mau tanya kalo dari tokyo bisa ke shirakawa ga ya?kalo di gala yuzawa hrg tiket masuk sdh include sewa atau neda? Kalo bawa baju sendr tinhgal sewa peralatan di sana.bisa ya?
    Tq admin

  11. Mau tanya, saya sudah terlanjur beli tiket ke japan bulan juni bersama anak2.. saya lihat snow resort ga ada yang buka di bulan juni ya..sayang banget.. ada saran dan rekomendasi jika ingin mengajak anak2 bermain salju beneran?! Mengingat ke japan ini bawa anak2 main…thanx

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Tidak ada resort ski yang buka bulan Juni, rata-rata sudah tutup bulan April. Bulan Juni sudah musim panas di Jepang, dan tidak ada resort ski yang buka. Salam

    • Imelda jeni  |  

      Boleh tau di bulan juni suhunya biasa sekitar berapa?! Apakah sangat panas? Berarti saya salah pilih bulan berlibur ke japan donk ya.. (sudah terlanjur beli tiket promo cathay kmrn)

  12. hai admin..saya berencana februari kesana bersama keluarga (7 dewasa dan 2 anak). saya sudah baca beberapa snow resort yang direview, ada beberapa pertanyaan :
    1. untuk ke fujiten memesan taksi dari kawaguchiko telfonnya saat kapan dan telfon kemana? kalau menurut komen sebelumnya jarang menemukan taksi disana.
    2. pulang dari fujiten ke stasiun apakah ada taksi yang standby di fujiten atau harus telfon juga?
    3. jadwal keberangkatan bus untuk ke snow town yeti jam 09.15 dan jam berapa kepulangannya ya? berarti kita harus mengikuti jadwal bus nya untuk bisa pulang pergi ke snow town yeti ya?
    4. di karuizawa jika hanya ingin main salju ataupun ke tempat anak2 apakah ada biaya entrancenya saja dan sewa sled ?
    5. banyak yang bilang gala yuzawa ramai banget kalau lagi winter..kira2 bulan febuari apakah akan sangat ramai sehingga membuat tidak nyaman untuk bermain salju ?
    6. kira-kira dari semua tempat ski resort mana yang paling recommended untuk main salju untuk anak (dilihat dari harga dan aksesnya) ?

    terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Silakan menghubungi kantor atau petugas di Kawaguchiko Station, nanti akan diberikan nomor telepon taksi lokal untuk dihubungi untuk perjalanan Kawaguchiko menuju ke Fujiten. Nah, untuk pulangnya bisa menelepon setengah jam sebelum jam pulang, ke nomor taksi lokal yang sama, untuk minta dijemput dari Resort Ski Fujiten.
      Untuk bus ke Snow Yeti yang tepat adalah pukul 09.00, silakan ibu mengeceknya sendiri sebab ada 3 rute bus menuju ke Snow Town Yeti.
      Untuk Resort Ski Karuizawa Prince perlu membayar 1.300 yen untuk biaya masuk tempat main salju+sewa peralatan. Sudah tertulis sangat jelas di artikelnya.
      Ya betul ibu, Resort Ski Gala Yuzawa sangat ramai karena memang aksesnya sangat mudah, bisa sekali naik shinkansen dari Tokyo. Lagipula promosi Gala Yuzawa sangat gencar sebab memang ini dipegang oleh perusahaan kereta JR Jepang. Makanya kami tuliskan tempat bermain ski yang dekat Tokyo selain Gala Yuzawa. Silakan perhatikan artikel di atas, dan sesuaikan dengan itinerary perjalanan Ibu sekeluarga.
      Salam

    • terima kasih infonya pak. kira-kira kalau seharian saya ingin berwisata di fuji , ski resort mana yang paling strategis menurut pendapat bapak? view untuk melihat gunung fuji paling mudah dicapai dan paling bagus dimana pak kira-kira?

      terima kasih sebelumnya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Kalau ingin melihat Gunung Fuji dan di daerah Kawaguchiko mungkin pilihannya hanya tinggal Snow Town Yeti atau Fujiten.
      Opsi Snow Town Yeti pun sulit karena transportasi yang terbatas, sehingga setengah hari sudah pasti habis kalau ingin menunggu transportasi umum.
      Ongkos busnya pun tidak bisa dibilang murah, 1,360 yen untuk sekali perjalanan.
      Jadi hitung-hitungan naik bus atau taksi, kalau 4 orang sekeluarga, lebih baik naik taksi ke Fujiten atau Snow Town Yeti paling hanya 3.000-4.000 yen.
      Terserah Ibu. Salam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Fujimi Panorama Resort Nagano hanya berbeda sedikit di luar jangkauan Tokyo Wide Pass ibu.
      Dengan Tokyo Wide Pass hanya perlu menambah 200 yen sampai ke stasiun terdekat.
      Salam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya ada tempat bermain salju, sled untuk anak-anak dan juga dewasa.
      Ada juga tempat penitipan anak atau tempat bermain dalam ruangan kalau sudah bosan dan kedinginan di luar. Salam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Fai. Niigata di kota mana ya? Niigata, Nagaoka, Gala Yuzawa, mohon informasinya yang lengkap.
      Salam

  13. Selamat pagi pak. Saya mau tanya untuk akhir Januari, alternatif tempat untuk menemukan salju dimana ya?
    Itinerary saya : 1 day CGK-NRT-HND-ITM. Nginep di Kyoto selama 3 malam. Sisanya di Osaka. Mohon info untuk tempat terdekatnya ya pak. Terima kasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Nama tempat bermainnya Karuizawa Prince Ski Resort. Kalau kamu sudah menginap, tinggal berjalan kaki saja Ritta. Salam.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Maaf Ibu, informasinya belum tersedia, karena Tim Info Jepang belum pergi ke Joetsu Kokusai Snow Resort.
      Website Info Jepang hanya menyediakan informasi faktual berdasarkan pengalaman Tim Info Jepang.
      Mungkin sekitar Desember atau Januari sudah tersedia informasinya. Salam

  14. Terima kasih mas nugroho unt infonya. Kami akan stay di ikkebukuro, kira kira ke mana dari ke 5 tempat tsb yg paling mudah aksesnya?

