Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

You are here Home  > Itinerary Perjalanan >  Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

Mulai tahun 2017 ini, Tim Info Jepang membuka kesempatan bagi teman-teman pembaca maupun yang sudah berkunjung ke Jepang (istilah kerennya sudah sah menjadi wisatawan Jepang) untuk berbagi kisahnya di website kami. Kami berharap dengan semakin banyaknya sharing atau cerita dari teman-teman, semakin banyak juga orang yang terbantu untuk merencanakan rencana liburan ke Jepang. Salah satunya adalah Ibu Devi, berikut ini adalah kisahnya berkeliling dengan itinerary Tokyo Osaka Shirakawago.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

1. Hari 1: Shinjuku-Kanazawa

Setibanya di Airport Narita, kami langsung menuju Stasiun Shinjuku. Sebelumnya, saya sudah membeli Suica Card di lantai B1. Mengapa kami ke Stasiun Shinjuku? Karena kami berencana langsung pergi ke Shirakawago dengan bus malam. Setibanya di Shinjuku station kami menyebrang ke halte bus yang ada di 4th floor, lalu kami lanjut dengan bus malam ke Kanazawa. Oiya, kami melewati malam dengan tidur di dalam bus. Lumayan, menghemat biaya penginapan satu malam.

Tambahan dari Tim Info Jepang:
Tersedia juga Nohi Bus Ekspress dari Shinjuku langsung ke Takayama Station, dengan perjalanan 5,5 jam dan ongkos 6.690 yen. Takayama Station – Perkampungan Shirakawa dengan Takayama-Nohi Bus (50 menit). Ongkosnya 2.470 yen untuk satu arah dan 4.420 yen untuk rute pulang pergi.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago ke Hachiko di Shibuya

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: ke Hachiko di Shibuya

2. Hari 2: PP Kanazawa-Shirakawago lanjut ke Osaka

Setibanya di halte bus di samping Stasiun Kanazawa, kami memutuskan untuk menitipkan barang-barang di stasiun saja, supaya bisa lebih bebas untuk ke Shirakawago. Loker penyimpanan Stasiun Kanazawa ada di dekat toilet dan mini market Seven Eleven. Lokernya ada banyak kok. Waktu itu, kami menggunakan 3 loker dengan ukuran medium. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Shirakawago dengan naik bus Nohi. Di Shirakawago, kami menyempatkan untuk mengunjungi Rumah Wada dan melihat berbagai macam peralatan. Kami juga melanjutkan berkeliling dan melihat rumah-rumah gassho-zukuri yang asri. Setelah itu, kami juga sempat mampir dan menikmati makanan di restoran lokal. Harganya mulai dari 700 yen saja.

Catatan: ternyata di tempat terminal bus di Shirakawago, tepatnya di office informationnya ada loker penitipan (mulai dari ukuran kecil hingga yang berukuran besar). Harganya pun lebih murah daripada yang ada di Stasiun Kanazawa. Setelah itu, kami kembali ke Kanazawa dengan bus Nohi, mengambil koper, lalu menuju ke Stasiun Shin-Osaka dengan kereta limited ekspress Thunderbird. Malam harinya kami menginap di hotel dekat Stasiun Shin-Osaka.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago di Stasiun Kanazawa

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: di Stasiun Kanazawa

Itinerary Tokyo Osaka Hujan salju di Shirakawago

Itinerary Tokyo Osaka: Hujan salju di Shirakawago

3. Hari 3: Berkeliling Osaka, kembali ke Tokyo

Pagi harinya, kami mengunjungi Umeda Sky Building, Osaka Castle, dan sempat mencoba takoyaki dan dorayaki (rasa coklat dan green tea). Sore harinya, saya kami pergi ke Dotonbori di daerah Namba untuk membeli oleh-oleh seperti coklat, teh ocha, aneka aksesoris, dan lain-lainnya. Malam harinya, kami naik bus malam lagi menuju Stasiun Shinjuku.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago berfoto di Osaka Castle

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: berfoto di Osaka Castle

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Dotonburi dan Namba

Dotonburi dan Namba

4. Hari 4: Tokyo ke Fuji Kawaguchiko

Pagi harinya, kami tiba di Stasiun Shinjuku. Kami langsung membeli Tokyo Wide Pass untuk kebutuhan 3 hari perjalanan kami selama di Tokyo. Kami kemudian naik kereta JR Yamanote Line sampai Stasiun Ueno, menuju hotel di sekitar stasiun di mana kami akan menginap. Setelah mengurus administrasi dan menaruh barang-barang, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke Fuji Kawaguchiko. Ongkos kereta dari Tokyo ke Stasiun Kawaguchiko tercover seluruhnya dengan Tokyo Wide Pass. Memang betul-betul indah ya Gunung Fuji yang terkenal itu! Sekitar jam 6 malam, kami kembali ke Tokyo untuk mampir ke Kuil Sensoji Asakusa. Di Nakamise-dori kami membeli aneka oleh-oleh untuk teman-teman di Indonesia.

Tambahan dari Tim Info Jepang:
Buat teman-teman yang ingin ke daerah Fuji Kawaguchiko, bisa mengecek dulu tempat-tempat wisata terkenal di Fuji Kawaguchiko. Kemudian bisa juga membeli Retro Bus Pass yang sangat murah dan menguntungkan buat kamu yang ingin mengunjungi dua tempat wisata atau lebih. Cek juga festival-festival di Kawaguchiko. Lalu mayoritas toko-toko di Nakamise Asakusa tutup menjelang sore dan malam hari. Buat teman-teman yang ingin merasakan keramaian di Asakusa lebih baik datang sebelum jam 3-4 sore hari.


Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Kawaguchiko dan Gunung Fuji

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: Kawaguchiko dan Gunung Fuji

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Asakusa Kuil Sensoji

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: Asakusa Kuil Sensoji

5. Hari 5: PP Tokyo-Gala Yuzawa

Hari ini, kami pergi ke Gala Yuzawa dengan kereta shinkansen pagi harinya. Ongkosnya tercover dengan Tokyo Wide Pass juga kok. Kami mencoba bermain ski, namun kami tidak sempat naik hingga ke gunung yang paling atas. Wah, serunya bisa bermain ski yang tidak mungkin kita rasakan di Indonesia, hehe. Sungguh pengalaman yang menyenangkan karena selama musim dingin kami bisa merasakan bermain salju di Gala Yuzawa, ice skiiing dan merasakan hujan salju yang lumayan lebat saat itu di Shirakawago (suhunya sampai dengan -4 derajat).

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago di Gala Yuzawa

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: di Gala Yuzawa

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Suasana resort ski Gala Yuzawa

Suasana resort ski Gala Yuzawa

6. Hari 6: Kembali ke Haneda Airport

Hari terakhir ini kami hanya membereskan barang-barang dan oleh-oleh yang sudah kami beli. Siang harinya, kami menuju Bandara Haneda dengan Tokyo Wide Pass dan kembali ke Indonesia.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago di Wanda House

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: di Wada House Shirakawago

Penutup

Terima kasih dan sukses selalu untuk infojepang.net yang memberikan informasi yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Jepang kepada pembacanya mulai dari pembuatan visa hingga penyimpanan koper dan semua bantuan lainnya.

Demikian Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari. Semoga bermanfaat dan menjadi masukan bagi teman-teman yang merencanakan liburan ke Jepang. Bagi teman-teman yang punya pertanyaan mengenai itinerary Tokyo Osaka Shirakawago, atau pertanyaan bagaimana kalau rutenya diubah sedikit, silakan bertanya ke Tim Info Jepang. Kami akan segera menjawab pertanyaan kamu.

Sumber gambar: dokumentasi pribadi Ibu Deviyanti


Recommended for you

Jangan ketinggalan Info Liburan Terbaru ke Jepang

Last modified: February 8, 2017

Comments (12)

  1. Pak Nugroho saya rencana dari osaka mau ke shirakawa -go, apakah bs di tempuh dgn 1 hari perjalanan? Bisa menggunakan JR jg kah, transportasinya bisa tlg di rinci pakai apa saja dan kira2 biayanya brp, rencana saya ke Jepang:

    -11 feb : pagi tiba di kansai airport osaka
    • Osaka Castle
    • Osaka Aquarium Kaiyukan (Sea Aquarium)
    • Shin Umeda City
    • Shinsaibashi / Shopping Center
    • Dotonbori / Shopping Center
    -12 feb : shirakawa go
    -13 feb : keliling kyoto
    • Kuil Sanjusangedo
    • Kinkaku-ji / Golden Pavillon
    • Kiyomizu-dera Temple
    • Fushimi Inari Taisha
    • Hutan bambu di Arashiyama
    • Sanjo Dori-Kyoto-Shi / Shopping Center
    (bisa di bantu urutan naik bisnya supaya tidak bolak balik tujuannya)

    14 feb
    • Asakusa Kannon Temple
    • Nakamise Arcade
    • Tokyo Sky Tree foto stop
    • Ginza
    15 feb : mt fuji dan gotemba
    16 feb : kawazu
    17 feb :
    • Shibuya Street
    • Patung Hochiko
    • Meiji Jingu Shrine
    • Harajuku Street
    • Daiba Aqua City
    18 feb : penerbangan pagi kembali ke jkt

    Terima kasih sebelumnya

  2. Pak Nugroho, saya ingin mengikuti itinerary ibu devianti ke shirakawa go tapi saya turun di haneda airport, boleh sarannya untuk train pass dan hotel nya?. Rencana saya akan ke jepang dari 25 feb – 2 maret :
    – 25 feb : keliling tokyo nginep di tokyo
    – 26 feb : gunung fuji nginep di matsumoto
    – 27 feb : shirakawa Go nginep di shirakawa go
    -28 feb : gala yuzawa nginep di gala yuzawa
    -01 maret : keliling tokyo nginep di tokyo
    -02 maret : penerbangan pagi ke jakarta

  3. Bapak nugroho, kalo saya mengikuti itinerary ibu deviyanti nginep nya di hotel mana aja ya dan harga brapa? saya akan ke jepang juga dari tanggal 25 feb sampai 2 maret. Thanks

  4. Dear Pak Nugroho..
    Boleh tidak saya dibuatkan itin di Kyoto..sy hanya punya waktu 1 hari full dan setengan hari besoknya
    Karena banyak sekali yg pengen dikunjungi tetapi waktu sempit.
    Terimkasih banyak..

  5. Hua… semakin dibaca aku semakin bingung apa nanti pas sampai jepang aku ga linglung ya? Hehehe.. jujur blm brkt aja udah deg2an nih. Ibu deviyanti, boleh minta alamat email tidak ya? Aku mau tanya beberapa bahkan banyak nih.. terimakasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Silakan bisa ditanyakan di sini. Tim Info Jepang siap menjawab pertanyaan-pertanyaannya.
      Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!