    Apakah kami perlu membeli JR pass dr jakarta ? Ittin kami sbb;
    Day 1 arr at narita ; keliling shinjuku shibuya giza
    Day 2 disney sea
    Day 3 snow place (karauizawa ski resort)
    Day 4 to osaka : dotonburi area
    Day 5 universal studio
    Day 6 back to jkt from kansai airport

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Bila dilihat dari itinerarynya ongkos perjalanan kereta antar kota sekitar 24.000 yen (dengan Tokyo Wide Pass hari 1-3, dan beli tiket satuan shinkansen ke Osaka), masih lebih murah dibandingkan dengan membeli JR Pass seharga 29.110 yen. Lalu untuk tempat bermain ski, Ibu bisa ke Karuizawa Ski Resort yang lebih dekat. Salam

  15. Terima kasih mas nugroho unt infonya. Kami akan stay di ikkebukuro, kira kira ke mana dari ke 5 tempat tsb yg paling mudah aksesnya?

    Apakah kami perlu membeli JR pass dr jakarta ? Ittin kami sbb;
    Day 1 arr at narita ; keliling shinjuku shibuya giza
    Day 2 disney sea
    Day 3 snow place (karauizawa ski resort)
    Day 4 to osaka : dotonburi area
    Day 5 universal studio
    Day 6 back to jkt from kansai airport

  16. Hi Pak, dari ke 5 tempat tsb yg mana paling dekat dengan tokyo? Yg paling bagus untuk anak anak usia 9 sd 13 thn?

    Apa kelebihan gala yuzawa di banding snow yeti?

    Untuk yang pertama kali ke jepang, mas nugroho merekomendasikan yg mana?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Gala Yuzawa itu yang paling terkenal diantara seluruhnya, turis Indonesia maupun asing biasanya akan ke Gala Yuzawa untuk pertama kali ke Jepang. Snow Town Yeti bagus, hanya aksesnya cukup terbatas ketimbang Gala Yuzawa, namun Snow Town Yeti punya pemandangan Gunung Fuji dan buka paling pertama setiap tahunnya. Sebagai perbandingan, Elena bisa coba juga ke Karuizawa Ski Resort, dimana resort ski berpadu cantik dengan onsen, dan pusat belanja dengan suasana pegunungan.
      Pada dasarnya 5 tempat main salju tidak terlalu beda Ibu. Ibu silakan memilih tempat main salju yang sesuai atau sejalan dengan itinerary perjalanan di Jepang.
      Salam

  17. Selamat siang mas nugroho…menarik membaca tempat main salju di jepang…yang paling rekomanded dan hemat untuk main salju aja dengan anak2 yang mana yah? Hemat dalam segi transport dan biaya masuknya..rencana saya januari 2017 stay di akihabara…terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Untuk biaya bermain ski rata-rata sama. Namun, untuk biaya transport paling hemat dari biaya adalah Karuizawa Prince Ski Resort, jaraknya paling dekat dari Tokyo dan juga ada banyak atraksi yang bisa dikunjungi selain untuk bermain ski.

  18. Sore pak, gmn caranya dr shibuya station menuju tateyama dan shirakawa go? Sya sdh punya jr pass. Bgmn jg caranya menuju snow town yeti dr shibuya station? Terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Untuk bulan Oktober sampai Desember (sebelum salju turun) memang menggunakan salju buatan.
      Baru pertengahan Desember saat salju menumpuk, kita bisa bermain salju asli. Silakan bandingkan kapan rata-rata tempat main ski buka, mayoritas baru buka pertengahan hingga akhir bulan Desember. Salam

  19. Siang Pak ..mau tny yg mn yg terdekat tempat main salju dgn htl sy dimercure ginza tokyo . Ini pertama x sy & kel ke Japan jln sendiri, naik apa klo dr ginza ..apakah hrs nginep/ plg hr … klo nginep bs tolong info htl mn yg pas buka jendela terlihat salju turun … terima kasih banyak atas bantuannya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Sore bu Lina, ibu kapan ke Jepang? Ginza dan wilayah Tokyo turun salju, namun jarang menumpuk. Untuk tempat main salju nya bisa dilihat di tempat-tempat di atas, karena dekat dengan Tokyo, bisa dijadikan day-trip saja. Salam.

  20. pak nugroho mohon info gala yuzawa tgl 12/12/2016 apakah sudah bisa di kunjungin atw ada alternatif lain tempat bermain untuk bermain salju ? terima kasih

  21. Nugroho Christian
    Nugroho Christian  |  

    Tahun 2017 ini, winter season Gala Yuzawa baru buka mulai tanggal 17 Desember 2016. Beberapa alternatif tempat main salju dekat dengan Tokyo bisa dicek di artikel di atas Pak. Salam

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!